Comscore Tracker

5 Rekomendasi PC Prebuilt untuk Gaming di Tahun 2022, Gak Pusing Rakit

Pilihan tepat untuk kalangan pemula

Karena komputer merupakan salah satu gear gaming yang banyak digunakan oleh jajaran gamer, tentu hal ini mendasari banyak produsen PC untuk menciptakan komputer gaming prebuilt. PC prebuilt lebih banyak dipilih karena pengguna bisa menggunakan secara langsung, terlebih jika pengguna tersebut masih awam dalam merakit komputer.

Untuk kamu yang ingin menjadikan komputer sebagai gear gaming utama, maka kali ini penulis akan memberikan rekomendasi mengenai lima PC gaming prebuilt untuk aktivitas gaming 2022. Apa saja daftarnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. MSI MEG Aegis Ti5 

5 Rekomendasi PC Prebuilt untuk Gaming di Tahun 2022, Gak Pusing Rakitpotret MSI MEG Aegis Ti5 (au.pcmag.com)

Jika dilihat secara fisik, komputer gaming ini memiliki konsep tampilan yang sangat menarik perhatian bagi siapapun yang melihat komputer gaming ini. Di samping itu, spesifikasi yang disuguhkan juga tergolong cukup unggul sehingga komputer gaming ini sangat recommended untuk dijadikan gear gaming utama di tahun 2022.

Untuk memaksimalkan performa gaming, komputer gaming ini hadir dengan konfigurasi prosesor dan GPU mumpuni. Kemudian untuk memaksimalkan penggunaan dalam jangka waktu panjang, sistem yang ada pada komputer gaming ini juga mendukung keluasan upgrade di berbagai komponen utama.

Untuk spesifikasi teknis, MSI MEG Aegis Ti5 memiliki dukungan dapur pacu berupa:

  • Prosesor: Intel Core i9-10900K;
  • Storage: 2TB SSD/3TB HDD;
  • RAM: 128GB;
  • GPU: MSI GeForce RTX 3080 10GB GDDR6X;

Untuk harganya, MSI MEG Aegis Ti5 dibanderol sebesar Rp113 juta.

2. Lenovo Legion Tower 5i 

5 Rekomendasi PC Prebuilt untuk Gaming di Tahun 2022, Gak Pusing Rakitpotret Lenovo Legion Tower 5i (unbox.ph)

Sebagai produsen yang cukup produktif dalam memproduksi berbagai perangkat komputasi, tentu Lenovo memiliki produk berupa PC gaming prebuilt yang siap dijadikan gear gaming utama di tahun 2022. Untuk itu, Lenovo Legion Tower 5i hadir sebagai workstation gaming yang dipersenjatai dengan konfigurasi dapur pacu kelas atas.

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna di masa mendatang, Lenovo Legion Tower 5i mendukung ruang upgrade di berbagai komponen untuk memaksimalkan performa bila dibutuhkan. Ditujukan unjuk konsumen gamer di segmen entry level, Lenovo Legion Tower 5i merupakan pilihan yang sangat recommended.

Untuk dapur pacu, Lenovo Legion Tower 5i memiliki dukungan spesifikasi berupa:

  • Prosesor: Intel Core i7-11700F;
  • Storage: 1TB SSD;
  • RAM: 32GB;
  • GPU: Nvidia GeForce RTX 3070 LHR 8GB;

Untuk harganya, Lenovo membanderol komputer gaming ini sebesar Rp51,5 juta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop untuk Kebutuhan Bisnis di Tahun 2022 

3. Corsair One i300 

5 Rekomendasi PC Prebuilt untuk Gaming di Tahun 2022, Gak Pusing Rakitpotret Corsair One i300 (computerbase.de)

Tak ingin kalah saing dengan para kompetitornya, Corsair juga memproduksi sebuah komputer gaming dengan konfigurasi spesifikasi mumpuni. Hadir dengan konsep minimalis, komputer gaming ini sangat cocok untuk kalangan gamer yang menginginkan setup dengan konsep kompak.

Sebagai catatan khusus, meskipun Corsair One i300 tergolong pada konsep mini PC, komputer gaming ini mampu menangani game 4K. Dengan kemampuan tersebut, tentu Corsair One i300 sangat recommended untuk dijadikan media penunjang aktivitas gaming di tahun 2022.

Untuk urusan dapur pacu, Corsair One i300 memiliki dukungan spesifikasi berupa:

  • Prosesor: Intel Core i9-12900K;
  • Storage: 2TB SSD;
  • RAM: 64GB;
  • GPU: Nvidia GeForce RTX 3080 Ti;

Untuk harganya, Corsair membanderol komputer gaming ini sebesar Rp72 juta.

4. Alienware Aurora Ryzen Edition R10 

5 Rekomendasi PC Prebuilt untuk Gaming di Tahun 2022, Gak Pusing Rakitpotret Alienware Aurora Ryzen Edition R10 (techadvisor.com)

Hadir dengan dukungan prosesor AMD Ryzen, komputer gaming ini diklaim memiliki performa grafis yang sangat maksimal. Di samping itu, komputer gaming ini juga hadir dengan banderol harga yang cukup terjangkau sehingga sangat cocok untuk kita yang terbatas di segi budget.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh komputer gaming ini terbilang tidak murahan. Sehingga untuk pilihan gear gaming di tahun 2022, Alienware Aurora Ryzen Edition R10 merupakan opsional bijak dengan harga yang cukup worth it.

Untuk spesifikasi, Alienware Aurora Ryzen Edition R10 memiliki dukungan dapur pacu berupa:

  • Prosesor: AMD Ryzen 5 5600X;
  • Storage: 256GB SSD;
  • RAM: 8GB;
  • GPU: AMD Radeon RX 6700 XT, 12 GB GDDR6;

Untuk harganya, komputer gaming ini dibanderol sebesar Rp23 juta.

5. Acer Predator Orion 3000 

5 Rekomendasi PC Prebuilt untuk Gaming di Tahun 2022, Gak Pusing Rakitpotret Acer Predator Orion 3000 (newsrevive.com)

Tak ingin kalah saing dengan jajaran produk buatan kompetitornya, Acer memiliki varian komputer gaming yang siap dijadikan gear gaming utama. Untuk itu, Acer Predator Orion 3000 hadir dengan dukungan spesifikasi kelas atas yang siap memainkan game dengan setingan ultra.

Tak hanya hadir dengan konfigurasi spesifikasi high-end, komputer gaming ini dibangun dengan sistem pembuangan panas yang cukup baik. Dengan demikian, Acer Predator Orion 3000 sangat cocok jika digunakan untuk aktivitas gaming dalam durasi waktu yang sangat lama.

Untuk dapur pacu, Acer Predator Orion 3000 memiliki dukungan spesifikasi berupa:

  • Prosesor: Intel Core i7-11700F;
  • Storage: 1TB SSD;
  • RAM: 32GB;
  • GPU: Nvidia GeForce RTX 3070;

Untuk harga, dikabarkan Acer membanderol komputer gaming ini sekitar Rp39,7 juta.

Dari jajaran spesifikasi dan fitur yang ada pada kelima komputer gaming di atas, tentu kelima komputer gaming tersebut sangat recommended untuk dijadikan gear gaming utama di tahun 2022. Jadi, mana yang paling recommended guys?

Baca Juga: 5 Laptop Tangguh untuk Edit Video di Tahun 2022, Cocok buat YouTuber

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya