Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga FlexPai: Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Sayangnya untuk saat ini FlexPai baru bisa dibeli di China

Tahun 2019 merupakan tahun yang sudah ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget, pasalnya di tahun ini akan muncul sebuah teknologi teranyar. Ya, sebuah smartphone dengan layar lipat atau yang lebih dikenal dengan sebutan foldable phone. 

Melalui ajang Consumer Electronic Show (CES) 2019 yang telah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 7-12 Januari lalu, sebuah start up asal China mengenalkan teknologi tersebut. Diberi nama Royole FlexPai, berikut spesifikasi dan harga mengenai ponsel dengan layar lipat pertama di dunia ini!

1. Memiliki penampilan layar yang memukau

Spesifikasi dan Harga FlexPai: Smartphone Layar Lipat Pertama di Duniadigitaltrends.com

Royole FlexPai memiliki ukuran 190.3mm x 134 x 7.6mm dengan berat 320g. Ponsel canggih ini juga tentunya sudah dilengkapi dengan panel AMOLED 7,8 inci dengan resolusi 1920 x 1440 dan rasio aspek 4: 3 yang dapat dilipat menjadi dua bagian.

Royole mengklaim bahwa teknologi layar lipat tersebut bisa bertahan selama 200.000 lipatan, yang berarti itu akan memungkinkan kita melipatnya lebih dari 100 kali setiap hari selama lima tahun.

2. Kelengkapan kamera yang canggih

Spesifikasi dan Harga FlexPai: Smartphone Layar Lipat Pertama di Duniablogcdn.com

Royole FlexPai memiliki kamera utama 20MP dan kamera depan 16MP dengan ukuran ap/af 1.8. Karena fleksibelitas lipatan FlexPai, tidak ada kamera selfie terpisah, karena handset dapat dilipat untuk membuat kamera menghadap ke depan atau belakang.

Baca Juga: Inovasi Ponsel Lipat Telah Muncul, 9 Hal Ini Akan Segera Kamu Rasakan!

3. Dibekali dapur pacu yang kuat

Spesifikasi dan Harga FlexPai: Smartphone Layar Lipat Pertama di Duniaaolcdn.com

Terdapat 3 pilihan yang bisa dipilih kostumer saat membeli ponsel layar lipat pertama di dunia ini, yaitu dengan versi 6GB RAM + 128GB, 8GB RAM dan 256GB, dan versi 8GB RAM + 512GB.

Untuk chipset yang ditawarkan adalah Qualcomm Snapdragon 855 dengan sistem operasi Android Pie 9.0. Beserta kapasitas baterai 3.800mAh dengan dukungan pengisian cepat 5V/5A melalui teknologi Ro-Charge. FlexPai juga memiliki dukungan untuk SIM ganda dan pembaruan perangkat untuk menunjang jaringan 5G.

4. Angka yang fantastis untuk sebuah ponsel

Spesifikasi dan Harga FlexPai: Smartphone Layar Lipat Pertama di Duniatechradar.com

Royole FlexPai tersedia untuk dibeli di China saat ini, dan harganya cukup mahal, sekitar $1,300 atau setara dengan Rp.18juta untuk versi 6GB RAM + 128GB, $1,445 atau setara Rp. 20juta untuk 8GB RAM + 256GB, dan $1,879 atau setara dengan Rp.26juta untuk 8GB RAM + 512GB.

Untuk penjualannya sendiri saat ini hanya bisa dibeli di China. Jika kamu tertarik maka kalian dapat mengikuti masa pre order yang memakan waktu pengiriman 30-60 hari karena perusahaan harus mengalami kendala produksi. 

5. Untuk memenuhi rasa penasaran kamu begini penampakan asli FlexPai, si ponsel layar lipat pertama di dunia tersebut!

https://www.youtube.com/embed/KURw2vZd8gQ

Jadi, apakah kamu tertarik dengan smartphone layar lipat yang kemungkinan bakal ngetren dalam waktu dekat?

Baca Juga: Microsoft Bakal Rilis Ponsel Lipat, Bisa Jadi HP dan Tablet Sekaligus

alys Photo Community Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You