Comscore Tracker

Spesifikasi POCO M3 Pro 5G Terbaru, Harganya Menyenangkan

Dual-SIM 5G menjamin kamu tidak perlu bingung pilih slot

Selain Redmi, hape POCO menjadi salah satu yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia mengingat punya performa garang, tetapi tidak mahal. Tidak mengagetkan bila orang-orang sering bertanya, “Mana produk terbaru POCO?”

Pada Selasa lalu (29/6), POCO M3 Pro diumumkan meluncur ke pasar Indonesia. Tanpa tanggung-tanggung, acara yang diselenggarakan terbuka di YouTube itu menginfokan hanya ada dua varian POCO M3 Pro dan itu pun sudah bersinyalkan 5G. Berikut ini spesifikasi dan harga POCO M3 Pro 5G.

1. Dipasangkan MediaTek Dimensity 700

Spesifikasi POCO M3 Pro 5G Terbaru, Harganya MenyenangkanPOCO M3 Pro 5G (androidcommunity.com)

Seperti konsep yang ditawarkan, POCO selalu mencoba menawarkan hape berkualitas berharga rendah. Untuk itu di seri Pro dari POCO M3 ini, mereka memasangkan prosesor MediaTek Dimensity 700. Digadang-gadang prosesor ini jauh lebih kuat ketimbang SnapDragon 720G yang pada umumnya dipasang pada hape-hape kelas menengah.

MediaTek Dimensity 700 akan menjamin jaringan 5G dapat berfungsi sepenuhnya di POCO M3 Pro ini. Alhasil, dua slot kartu SIM yang tersedia pun dapat digunakan semuanya untuk sinyal 5G. Tak perlu bingung lagi slot mana yang mendukung sinyal kuat itu.

Baca Juga: 7 Alasan Xiaomi Poco F3 GT Cocok untuk Main Game

2. Punya kemampuan Dynamic Switch

Spesifikasi POCO M3 Pro 5G Terbaru, Harganya MenyenangkanPOCO M3 Pro 5G (androidcentral.com)

Selayaknya POCO X3, hape yang punya varian warna cool blue, power black, dan POCO yellow  tersebut mampu mengubah refrest rate layarnya secara otomatis. Refresh rate display awal adalah 90Hz. Namun begitu kamu menggunakan aplikasi berbobot macam game, maka refresh rate itu berganti menjadi 180Hz demi meningkatkan performa sentuhan.

Lebih canggih lagi kalau kamu tahu POCO M3 Pro 5G ini juga punya fitur 360 derajat light sensor. Itu menjadikan kontras cahaya dari layar 6,5 inci hape tersebut akan berubah sendiri, menyesuaikan cahaya di sekitarmu. Kamu pun tak perlu repot menggonta-ganti kontras hanya demi bisa melihat.

3. Dapat bertahan hingga dua hari

Spesifikasi POCO M3 Pro 5G Terbaru, Harganya MenyenangkanPOCO M3 Pro 5G (business-standard.com)

Tidak ada gunanya bila hape yang digunakan akan mati dalam durasi waktu yang cepat. Maka dari itu, 5.000mAh dipasangkan pada hape ini demi menjamin ketahanan yang lama.

Digadang-gadang lagi POCO M3 Pro 5G dapat bertahan hingga dua hari lamanya bila dalam kondisi penuh. Kalaupun habis, pengisiannya pun cepat mengingat ada fitur fast charging 18W dengan charger 22,5W.

Di sektor kamera, POCO M3 Pro 5G punya empat kamera belakang dengan kamera utama 48MP. Ada pula kamera makro sebagai pelengkapnya. Untuk kamera depannya, lensa 8MP menjadi senjata utama demi mengabadikan gambar-gambar wajahmu.

Hape yang punya berbobot 150gr dan punya fitur IR Blaster hingga NFC ini dibanderol dengan harga Rp2,7 juta untuk varian RAM 4Gb serta ROM 64GB, dan Rp2,9 juta untuk 6GB RAM serta 128GB ROM. Apa kamu tertarik meminangnya?

Baca Juga: 5 Smartphone Alternatif Xiaomi Poco M3 Pro 5G dengan Dimensity 700 5G

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya