Comscore Tracker

4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan HP, Cepat dan Mudah 

Gak perlu pergi ke kantor Smartfren 

Kamu pengguna provider Smartfren dan sedang mencari cara untuk cek kuota Smartfrenmu? Gak usah bingung, IDN Times sudah menyiapkan informasi penting seputar hal ini.

Kamu wajib mengetahui cara untuk mengetahui sisa kuota paket internetmu agar tidak kehabisan kuota saat kamu membutuhkan koneksi internet. Smartfren sudah menyediakan cara untuk melakukan hal tersebut tanpa harus datang ke kantor-kantor atau gerai-gerai Smartfren di kotamu.

Cukup menggunakan HP, kamu sudah bisa cek kuota Smartfren-mu. Ada empat cara cek kuota Smartfren dengan HP, apa saja? Yuk, langsung cek caranya!

1. Download dan instal aplikasi MySmartfren 

4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan HP, Cepat dan Mudah aplikasi MySmartfren (smartfren.com)

Smartfren menyediakan aplikasi khusus bagi pelanggannya yang bernama MySmartfren. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan beberapa layanan pelanggan dari HP-mu seperti mengecek sisa pulsa, sisa kuota, masa aktif kartu, dan juga informasi nomor Smartfrenmu.

Untuk menggunakannya, kamu wajib install aplikasi ini di HP-mu. Aplikasi ini bisa di-download di Google Play untuk Android dan App Store untuk pengguna iOS. Setelah melakukan instalasi di HP-mu, kamu bisa buka aplikasi ini, kemudian melakukan login dan verifikasi dengan menggunakan nomor Smartfrenmu. Jika proses verifikasi berhasil, maka kamu akan bisa melihat semua informasi lengkap tentang kartu Smartfren yang kamu gunakan.

2. Dial Up *995# 

4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan HP, Cepat dan Mudah ilustrasi dial up (unsplash.com/Firmbee.com)

Kamu juga bisa melalukan telepon dengan menggunakan kode dial USSD melalui HP-mu. Kamu cukup buka fitur telepon pada HP, kemudian pada papan ketik kamu bisa mengetik *995#, kemudian tekan tombol atau icon 'call'.

Jika berhasil tersambung, maka di layar HP-mu akan terlihat sisa kuota paket Smartfren-mu. Selain sisa kuota, kamu juga akan mendapatkan informasi nama paket, hingga masa aktif dari paket Smartfren yang sedang aktif.

Baca Juga: 5 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri Langsung dari HP

3. SMS ke nomor 995 

4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan HP, Cepat dan Mudah ilustrasi sedang mengirim SMS (unsplash.com/LinkedIn Sales Solutions)

Cara klasik yang masih bisa digunakan hingga saat ini adalah dengan mengirim kode SMS ke nomor 995. Layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Kamu cukup buka aplikasi SMS pada HP-mu, kemudian ketik kata 'CEK' di kolom pesan. Pada nomor tujuan, masukkan nomor 995, kemudian tekan tombol atau icon 'send' atau kirim. Kamu akan mendapatkan SMS balasan dari operator Smartfren yang berisi informasi lengkap tentang kartu Smartfren-mu terkait nomor telpon, detail paket, masa berlaku kartu, hingga sisa kuota paket internetmu.

4. Mengunjungi situs my.smartfren.com

4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan HP, Cepat dan Mudah tampilan halaman login situs My.smartfren.com (My.smartfren.com)

Cara keempat adalah dengan mengunjungi situs my.smartfren.com. Kamu bisa melakukannya melalui browser di komputer, laptop, atau melalui HP.

Kunjungi situs my.smartfren.com, kemudian kamu bisa melakukan registrasi pengguna baru dengan memasukkan alamat email dan password. Jika sudah mendapatkan user ID dan password, kamu bisa langsung login di halaman login yang telah disediakan.

Jika sudah berhasil login, kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama atau dashboard situs my.smartfren.com. Di halaman ini kamu bisa klik 'detail' untuk mengetahui sisa kuota Smartfren, informasi paket internet, dan masa aktif dan berlaku kartu Smartfrenmu.

Mudah bukan? Itulah empat cara cek kuota Smartfren secara mudah dan cepat melalui HP-mu. Gak perlu ribet dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk melakukannya.

Baca Juga: Smartfren Luncurkan Paket Unlimited Double FUP, Gaming Makin Lancar 

ari budiadnyana Photo Verified Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya