Ahmed Musa, Pahlawan Nigeria Sesumbar Gampang Jebol Gawang Argentina

Pernah cetak 2 gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2014

Ahmed Musa, bintang timnas Nigeria yang berhasil menjebol barisan pertahanan timnas Eslandia dalam laga Grup D yang berlangsung hari Jumat kemarin WIB (22/6/2018) belum memutuskan apakah akan kembali ke klub anggota Liga Premier Inggris, Leicester City.

Dalam laga yang berlangsung di Volgograd, sang pemain berusia 25 tahun ini menjadi bintang dalam laga tersebut berkat dua gol indah yang dicetaknya masing-masing pada menit ke-49 dan menit ke-75.

1. Akan putuskan masa depan dalam dua minggu ke depan

Sang pemain menyatakan akan senang kembali ke CSKA Moskow dimana dia dipinjamkan awal tahun ini dari Leicester City, namun tidak menutup kemungkinan kembali ke klub mantan juara Liga Premier Inggris tiga musim lalu.

"Saya harus kembali ke Leicester, namun keputusan untuk tetap tinggal belum bisa diputuskan saat ini," demikian tegas sang pemain dalam konpers usai laga sebagaimana dilansir dari Sportskeeda.

"Dalam waktu dua minggu, saya dapat memutuskan apakah akan pergi atau bertahan.

"Kembali ke CSKA, yeah, jika memungkinkan saya akan senang, ini adalah klub kesayanganku.

"Tidak ada yang dapat saya balaskan untuk beberapa musim terakhir ini bersama mereka kecuali kata 'terima kasih banyak'.

"Mereka membantuku kembali mendapatkan gaya bermainku saat ini. Jika bukan karena CSKA, saya tidak akan berada di Piala Dunia."

2. 'Cetak gol ke gawang Argentina tidak sulit'

Selain itu Ahmed Musa juga menyatakan ketidakgentarannya menghadapi timnas Argentina yang akan dilangsungkan tanggal 26 Juni mendatang di St. Petersburg.

Dua gol sang pemain memang membuat timnas Argentina masih memiliki nafas untuk bertahan di turnamen ini, namun dia juga sempat menjebol gawang timnas Argentina di Piala Dunia 2014, meskipun saat itu timnya kalah dengan skor 3-2.

"Kita tahu betapa pentingnya laga tersebut. "Ini merupakan laga hidup mati dan kami harus menang. "Namun mencetak gol ke gawang Argentina tidaklah begitu sulit bagiku," demikian tegasnya sebagaimana dilansir dari Marca.

3. Catatkan diri sebagai pemain Afrika pencetak gol terbanyak di Piala Dunia

Catatan Transfermarkt menunjukkan bintang timnas Nigeria ini memulai karirnya di klub anggota divisi satu Belanda VVV-Venlo bulan Oktober 2010 setelah ditransfer dari klub asalnya Kano Pillars, Nigeria.

Setelah bermain selama satu tahun di Belanda, Ahmed Musa pindah ke CSKA Moskow pada bulan Januari 2012 dimana di bermain selama empat setengah musim sebelum dijual ke Leicester City pada bulan Juli 2016.

Tidak berkembang di Liga Premier Inggris, dimana lebih sering dimainkan di Premier League 2, Ahmed Musa dipinjamkan kembali ke klub asalnya awal tahun ini dengan durasi setengah musim.

Selama berada di CSKA Moskow selama setengah musim ini, Ahmed Musa telah bermain sebanyak 10 laga dengan mencetak 6 gol dan 3 assist.

Akun Twitter B/R Football @brfootball mencatat bahwa Ahmed Musa menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dari benua Afrika ketiga setelah Asamoah Gyan (Ghana, 6 gol), Roger Milla (Kamerun, 5 gol) dan Ahmed Musa dengan 4 gol.

https://www.sportskeeda.com/football/nigeria-hero-musa-unsure-on-leicester-city-future

http://www.marca.com/en/world-cup/2018/06/22/5b2d546346163f15268b45b0.html

https://www.transfermarkt.co.uk/ahmed-musa/profil/spieler/168337

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya