Comscore Tracker

Canggih, 7 Laptop Touchscreen Terbaik di Bawah Rp10 Juta 

Kalau sudah punya ini, kamu gak perlu lagi beli tablet

Jika berbicara layar laptop, umumnya yang dicari adalah layar HD yang mampu memberikan kualitas gambar jernih dan detail. Akan tetapi bagi beberapa orang, mereka juga mencari layar yang punya fitur touchscreen.

Fitur ini umumnya terdapat pada laptop-laptop kelas premium, namun beberapa laptop kelas menengah menyediakan fitur ini. Berikut adalah laptop-laptop touchscreen terbaik di bawah Rp10 juta.

1. ASUS Chromebook Flip C214MA – Rp5 jutaan

Canggih, 7 Laptop Touchscreen Terbaik di Bawah Rp10 Juta ASUS Chromebook Flip C214MA (dok. ASUS)

Sebagai laptop chromebook, ASUS mencoba memberikan laptop yang tak hanya murah, tetapi layarnya juga sudah merupakan touchscreen dan bisa dibalik seakan menjadi tablet. Bobotnya ringan dan desainnya tipis, semuanya ini dibuat khusus untuk para pelajar agar tidak terlalu berat saat dibawa ke sekolah atau digunakan dalam mengerjakan tugas.

2. ASUS VivoBook Flip 14 TP401MA – Rp6,5 jutaan

Canggih, 7 Laptop Touchscreen Terbaik di Bawah Rp10 Juta ASUS VivoBook Flip 14 TP401MA (dok. ASUS)

VivoBook adalah salah satu ternama dari ASUS mengingat harganya yang terjangkau. Dalam laptop ini, kamu tak hanya mendapatkan layar touchscreen saja. Terdapat pula stylus pen berbateri AAA yang bersifat magnetis, membuat aksesori tambahan yang memudahkanmu menggarap sketsa gambar ini tak mudah hilang.

3. Lenovo IdeaPad Flex 5 2-in-1 4300 – Rp7 jutaan

Canggih, 7 Laptop Touchscreen Terbaik di Bawah Rp10 Juta Lenovo IdeaPad Flex 5 2-in-1 4300 (dok. Lenovo)

Lenovo banyak mengeluarkan produk laptop berkualitas tinggi. Salah satunya IdeaPad Flex ini.

Selain touchscreen, layar laptop ini sudah mendukung kualitas full HD yang membuatmu dapat menyaksikan film dengan sangat nyaman. Performanya juga lancar tak terkendala mengingat ada RAM 8 GB, SSD 512 GB, serta prosesor AMD Ryzen 5 5500U.

Baca Juga: 7 Laptop ASUS Terbaik dari Berbagai Segmen Harga di 2021

4. Lenovo IdeaPad 3 15IIL05 – Rp8 jutaan

Canggih, 7 Laptop Touchscreen Terbaik di Bawah Rp10 Juta Lenovo IdeaPad 3 15IIL05 (dok. Lenovo)

Bila kamu menginginkan laptop i3 ber-touchscreen, IdeaPad 3 15IIL05 ini bisa menjadi opsi utamamu. Laptop layar sentuh ini sudah dijalankan dengan prosesor i3 generasi ke-10 sehingga performanya dijamin lancar. Kamu juga sudah mendapatkan SSD dan bukan HDD untuk ruang penyimpanan data.

5. Acer Spin 3 SP314 – Rp9 jutaan

Canggih, 7 Laptop Touchscreen Terbaik di Bawah Rp10 Juta Acer Spin 3 SP314 (dok. Acer)

Secara desain, Acer Spin 3 jelas menarik perhatian. Materialnya yang terbuat dari aluminium serta berwarna perak membuat siapa pun ingin memegang dan memilikinya.

Prosesor i3 serta RAM 8 GB menjamin kelancaran berselancar internet dan membuka beberapa aplikasi sekaligus. Perlu kamu tahu saja, layar touchscreen-nya cukup besar, yaitu berukuran 14 inci.

6. Lenovo Miix 320 – Rp5 jutaan

Canggih, 7 Laptop Touchscreen Terbaik di Bawah Rp10 Juta Lenovo Miix 320 (dok. Lenovo)

Laptop 2-in-1 berlayar HD ini punya harga yang terjangkau, yaitu di bawah Rp6 juta. Kemampuan untuk melepaskan layar dan menjadikannya sebagai tablet menjadi nilai plus. Itu berarti kamu tak perlu lagi mencari tablet. Di angka tersebut, kamu akan mendapatkan laptop yang ditenagai Intel N4000.

7. HP 14 DQ0011 – Rp5 jutaan

Canggih, 7 Laptop Touchscreen Terbaik di Bawah Rp10 Juta HP 14 DQ0011 (dok. HP)

Nama HP juga sudah dikenal sebagai brand yang terpercaya untuk urusan kualitas laptop. Lebih hebat lagi, dengan harga Rp5 jutaan, kamu sudah mendapatkan laptop yang dipasangi prosesor i3. RAM yang diberikan pun cukup besar, yaitu 8 GB. Lewat laptop ini, kamu tak perlu khawatir lagi untuk masalah laptop yang lemot.

Itulah laptop-laptop kelas menengah yang punya fitur touch screen. Kebanyakan adalah laptop 2-in-1 alias bisa dibuat menjadi semacam tablet. Dari seluruh daftar ini, tertarik kepada laptop manakah kamu?

Baca Juga: Gahar, 7 Laptop Bertenaga Prosesor AMD Ryzen Terbaik 2021

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya