Comscore Tracker

Empat Kamera Belakang dan 4 Fitur Unggulan Lain dari Realme 5!

Dijual dikisaran harga Rp1,9 juta saja!

Realme 5 menjadi salah satu smartphone yang sangat dinanti-nanti kehadirannya dalam beberapa minggu terakhir, terutama oleh penggemar Realme. Smartphone yang ditetapkan sebagai penerus Realme 3 ini membawa banyak pembaruan, terutama di sektor fotografi, dengan empat kamera belakang.

Disamping itu, Realme 5 juga masih memiliki beberapa fitur unggulan lain yang tak kalah menarik. Berikut beberapa diantaranya

1. Empat kamera belakang dengan dukungan AI

Empat Kamera Belakang dan 4 Fitur Unggulan Lain dari Realme 5!gizmochina.com

Seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi, Realme 5 dibekali dengan empat kamera belakang. Itu terdiri dari kamera utama 12MP f/1.8 dengan dukungan AI HDR, 10x digital zoom dan Super Nightscape, kamera ultra wide-angle 8MP f/2.25 dengan fov 119 derajat, kamera portrait 2MP dan kamera macro 2MP.

Sementara untuk selfie, Realme 5 mengandalkan kamera depan 13MP f/2.0. Realme 5 sendiri dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video 4K di 30 fps, FHD di 30fps, slow-mo 120/240fps serta EIS untuk kamera depan dan belakang.

2. Desain yang atraktif

Empat Kamera Belakang dan 4 Fitur Unggulan Lain dari Realme 5!androidauthority.com

Disamping jumlah kamera yang menarik perhatian, Realme 5 juga dihadiahi dengan desain atau tampilan yang atraktif. Realme 5 membawa desain New Crystal Design, yang Realme sebut sebagai peningkatan dari desain potongan berlian yang mereka perkenalkan tahun lalu.

Desain ini membuat body bagian belakang Realme 5 jadi bisa memiliki efek pantulan ketika terkena cahaya. Selain menambah nilai estetika, desain ini juga membuat Realme 5 jadi nampak seperti smartphone mahal.

Baca Juga: Yuk Lihat Spek Realme XT, Smartphone Pertama Berkamera 64 Megapiksel

3. Spesifikasi berkelas

Empat Kamera Belakang dan 4 Fitur Unggulan Lain dari Realme 5!smartprix.com

Untuk mengimbangi desainnya yang menawan, Realme membekali Realme 5 dengan spesifikasi yang berkelas pula. Realme 5 dipersenjatai oleh chipset octa-core Snapdragon 665 yang menawarkan clock speed hingga 2.0GHz. Chipset ini memiliki fabrikasi 11nm, yang membuatnya lebih kuat dan hemat daya dari pendahulunya.

Selain itu, Snapdragon 665 juga dilengkapi dengan AI-engine generasi ketiga dari Qualcomm dengan Hexagon 686 dan HVX untuk memberikan pengalaman AI yang lebih canggih.

4. Opsi RAM dan penyimpanan internal yang cukup banyak

Empat Kamera Belakang dan 4 Fitur Unggulan Lain dari Realme 5!indiatoday.in

Snapdragon 665 tentu tidak sendirian, karena chipset mid-range andalan dari Qualcomm itu juga ditemani dengan pilihan RAM dan penyimpanan internal yang beragam. Realme 5 tersedia dalam banyak model dengan varian RAM dan penyimpanan internal di 3GB + 32GB, 4GB + 64GB dan 4GB + 128GB.

Semua model didukung dengan opsi penyimpanan lebih banyak via kartu microSD dengan kapasitas mencapai 256GB. Dibeberapa negara, Realme 5 menjadi smartphone paling terjangkau yang menawarkan kapasitas penyimpanan internal hingga 128GB.

5. Baterai jumbo dengan daya tahan lebih dari satu hari

Empat Kamera Belakang dan 4 Fitur Unggulan Lain dari Realme 5!androidcentral.com

Tidak hanya menjadi smartphone pertama dari Realme dengan empat kamera belakang saja, Realme 5 juga menjadi yang pertama yang dibekali dengan baterai berkapasitas 5,000mAh. Realme mengklaim jika Realme 5 bisa bertahan hingga lebih dari satu hari, berkat fitur pendingin AI dan screen power saving.

Lebih lengkapnya, Realme menyebut bahwa dari kondisi baterai penuh hingga habis, Realme 5 bisa diajak untuk bermain PUBG selama 8,5 jam, menyetel lagu selama 30,8 jam dan menonton video di YouTube selama 19,1 jam. Sayangnya, Realme 5 belum didukung dengan fitur fast-charging bawaan.

Demikian tadi sedikit penjelasan mengenai fitur unggulan apa saja yang dimiliki oleh Realme 5. Untuk harganya sendiri, Realme 5 akan dibanderol diharga mulai dari Rp1,9 juta dan akan tersedia dalam dua varian warna yaitu Crystal Blue dan Crystal Purple. Tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: 7 Kelebihan Realme X Lite, Flagship Killer dengan Harga Miring

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You