Comscore Tracker

Meskipun Kalah dari Liverpool, Jose Mourinho Puji Pemain MU Satu Ini

Juga kecam pemain lainnya

Manchester United mengalami kekalahan telak dari Liverpool di benua Amerika dalam turnamen pra musim International Champions Cup 2018 yang berlangsung hari Sabtu waktu setempat.

Dalam laga yang berlangsung di Michigan Stadium tersebut tim muda Setan Merah dikalahkan oleh skuat Liverpool yang termasuk lengkap.

1. Ada 7 pemain MU yang absen dalam laga lawan Liverpool

Meskipun Kalah dari Liverpool, Jose Mourinho Puji Pemain MU Satu Initwitter.com/ManUtd

Meskipun sempat kesal dengan ketidakhadiran tujuh orang pemainnya yang masih berlibur selepas mengikuti turnamen Piala Dunia Rusia 2018, yaitu Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Phil Jones, Ashley Young, Jesse Lingard dan Marouane Fellaini dan hanya diperkuat oleh banyak pemain muda, sang pelatih justru memberikan pujian kepada salah seorang pemain yang dianggapnya telah berjuang habis-habisan di lapangan di laga tersebut.

2. Jose Mourinho puji sikap Eric Bailley

Meskipun Kalah dari Liverpool, Jose Mourinho Puji Pemain MU Satu Initwitter.com/ericbailly24

Sang pemain yang dimaksud adalah Eric Bailly sebagaimana diungkapkan oleh Jose Mourinho seusai laga sebagaimana dilansir dari Express UK.

"Eric Bailly sedang cedera - dia tidak seharusnya bermain. Namun ketika dia melihat Smalling melakukan pemanasan dan bersiap turun ke lapangan, dia membuat keputusan sendiri: 'saya tidak akan membiarkan timku bermain dengan 5 orang anak di belakang melawan Salah, Mane dan rekan-rekannya.
"Jadi dia turun ke lapangan selama 90 menit dan sekarang (cedera) pergelangan kakinya bertambah buruk. Dia berada di lapangan selama 90 menit jadi saya memiliki banyak anak yang sangat berani."

3. Jose Mourinho kecam Anthony Martial yang belum bergabung dengan skuat MU

Meskipun Kalah dari Liverpool, Jose Mourinho Puji Pemain MU Satu Initwitter.com/MailSport

Namun sang pelatih tidak segan mengecam salah satu pemainnya, Anthony Martial yang meninggalkan skuatnya guna menunggui kelahiran anak keduanya dari pasangannya, Melanie Da Cruz.

Minggu lalu, pemain berkebangsaan Prancis tersebut diberikan izin meninggalkan rekan-rekannya di mana Jose Mourinho menyatakan 'tidak memiliki hak' melarang pemainnya meninggalkan laga pra musim ini.

Namun setelah kelahiran anaknya hari Kamis kemarin, Anthony Martial belum juga bergabung kembali dengan rekan-rekannya di AS yang membuat Jose Mourinho meradang, sebagaimana dilansir dari Metro UK.

"Anthony Martial, dia memiliki bayi, dan setelah bayi dilahirkan - seorang bayi yang cantik, sehat, puji Tuhan - dia seharusnya kembali ke sini dan tidak melakukannya.
"Jadi kami terpaksa memainkan Alexis (Sanchez) dan (Juan) Mata setiap menitnya di setiap laga. Dan sekarang kita akan menghadapi Real Madrid, dan setelah itu Bayern Munich."

Manchester United akan menghadapi Real Madrid dalam lanjutan turnamen ICC tangal 1 Agustus 2018 dan menghadapi Bayern Munich dalam laga persahabatan tanggal 6 Agustus 2018 sebelum memulai laga perdana Liga Premier Inggris menghadapi Leicester City di Old Trafford tanggal 11 Agustus 2018.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya