Ange Postecoglou Ciptakan Rekor saat Tottenham Kalahkan Fulham

Belum ada manajer yang menyamai raihannya

Tottenham Hotspur kembali sukses meraih kemenangan saat menjamu Fulham pada Selasa (24/10/2023). Mereka mengalahkan The Cottagers dengan skor 2-0 lewat gol Son Heung Min dan James Maddison. Dengan raihan poin penuh di kandang, kini Spurs menduduki puncak klasemen sementara English Premier League (EPL) dengan raihan 23 poin.

Performa gemilang tim tak lepas dari racikan manajer anyar mereka, Ange Postecoglou, yang membuat awal yang luar biasa dalam karier manajerialnya di Tottenham. Dengan mengantongi 7 kemenangan dan 2 hasil imbang, manajer asal Australia ini juga memecahkan rekor manajer di Premier League. Kira-kira, rekor apa yang baru-baru ini ia raih?

1. Ange Postecoglou jadi manajer yang meraih poin terbanyak dalam sembilan pertandingan EPL

Kemenangan 2-0 Tottenham Hotspur atas Fulham membawa tim merebut puncak klasemen Premier League. Manajer Ange Postecoglou berhasi mengukir sejarah baru di Premier League. Bahkan, manajer sekelas Juergen Klopp dan Pep Guardiola pun belum pernah meraih capaian ini.

Postecoglou meraih 23 poin dari 7 kemenangan dan 2 hasil imbang. Opta melaporkan bahwa raihan poin tersebut merupakan yang terbanyak yang pernah diperoleh seorang manajer dalam sembilan laga pertamanya dalam sejarah EPL. Pencapaiannya ini melampaui Mike Walker bersama Norwich City dan Guus Hiddink bersama Chelsea yang masing-masing memperoleh 22 poin.

Baca Juga: 4 Rekrutan Awal Ange Postecoglou bersama Tottenham Hotspur

2. Ange Postecoglu berkesempatan menyamai rekor Juergen Klopp pada 2019/2020

Awal karier Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur telah membuatnya disejajarkan dengan beberapa manajer hebat pada era Premier League. Dirinya telah memenangi dua penghargaan Manager of the Month pada Agustus dan September. Ia mengalahkan para kandidat kuat, seperti Mikel Arteta, Eddie Howe, dan Unai Emery.

Dilansir Give Me Sport, Postecoglou menjadi manajer kedua setelah Juergen Klopp yang memenangi dua penghargaan Manajer Terbaik secara berturut-turut dalam semusim. Ia juga manajer pertama yang memenangi penghargaan ini pada bulan pertamanya melatih di Premier League sejak David Wagner pada 2011/2012. Jika memenangi penghargaan Manager of the Month Oktober 2023, maka Postecoglou akan menyamai rekor Klopp pada 2019/2020.

3. Ange Postecoglou berhasil menjawab keraguan pengamat sepak bola dengan performa apiknya

Ange Postecoglou Ciptakan Rekor saat Tottenham Kalahkan FulhamAnge Postecoglou (twitter.com/SpursOfficial)

Kedatangan Ange Postecoglou ke Tottenham Hotspur membawa angin segar bagi para penggemar. Performa klub yang jeblok pada 2022/2023 membuat mereka untuk pertama kalinya gagal tampil di kompetisi Eropa sejak 2009. Itu belum ditambah kepergian Harry Kane ke Bayern Munich yang membuat para pengamat sepak bola meragukan mantan manajer Glasgow Celtic tersebut bisa membawa perubahan di The Lilywhites.

Meski begitu, Postecoglou mampu menjawab keraguan para pengamat dengan hasil yang tidak pernah terkira sebelumnya. Spurs berhasil mengalahkan raksasa Premier League, seperti Manchester United dan Liverpol, juga menahan imbang Arsenal di Emirates Stadium. Ini menjadi awal musim terbaik bagi Tottenham sejak 1960/1961 ketika mereka memulai musim dengan sebelas kemenangan beruntun dalam perjalanan merengkuh gelar juara liga dan Piala FA.

Dengan performa gemilang yang ditampilkan Tottenham Hotspur di bawah asuhan Ange Postecoglou, klub kini menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Premier League 2023/2024. Postecoglou telah membuktikan bahwa ia mampu membawa perubahan besar ke Spurs dan para penggemar pun kini sangat optimistis dengan masa depan klub.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Ange Postecoglou, Juru Taktik Tottenham Hotspur

Widyo Andana Pradiptha Photo Verified Writer Widyo Andana Pradiptha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya