Marcus Rashford Semprot Akun Suporter Akibat Kabar Tak Berdasar 

Berkaitan dengan performanya yang menurun

Perjalanan Marcus Rashford pada 2023/2024 tidak berjalan mulus. Dari 14 pertandingan yang dimainkan di seluruh kompetisi bersama Manchester United, dirinya baru mencetak 1 gol dan 1 assist. Akibat penampilan buruknya, pemain berusia 26 tahun itu harus menerima berbagai kritik dari para penggemar yang menganggapnya sebagai pemain yang egois.

Baru-baru ini, Rashford menyampaikan rasa kesalnya di akun Twitter (yang kini menjadi X) karena kabar yang dibuat akun fanbase Manchester United. Kanal penggemar Setan Merah bernama The United Stand merilis sebuah video pada Selasa (6/11/2023) WIB berjudul "Rashford's future in doubt? (Masa depan Rashford dipertanyakan?)". Mereka mempertanyakan komitmen Rashford terhadap klub.

1. Akun penggemar meragukan komitmen Marcus Rashford kepada Manchester United

Marcus Rashford Semprot Akun Suporter Akibat Kabar Tak Berdasar Marcus Rashford (premierleague.com)

Kanal penggemar Manchester United bernama The United Stand awalnya membicarakan tentang cedera yang dialami Marcus Rashford. Dilansir situs resmi klub, pemain bernomor punggung 10 ini mengalami cedera saat sesi latihan. Rilis resmi dari The Red Devils itu sekaligus mematahkan kabar mengenai Erik ten Hag yang tidak memainkannya di laga Fulham pada pekan ke-11 English Premier League karena alasan indisipliner.

Namun, kanal tersebut meragukan cederanya Rashford karena sebelumnya ia merayakan ulang tahunnya pada Selasa (31/10/2023) lalu. Mereka menganggap bahwa perayaan ulang tahunnya sangat tidak etis usai kekalahan memalukan Setan Merah atas Manchester City pada pekan ke-9 English Premier League. The United Stand pun mempertanyakan komitmen Rashford kepada klub.

Baca Juga: Rashford Kepergok Dugem Usai MU Dibantai ManCity

2. Marcus Rashford meminta mereka berhenti menyebarkan rumor dan menganggapnya jahat

Video tersebut dirilis di kanal YouTube dan dibagikan di akun X The United Fans pada Selasa (6/11/2023) WIB dengan keterangan "Rashford's future in doubt? (Masa depan Rashford dipertanyakan?)". Tak lama kemudian, Rashford langsung membalas dengan kalimat "Please STOP spreading malicious rumours (Tolong berhenti menyebarkan rumor jahat)". Dirinya tak suka dengan pratinjau video tersebut. Ini menunjukkan bahwa dirinya tak suka dengan kabar tak berdasar yang disebarkan oleh penggemar Manchester United itu.

Penurunan yang dialami Rashford, masalah internal, dan cedera yang dialaminya membuat beberapa penggemar mulai 'menggoreng' isu tentang masa depannya di Old Trafford. Meski diterpa berbagai rumor, ia tidak kehilangan kepercayaan dari sang pelatih, Erik ten Hag. Ini terbukti dengan dirinya selalu tampil sebagai starter di sepuluh laga Premier League.

3. Kritik dan rumor mengenai Rashford tak lepas dari ekspektasi tinggi para penggemar Setan Merah

Marcus Rashford Semprot Akun Suporter Akibat Kabar Tak Berdasar Marcus Rashford (manutd.com)

Jika menilik torehan Marcus Rashford pada 2022/2023, wajar jika dirinya mendapat ekspektasi tinggi dari fans Manchester United untuk kembali tampil gemilang. Dilansir Transfermarkt, dirinya menjadi top scorer klub musim lalu berkat torehan 30 gol dari 56 penampilan di semua kompetisi. Ia juga menjadi aktor penting kesuksesan Erik ten Hag pada musim pertamanya bersama Setan Merah dengan sukses menjuarai Carabao Cup.

Pencapaiannya musim lalu justru berbanding terbalik dengan 2023/2024. Rashford kini baru mencetak 1 gol dan 1 assist di semua kompetisi. Ditambah, dirinya mendapat banyak kritikan mengenai permainannya yang dianggap terlalu egois dan sering membuang-buang peluang. Berbagai pertanyaan pun muncul dari para penggemar, termasuk mengenai komitmennya bersama Setan merah.

Penurunan performa dan cedera yang dialami Marcus Rashford telah menimbulkan berbagai spekulasi tentang masa depannya di Manchester United. Namun, respons Rashford yang tegas dan profesional menunjukkan bahwa ia masih memiliki komitmen untuk membela Setan Merah.

Baca Juga: Marcus Rashford Disebut Biang Kerok Buruknya Performa MU

Widyo Andana Pradiptha Photo Verified Writer Widyo Andana Pradiptha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya