Comscore Tracker

7 Situs Pengecekan Plagiarisme Terbaik, Berkarya Gak dengan Menjiplak

Perlu bangga dengan karya orisinal kita seniri

Skripsi itu momok bagi para mahasiswa. Ujian terakhir kelulusan tersebut adalah segalanya bagi mereka yang ingin mendapat gelar sarjana, tetapi itu tidak mudah karena ada saja halangannya.

Mulai dari data yang kurang kuat untuk latar belakang, tidak paham teori yang digunakan, hingga komputer yang tiba-tiba rusak. Tapi ada satu hal kecil yang bisa berakibat dan umumnya tidak diketahui oleh teman-teman, yaitu masalah plagiarisme.

Plagiarisme adalah tindakan mencontoh atau mencomot karya seseorang secara langsung. Dalam dunia kependidikan ini adalah hal tabu dan bukan tidak mungkin masalah plagiarisme menjadi alasan utama untuk tidak meluluskanmu.

Permasalahannya seringkali hal ini dilakukan mahasiswa tanpa mereka sadari. Berikut ini 7 situs cek plagiarisme terbaik yang bisa kamu gunakan agar skripsimu tidak terindikasi duplikat alias menjiplak karya orang lain.

1. Dupli checker

7 Situs Pengecekan Plagiarisme Terbaik, Berkarya Gak dengan Menjiplaktwitter.com

Salah satu yang paling bisa kamu handalkan. Dupli checker tidak perlu dibeli dan mudah digunakan karena tampilannya sangat sederhana. Kamu cukup meng-copy paste teks yang kamu inginkan dan memasukkannya ke aplikasi ini untuk mengecek masalah plagiarismenya. 50 pengecekan setiap hari jika kamu mendaftar gratis.

2. Copyleaks

7 Situs Pengecekan Plagiarisme Terbaik, Berkarya Gak dengan Menjiplaktesting-web-sites.co.uk

Ini adalah platform berbasis Cloud yang membuatmu dapat mengecek konten eLearning digunakan di internet. Aplikasi ini memiliki opsi untuk edukasi dan bisnis yang membuatnya bagus jika kamu ingin masuk dalam bidang tersebut.

Di Copyleaks, kamu bisa memeriksa konten tulisan dalam berbagai format. Sayangnya, hanya 10 halaman yang bisa dicek masalah plagiarismenya dengan gratis.

3. PaperRater

7 Situs Pengecekan Plagiarisme Terbaik, Berkarya Gak dengan Menjiplakcomparecamp.com

Untuk mereka yang masuk dalam departemen bahasa Inggris, PaperRater akan sangat berguna bagi mereka. Selain bisa mengecek masalah plagiarisme, PaperRater juga dapat mengecek grammar yang kamu gunakan. Dengan pengembang yang merupakan para linguis dan ahli di bidangnya, PaperRater dapat dipercaya untuk masalah kualitasnya.

Baca Juga: 5 Cara Produktif Gunakan Internet untuk Para Mahasiswa, Patut Ditiru!

4. Plagiarisma

7 Situs Pengecekan Plagiarisme Terbaik, Berkarya Gak dengan Menjiplakyoutube.com Rohit Gupta

Alat pendeteksi plagiarisme yang mudah digunakan dan sering dipakai oleh murid, guru, penulis dan berbagai profesi yang berada di dunia literasi. Dengan kemampuannya yang dapat mendeteksi dalam beragam format: TXT, HTML, RTF, DOC, DOCX, XLS, XLSX, PDF, ODT, EPUB, FB2, hingga PDB, kamu tidak perlu bingung untuk mengubah-ubah format tulisanmu.

5. Plagiarism checker

7 Situs Pengecekan Plagiarisme Terbaik, Berkarya Gak dengan MenjiplakIlustrasi palgiarism checker. trepup.com

Namanya sudah jelas menginfokan jika alat ini digunakan mengecek plagiarisme. Penggunaannya sangat mudah karena melalui proses yang bertahap. Plagiarism checker juga dapat membantumu untuk mengecek apakah karyamu telah di plagiat oleh seseorang atau tidak.

6. PlagScan

7 Situs Pengecekan Plagiarisme Terbaik, Berkarya Gak dengan Menjiplakplagiat.htw-berlin.de

Kelebihan dari PlagScan adalah alat pengecek plagiat ini tidak perlu diunduh. Selain itu kamu bisa mengeceknya lewat tiga cara, yaitu langsung meng-copy paste teksmu di situs itu, mengimpor file dari web dengan memasukkan URL-nya dan mengupload filemu dari komputer.

7. PlagTracker

7 Situs Pengecekan Plagiarisme Terbaik, Berkarya Gak dengan Menjiplakappvita.com

PlagTrakcker adalah salah satu alat pendeteksi plagiarisme gratis dan bisa digunakan oleh banyak pihak. Mulai dari murid, guru, pebisnis, publisher hingga yang lainnya.

Dalam menyampaikan hal-hal apa yang di plagiat, PlagTracker sangat detail dengan menyertakan bagian mana yang harus dikutip serta memberitahu sumber tulisannya. Enam bahasa yang bisa dicek adalah Inggris, Prancis, Jerman, Romania, Italia dan Spanyol.

Itulah ulasan mengenai 7 situs cek plagiarisme terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis demi mencegah duplikat dalam pembuatan skripsimu dengan karya milik orang lain. Semoga pengecek plagiarisme ini bisa membantumu menyelesaikan masalahmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Baca Juga: 5 Situs Ini Bisa Hapus Tweet-mu dengan Banyak Sekaligus

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya