Comscore Tracker

Samsung Hadirkan Galaxy Buds2 Pro, Ini Fitur dan Harganya!

Suara jernih tanpa gangguan sekitar

Pada Rabu (10/8/2022), Samsung kembali menggelar Galaxy Unpacked untuk merilis berbagai produk terbarunya. Sama seperti Unpacked di tahun sebelumnya, Samsung siap merilis produk wearable terbaru sebagai bagian dari ekosistemnya.

Bersama dengan lini foldable yang terdiri dari Samsung Galaxy Z Flip4 dan Samsung Galaxy Z Fold4, Samsung juga merilis perlengkapan audio terbaru untuk para pencinta Samsung. Setelah sukses dengan Galaxy Buds2, kali ini, Samsung meningkatkan pengalaman audionya dengan Galaxy Buds2 Pro. Yuk, simak apa saja fiturnya!

1. Desain lebih ramping dan aman guncangan

Samsung Hadirkan Galaxy Buds2 Pro, Ini Fitur dan Harganya!Samsung Galaxy Buds2 Pro (Dok. Samsung)

Dalam menciptakan Buds2 Pro, Samsung mengusung desain yang lebih compact dan ergonomis. Hasilnya, ukuran Buds2 Pro lebih kecil 15 persen dibanding pendahulunya. Dari segi warna, Buds2 Pro hadir dalam 3 varian warna:

  • Graphite
  • White
  • Bora Purple

Apa artinya untuk telinga? Samsung menjamin Buds2 Pro akan fit di telinga dan tak akan mudah terlepas. Oleh karena itu, Buds2 Pro dijamin sempurna saat digunakan untuk berolahraga.

2. Suara lebih jernih

Salah satu fitur yang patut dibanggakan dari Buds2 Pro adalah active noise cancellation (ANC). Dengan ANC yang 40 persen lebih cerdas dari pendahulunya, pengguna Buds2 Pro bisa "tenggelam" dalam musik dan video yang sedang dinikmati tanpa harus benar-benar terputus dari dunia.

Dari segi kualitas audio, Buds2 Pro mendukung Hi-Fi 24-bit Audio sehingga konten yang didengar mencapai kualitas high-dynamic range (HDR). Selain itu, 360 Audio with Direct Multi-Channel membuat pengalaman mendengarkan jadi lebih immersive, sehingga bak mendengarkan konser di lokasi konser itu sendiri.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Buds2 Pro diciptakan dengan coaxial 2-way speaker. Selain itu, codec terbaru produksi Samsung, Samsung Seamless Codec HiFi (SSC HiFi) memungkinkan transfer musik tanpa galat dari perangkat ke Buds2 Pro.

Baca Juga: Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022

3. Konektivitas super cepat

Samsung Hadirkan Galaxy Buds2 Pro, Ini Fitur dan Harganya!peragaan penggunaan Samsung Galaxy Buds2 Pro (Dok. Samsung)

Dengan fitur Voice Detect dan Ambient Sound, pengguna Buds2 Pro bisa tetap berkomunikasi dengan sekitarnya. Saat menangkap suara pembicaraan dari lawan bicara, Buds2 Pro secara cerdas mengurangi volume lagu/video/game sekaligus menangkal bising yang mengganggu.

Lalu, bagaimana jika ada telepon masuk saat sedang menikmati konten? Perkenalkan, fitur Auto Switch yang didukung Bluetooth 5.3. Dengan fitur ini, pengguna Buds2 Pro bisa mengalihkan koneksi antar perangkat secara seamless hanya sekali sentuh, sehingga tak perlu repot lagi menyambungkan Buds2 Pro.

4. Baterai tahan lama

Dengan fitur-fitur tersebut, pertanyaan yang tersisa adalah mengenai durasi penggunaan Buds2 Pro. Buds2 Pro memiliki baterai 61 mAh, sementara case-nya memiliki baterai 515 mAh.

Dengan ANC aktif, Buds2 Pro bisa bertahan untuk mendengarkan musik hingga bermain game hingga total 18 jam, dan 29 jam jika ANC dimatikan. Lalu, jika digunakan untuk telepon, Buds2 Pro bisa tahan hingga 14 jam dengan ANC menyala, dan 15 jam jika ANC dimatikan.

5. Harga

Dirilis bersama dengan Z Flip4 dan Z Fold4, Buds2 Pro akan diluncurkan untuk pasar global pada 26 Agustus mendatang. Meski begitu, pre-order telah dibuka sejak 10 Agustus.

Jadi, berapa harga yang dipatok Samsung? Untuk para audiophile, Samsung Galaxy Buds2 Pro dibanderol seharga Rp2,799 juta. Ayo, segera PO Galaxy Buds2 Pro secepatnya untuk mendapatkan benefit dari Samsung!

Baca Juga: Samsung Klaim Sedang Kembangkan Chip 3nm, Secepat Kilat!

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya