Comscore Tracker

10 Smartphone "Bezel less" Kece yang Kekinian

Layar makin luas dan nyaman dipandang 

Essential Phone karya Andy Rubin dan Xiaomi Mi Mix adalah dua smartphone pertama yang hadir dengan desain bezel-less. Sekarang, semua produsen smartphone besar seperti Samsung, OnePlus dan LG menghadirkan smartphone dengan screen to body ratio yang besar dengan menggunakan desain bezel less.

Dengan desain bezel less, smartphone mendapatkan layar yang lebih lega namun tetap dengan fisik yang kecil. Dan di bawah ini adalah 10 smartphone yang hadir dengan desain bezel less.

1. Samsung Galaxy Note 10 series

10 Smartphone Bezel less Kece yang Kekiniantrustedreviews.com

Ada banyak kesamaan antara Galaxy Note 10 dan Note 10+. Keduanya hadir dengan chipset Exynos 9825, menggunakan pemindai sidik jari dalam layar dan memiliki desain bezel less berkat hadirnya punch-hole dengan tepi yang melengkung. Note 10 series masih dilengkapi dengan S-Pen yang hadir dengan beberapa fitur baru, misalnya adalah motion air gesture.

Namun, Note 10+ memiliki layar lebih besar dengan resolusi lebih tinggi, RAM lebih lega, baterai lebih besar dan satu kamera tambahan di bagian belakang yakni sensor 3D ToF.  Note 10 series menjalankan Android 9.0 Pie, dengan kustomisasi Samsung One UI dan menjadi salah satu smartphone Samsung yang mendapatkan update Android 10. Note 10 dijual pada harga Rp12,2 juta dan Note 10+ di rentang Rp12,9 juta hingga Rp15,1 juta.

2. Samsung Galaxy S10 dan S10+

10 Smartphone Bezel less Kece yang Kekinian9to5google.com

Galaxy S10 dan S10+ adalah dua smartphone terbaik saat ini yang hadir dengan desain bezel less. Peningkatan terbesar dalam seri Galaxy S10 adalah di sektor kamera. S10 dan S10+ hadir dengan tiga kamera belakang dengan lensa utama 12MP, lensa telefoto 12MP dan lensa ultrawide angle 16MP..

Galaxy S10 Series hadir dengan spesifikasi flagship, yang meliputi layar Quad HD + Dynamic AMOLED seluas 6,1 dan 6,4 inci, RAM 8 dan 12GB, 128GB, 512GB dan 1TB penyimpanan internal dan sensor sidik jari dalam layar. Keduanya didukung oleh chipset Exynos 9820 buatan Samsung. Galaxy S10 dijual pada harga Rp9,5 juta dan Galaxy S10+ dengan rentang Rp9,8 juta hingga Rp15,7 juta.

3. OnePlus 7 Pro

10 Smartphone Bezel less Kece yang Kekinian9to5google.com

OnePlus 7 Pro adalah pemutakhiran dari pendahulunya yakni OnePlus 6. Smartphone ini memiliki layar 6,7 dan tidak ada notch. OnePlus 7 Pro dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh, sensor sidik jari dalam layar dan kamera self-up pop-up. Tidak hanya tampilannya yang lebih besar, tetapi resolusi dan refresh rate yang mencapai 90Hz, menjadikan OnePlus 7 Pro sebagai smartphone dengan layar terbaik saat ini.

Peningkatan signifikan lainnya terdapat pada sektor kamera. OnePlus 7 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa telefoto 8MP dan lensa ultra wide-angle 16MP. Oneplus 7 Pro dijual pada rentang harga Rp8,9 juta hingga Rp12,3 juta.

4. Huawei P30 Pro

10 Smartphone Bezel less Kece yang Kekinianmysmartprice.com

Huawei P30 Pro memiliki notch, tetapi kecil. Rasio layar-ke-tubuh P30 Pro masih tinggi, terutama karena bagian tepi layar yang melengkung. P30 Pro sangat mengesankan jika membahasa bidang foto, apalagi dalam kondisi low light berkat hadirnya fitur night mode.

P30 Pro dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar, serta dibekali fitur wireless charging dan reverse wireless charging. P30 Pro memiliki baterai berkapasitas 4,200 mAh. P30 Pro dibanderol pada harga Rp10,1 juta hingga Rp14 juta. 

5. Xiaomi Mi 9T Pro / Redmi K20 Pro

10 Smartphone Bezel less Kece yang Kekiniansmartprix.com

Xiaomi Mi 9T Pro, juga dikenal sebagai Redmi K20 Pro di beberapa negara, hadir dengan desain bezel less berkat adanya kamera selfie pop up. Ini adalah smartphone dengan spesifikasi kelas atas dengan adanya ip rating dan fitur wireless charging namun dengan harga yang miring.

Mi 9T Pro atau Redmi K20 Pro ditenagai chipset Snapdragon 855 dan setup tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor wide, telefoto dan ultra-wide. Ada juga pemindai sidik jari dalam layar, baterai 4.000 mAh yang mendukung fast charging serta desain yang menarik. Redmi K20 Pro dibanderol pada harga Rp5,7 juta sampai harga Rp7,7 juta.

Baca Juga: 7 Smartphone dengan Layar Berkualitas Tinggi yang Harganya Terjangkau

6. LG G8 ThinQ

10 Smartphone Bezel less Kece yang Kekinianslashgear.com

LG G8 ThinQ memiliki layar 6,1 inci dengan resolusi QHD +. Masih memiliki notch yang cukup lebar. Smartphone ini adalah pilihan yang bagus untuk pecinta musik, karena menawarkan jack headphone 3.5mm serta Hi-Fi Quad DAC untuk pengalaman audio yang lebih baik. Sudah dilengkapi rating IP68, ditenagai chipset Snapdragon 855 dan memiliki dua kamera di bagian belakang.

LG menyebut kamera depannya sebagai kamera Z, yang dapat memetakan pembuluh darah di telapak tangan yang kemudian dapat digunakan untuk membuka kunci perangkat. Kamu juga dapat melakukan hal-hal seperti mengambil screenshoot dan membuka aplikasi dengan gerakan tangan, semuanya tanpa menyentuh layar. Spesifikasi dan fitur yang layak disebut termasuk pengisian nirkabel, speaker stereo dan pemindai sidik jari yang dipasang di belakang.

LG G8 ThinQ dapat dibeli seharga Rp12 jutaan!

7. Xiaomi Mi Mix 3

10 Smartphone Bezel less Kece yang Kekinian.trustedreviews.com

Series Mi Mix pertama yang rilis pada tahun 2016 lalu adalah smartphone pertama yang hadir dengan desain bezel less dan dengan body yang sangat ramping. Mi Mix 3 merupakan penerus dari Mi Mix pertama. Mi Mix 3 memiliki screen to body ratio sebesar 93,4 persen. Mi Mix 3 menempatkan dual kamera selfie-nya dalam sebuah slider yang hanya muncul jika digunakan.

Saat ini Mi Mix 3 dibanderol dengan harga Rp6,2 juta hingga Rp10,3 juta. Fitur utama lainnya dari Mi Mix 3 termasuk video slow motion pada 960fps, dual frequency GPS dan harga yang terjangkau.

8. Asus Zenfone 6

10 Smartphone Bezel less Kece yang Kekiniandeccanherald.com

Hal yang menarik dari Zenfone 6 adalah kamera flip-up di bagian belakang yang juga dapat digunakan untuk mengambil selfie. Dengan desain ini, Zenfone 6 bisa mendapatkan screen to body ratio yang tinggi tanpa harus menggunakan notch atau punch hole. Zenfone 6 ditenagai dengan baterai 5.000 mAh, Zenfone 6 terlihat menarik berkat body kaca dan bingkai logam.

Namun, ada beberapa kelemahan dari smartphone ini. Zenfone 6 tidak mendukung pengisian daya nirkabel, memiliki layar LCD dan bukannya OLED dan tidak ada rating IP. Zenfone 6 sekarang dijual dengan harga Rp8,4 juta saja.

9. ZTE Axon 10 Pro

10 Smartphone Bezel less Kece yang Kekiniantrustedreviews.com

ZTE Axon 10 Pro memiliki layar 6,47 inci dengan notch dan tepi melengkung seperti Galaxy S dan Note. Axon 10 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 dan dengan RAM sebesar 12GB. Terdapat juga 256GB penyimpanan internal yang dapat diperluas, tiga kamera belakang dan pemindai sidik jari dalam layar.

Baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, pengisian nirkabel, interface yang mirip dengan Android Stock. Axon 10 Pro merupakan smartphone yang powerfull secara keseluruhan dan tidak boleh diabaikan hanya karena dibuat oleh ZTE.

10. Oppo Reno 10x Zoom

10 Smartphone Bezel less Kece yang Kekinianandroidpit.com

Deretan terakhir smartphone dengan desain bezel less ada Oppo Reno 10x Zoom. Yang menarik dari smartphone satu ini adalah kamera selfie pop-up dengan desain shark fin yang memungkinkan untuk screen to body ratio yang tinggi. Layarnya berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD +. Reno 10x Zoom ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 bersama dengan RAM sebesar 8GB.

Tiga kamera belakang dengan 5x optical dan 10x hybrid zoom, pemindai sidik jari dalam layar dan baterai 4.065mAh. Namun, tidak ada rating IP, pengisian nirkabel, atau jack headphone 3.5mm. Rp10,5 juta adalah harga dari smartphone keluaran Oppo ini.

Nah itulah 10 smartphone terkini yang hadir dengan desain bezel less. Kamu terpikat dengan desain bezel less dari smartphone yang mana nih?

 

Baca Juga: 8 Fitur yang Perlu Dipertimbangkan pada Kamera Smartphone, Apa Saja?

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You