Comscore Tracker

Fadil Sausu Jadi Pencetak Gol Terbaik Dunia, Kalahkan Angel Di Maria

Semeton Dewata patut berbangga dong. Golnya mendunia

ESPN Press Pass, sebuah tayangan dari stasiun televisi ESPN yang menghadirkan diskusi mengenai sepak bola terkini dengan presenter dan nara sumber ternama, yang tayang setiap hari Minggu sampai Jumat, dalam tayangan Minggu ini menempatkan gol indah dari pemain Bali United, Fadil Sausu sebagai gol terbaik minggu ini.

Gol yang dicetak oleh Fadil Sausu saat membela Bali United dalam laga play-off Liga Champions Asia melawan Tampines Rovers, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta tanggal 16 Januari lalu menempati peringkat ketiga gol terbaik Minggu ini, mengalahkan gol indah dari Anthony Martial (MU) dan Angel Di Maria (PSG).

Peringkat kedua diduduki oleh Neymar yang menunjukkan skill individunya menggiring bola dari tengah lapangan dan menjebol gawang Dijon dalam laga minggu ini. Sementara peringkat pertama diduduki oleh pemain Olympique de Marseille, Dimitri Payet yang berhasil mengecoh kiper Strasbourg.

Inilah beberapa fakta unik Fadil Sausu yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Terharu dan bangga

Fadil Sausu Jadi Pencetak Gol Terbaik Dunia, Kalahkan Angel Di Mariatwitter.com/@BaliUtd

Sang pemain berusia 32 tahun ini menyatakan rasa syukur saat diberitahu oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri mengenai golnya yang masuk dalam lima gol terbaik dunia.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantunya, teman pemain, keluarga, manajemen dan fans yang sudah mendukungnya dan Bali United.

2. Tetap low profile

Fadil Sausu Jadi Pencetak Gol Terbaik Dunia, Kalahkan Angel Di Mariatwitter.com/@BaliUtd

Kapten Bali United yang sudah membela klub dari Pulau Bali ini tetap low profile dengan mengakui bahwa apa yang dilakukannya cuma melaksanakan tugasnya sebagai pemain, yang mewakili Indonesia di kompetisi level Asia.

Pemain setinggi 1,74 m ini tidak menyangka gol yang dicetaknya pada menit ke-17 tersebut akan membuat dirinya, Indonesia dan Bali United serta khususnya Bali dikenal dunia. Meskipun menampik untuk membandingkan dirinya dengan pemain top dunia lainnya.

Sang pemain pun berharap bisa bermain lebih baik lagi bagi klubnya, demikian dilansir dari Kompas.

3. Sang pelatih kaget dengan gol indahnya

Fadil Sausu Jadi Pencetak Gol Terbaik Dunia, Kalahkan Angel Di Mariatwitter.com/@BaliUtd

Gol indahnya ini yang dicetaknya berkat umpan dari striker Ilija Spasojevic di luar kotak penalti diakui oleh pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro merupakan sebuah surprise baginya.

"Saya tidak tahu dia berlatih di mana. Dia jarang sekali shooting luar kotak penalti. Kalau bola mati sih oke," tegas sang pelatih sebagaimana dilansir dari Bola.

Catatan Bola juga menunjukkan bahwa Fadil Sausu memang memiliki keahlian dalam akurasi tendangan bebas seperti yang ditunjukkannya di Liga 1 2017.

4. Golnya tercipta mengikuti instruksi sang pelatih

Fadil Sausu Jadi Pencetak Gol Terbaik Dunia, Kalahkan Angel Di Mariatwitter.com/@BaliUtd

Gol Fadil Sausu dalam laga tersebut diakuinya merupakan buah dari instruksi sang pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Kondisi lapangan yang basah dan bola yang licin menjadi alasan sang pelatih memberikan instruksi untuk terus melepaskan tendangan jarak jauh, dengan harapan penjaga gawang lawan akan kesulitan dalam mengamankan bola yang diarahkan kepadanya, demikian dilansir dari situs resmi klub Bali United.

5. Akan bawa rekannya menghadapi klub Thailand

Fadil Sausu Jadi Pencetak Gol Terbaik Dunia, Kalahkan Angel Di Mariatwitter.com/@BaliUtd

Berkat kemenangan ini, Bali United akan melaju ke kualifikasi kedua menghadapi klub asal Thailand, Chiangrai United yang akan dilangsungkan hari Selasa, tanggal 23 Januari mendatang di Singha Stadium, Chiang Rai.

Kemenangan atas klub dari Thailand ini akan menjadi modal untuk menghadapi raksasa dari China, yaitu Shanghai SIPG. Pemenang duel ini akan otomatis lolos ke fase group Liga Champions Asia.

Pengakuan dunia atas gol indahnya semoga bisa meningkatkan kepercayaan diri bagi sang pemain dan teamnya dalam menghadapi babak-babak selanjutnya.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya