Comscore Tracker

5 Alasan Teknis Asus Zenfone 8 Flip Cocok untuk Konten Kreator

Recommended untuk aktivitas produksi konten yang serius 

Asus Zenfone 8 Flip merupakan varian smartphone high-end terbaru buatan Asus yang rilis pada 13 Mei 2021 lalu, smartphone ini hadir dengan berbagai dukungan fitur dan spesifikasi yang secara teknis sangat ideal jika digunakan untuk menunjang aktivitas produksi konten yang berkaitan dengan kaidah fotografi maupun videografi.

Untuk itu, pada artikel kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai 5 alasan teknis Asus Zenfone 8 Flip cocok untuk konten kreator. Bagaimana ulasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dukungan kamera dengan kualitas terbaik 

5 Alasan Teknis Asus Zenfone 8 Flip Cocok untuk Konten KreatorAsus Zenfone 8 Flip camera (tomsguide.com)

Merupakan salah satu aspek yang cukup vital, mengingat komponen ini adalah satu aspek yang cukup berguna dalam melangsungkan aktivitas produksi konten. Untuk itu, Asus Zenfone 8 Flip hadir dengan konfigurasi triple kamera beresolusi 64+8+12MP yang dipadukan dengan lensa wide, telephoto, dan ultrawide.

Di sisi lain, konfigurasi kamera ini bersifat motorized yang bisa difungsikan sebagai kamera depan dan belakang. Dan untuk menunjang aktivitas videografi yang maksimal, Asus Zenfone 8 Flip telah mendukung format perekaman video 8K yang dipadukan dengan fitur stabilisasi berupa EIS.

2. Memiliki layar dengan kualitas jempolan 

5 Alasan Teknis Asus Zenfone 8 Flip Cocok untuk Konten KreatorAsus Zenfone 8 Flip display (gadgetmatch.com)

Untuk menunjang aktivitas produksi konten yang berkaitan dengan editing, tentunya sebuah smartphone dituntut untuk bisa memiliki layar dengan kualitas yang maksimal. Untuk menjawab kebutuhan tersebut,  Asus Zenfone 8 Flip hadir dengan layar berpanel Super AMOLED dengan dimensi seluas 6.67 inci.

Dan sebagai fitur pendukung yang cukup berguna, layar pada Asus Zenfone 8 Flip dipadukan dengan refresh rate sebesar 90 Hz, serta memiliki tingkat kecerahan layar sebesar 1000 nits yang cukup membantu aktivitas produksi konten di situasi outdoor.

3. Memiliki dukungan chipset mumpuni 

5 Alasan Teknis Asus Zenfone 8 Flip Cocok untuk Konten Kreatorgadgetmatch.com

Salah satu hal yang juga terbilang sangat penting, chipset merupakan sebuah komponen vital yang sangat berpengaruh terhadap peforma yang dihasilkan pada sebuah smartphone. Untuk itu, Asus Zenfone 8 Flip mengusung penggunaan chipset high-end terbaru dari Qualcomm berupa Snapdragon 888 dengan fabrikasi rendah sebesar 5nm.

Varian chipset ini tentu memiliki peforma yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya, sehingga untuk menopang segala aktivitas berat chipset ini sangat tangguh dan bisa diandalkan.

Baca Juga: 5 Alasan Asus Zenfone 7 Pro Cocok untuk Konten Kreator!

4. Memiliki dukungan storage yang memadai 

5 Alasan Teknis Asus Zenfone 8 Flip Cocok untuk Konten KreatorStorage memory (androidauthority.com)

Masih di sektor hardware, yang mana komponen ini juga sangat berpengaruh terhadap tingkat kemampuan smartphone untuk menyimpan data. Untuk itu, Asus Zenfone 8 Flip hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 128/256GB yang diklaim cukup untuk menyimpan data berupa foto maupun video.

Untuk memaksimalkan aktivitas editing dan multitasking yang kontinyu, Asus Zenfone 8 Flip hadir dengan konfigurasi memori RAM berkapasitas 8GB. Kapasitas sebesar itu diklaim masih sangat cukup dan memadai jika digunakan untuk menunjang aktivitas editing dan multitasking.

5. Memiliki baterai dengan kapasitas yang lega 

5 Alasan Teknis Asus Zenfone 8 Flip Cocok untuk Konten KreatorBattery (cultofmac.com)

Untuk menunjang aktivitas produksi konten pada situasi outdoor, tentunya sebuah smartphone dituntut untuk memiliki sebuah baterai berkapasitas besar. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan ini, Asus Zenfone 8 Flip hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Dan sebagai fitur pendukung untuk mempercepat proses pengisian daya, Asus Zenfone 8 Flip juga menyematkan sebuah fitur Fast battery charging 30W yang dipadukan dengan fitur USB Power Delivery 3.0.

Demikian ulasan mengenai, 5 alasan teknis Asus Zenfone 8 Flip cocok untuk kalangan konten kreator. Tentunya dengan kelima alasan di atas, Asus Zenfone 8 Flip merupakan salah satu smartphone tepat yang sangat recommended jika digunakan untuk aktivitas produksi konten yang serius.

 

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Spesifikasi Setara Asus Zenfone 8 Flip

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya