7 Desain Jersey Klub Lokal Terunik, Keren dan Ciamik!

Penuh motif dan gambar yang unik

Bagi klub sepak bola, jersey bukan hanya sebagai seragam atau salah satu syarat sah untuk bertanding. Jersey bola sudah menjadi identitas dan jati diri yang melekat pada setiap klub.

Oleh sebab itu, biasanya jersey memang didesain khusus dengan warna, corak, motif, hingga siluet yang menggambarkan klub tersebut. Selain itu, material yang dipakai juga tidak bisa sembarangan karena akan memengaruhi performa pemain di lapangan.

Di Indonesia, ada sejumlah desain jersey klub lokal terunik atau mungkin cenderung nyeleneh, tapi tetap keren dan memiliki ciri khas tersendiri. Penasaran? Intip selengkapnya di bawah ini!

1. Persedikab Kediri Away 2023/2024

7 Desain Jersey Klub Lokal Terunik, Keren dan Ciamik!Jersey Persedikab Kediri Away 2023/2024 (classicfootballshirts.com)

Persedikab Kediri merupakan klub sepak bola asal Kediri, Jawa Timur yang sudah berdiri sejak 1989. Pada musim 2023/2024, Persedikab Kediri berlaga di Liga 3 Indonesia Zona Jatim.

Pada musim ini, Persedikab Kediri bekerja sama dengan Noto Sportswear untuk meluncurkan jersey yang cukup menarik perhatian, terutama jersey away.

Jersey Persedikab Kediri away 2023/2024 hadir dengan warna dasar biru muda dan siluet gambar yang unik. Mulai dari gambar persawahan, matahari, hingga tiga orang yang memegang tombak dan tameng.

2. Persikup Kulon Progo Away 2021

7 Desain Jersey Klub Lokal Terunik, Keren dan Ciamik!Jersey Persikup Kulon Progo Away 2021 (instagram.com/redswearmerch)

Pada musim 2021, Persikup Kulon Progo menjadi salah satu klub yang berlaga di Liga 3 Zona DIY. Ada yang menarik dari tim asal Kabupaten Kulon Progo ini, yaitu jersey away tahun 2021.

Jersey Persikup Kulon Progo away 2021 didesain langsung oleh apparel lokal asal Bantul, Yogyakarta bernama Reds. Mereka menghadirkan jersey yang tak biasa dan jarang kita temukan sebelumnya.

Jersey ini hadir dengan warna dasar kuning serta gambar dua gunung, matahari, jalan berkelok, serta persawahan di sebelah kanan dan rumah di sebelah kiri. Gambar ini mungkin mengingatkanmu pada memori masa kecil saat hampir semua anak-anak menggambar pemandangan ini.

3. PSIS Semarang Third 2022/2023

7 Desain Jersey Klub Lokal Terunik, Keren dan Ciamik!Jersey PSIS Semarang Third 2022/2023 (classicfootballshirts.com)

PSIS Semarang bersama apparel Riors tidak mau ketinggalan menghadirkan jersey unik yang sangat keren dan berkarakter. Jersey PSIS Semarang Third 2022/2023 ini hadir dengan kombinasi warna biru muda hingga biru tua.

Hal yang menarik adalah desain di seluruh bagian jersey berbentuk naga serta asap-asap dan motif keren lainnya. Bahkan, jersey unik ini sampai dijual di Classic Football Shirts, marketplace terkenal di dunia yang khusus menjual jersey sepak bola jadul hingga terbaru dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga: 25 Jersey Timnas Indonesia dari Masa ke Masa, Mana Favoritmu?

4. PPSM Magelang 2018

7 Desain Jersey Klub Lokal Terunik, Keren dan Ciamik!Jersey PPSM Magelang 2018 (instagram.com/redswearmerch)

Pada 2018, PPSM Magelang meluncurkan jersey away bersama apparel Reds dengan desain dan motif yang unik. Dengan warna dasar putih, jersey PPSM Magelang 2018 ini menampilkan siluet menarik di bagian dada.

Ada gambar siluet pemain-pemain bola yang melakukan berbagai teknik bermain bola, mulai dari menendang, bicycle kick, menyundul, menggiring bola, hingga melakukan selebrasi.

5. Persiba Bantul 2021

7 Desain Jersey Klub Lokal Terunik, Keren dan Ciamik!Jersey Persiba Bantul 2021 (instagram.com/redswearmerch)

Desainer apparel Reds sangat layak diapresiasi. Pada 2021, Reds bekerja sama dengan Persiba Bantul untuk meluncurkan jersey unik yang satu ini. Jersey Persiba Bantul 2021 ini hadir dengan warna dasar putih dan motif ombak warna biru muda yang keren.

Ditambah dengan kerah V kombinasi berwarna putih yang menambah kesan tegas pada jersey ini. Keren banget!

Baca Juga: Siapa Pemilik Erspo? Apparel Baru Jersey Timnas Indonesia

6. Naga Emas Asri (NEA) 2021

7 Desain Jersey Klub Lokal Terunik, Keren dan Ciamik!Jersey Naga Emas Asri (NEA) 2021 (instagram.com/redswearmerch)

Naga Emas Asri (NEA) merupakan klub lokal amatir asal Tulungagung, Jawa Timur. Meski begitu, Naga Emas Asri sempat mencicipi Liga 3 Zona Jatim pada musim 2021.

Saat itu, Naga Emas Asri bekerja sama dengan Reds sebagai apparel jersey. Hasilnya adalah tiga jersey yang memiliki desain sangat unik dan tidak biasa, terutama jersey third.

Jersey Naga Emas Asri third 2021 menampilkan desain bergambar naga yang memenuhi bagian dada. Desain jersey unik ini dilengkapi dengan motif-motif ekor naga dan awan yang tak kalah keren.

7. Persekam Metro FC Goalkeeper 2023

7 Desain Jersey Klub Lokal Terunik, Keren dan Ciamik!Jersey Persekam Metro FC Goalkeeper 2023 (instagram.com/footballshirts_station.co)

Desain jersey lokal terunik yang terakhir datang dari klub Liga 3, yaitu Persekam Metro FC asal Malang, Jawa Timur. Jika sebelumnya merupakan jersey home ataupun away, maka jersey unik ini digunakan oleh posisi kiper di Persekam Metro FC.

Jersey Persekam Metro FC GK 2023 hadir dengan desain yang cukup 'ramai'. Pada latar belakang, terdapat siluet peta suatu daerah. Lalu, di bagian depan terdapat potongan foto alam dan bunga berwarna kuning.

Seakan kontras dengan bagian depan, jersey ini menggunakan warna dasar biru tua bermotif air di bagian belakang. Unik banget, ya?

Nah, itulah tadi beberapa desain jersey klub lokal terunik dari beberapa apparel karya anak bangsa. Gak kalah dari apparel luar!

Baca Juga: Profil Erspo, Apparel Jersey Baru Timnas Indonesia

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya