Comscore Tracker

Kenceng Banget, 5 Smartphone dengan RAM 8GB untuk yang Doyan Main PUBG

Gak bakalan ada yang namanya nge-lag

PUBG adalah salah satu game pertempuran online paling populer saat ini. Pembaruan terbaru membawa peta salju Vikendi yang sangat ditunggu-tunggu dan banyak fitur tambahan serta beberapa perbaikan bug. Pembaruan baru berukuran kira-kira 1.2GB. Tidak semua perangkat dapat melakukan hal itu.

Smartphone yang bagus untuk PUBG Mobile harus memiliki RAM yang bagus dan besar (minimal 4GB, tetapi disarankan 6GB). Jika kamu doyan memainkan game PUBG Mobile, 5 smartphone dengan RAM 8GB ini bisa menjadi pilihan kamu.

1. OnePlus 6T

Kenceng Banget, 5 Smartphone dengan RAM 8GB untuk yang Doyan Main PUBGpcmag.com

Yang menarik dari OnePlus 6T adalah layar 6,41inci dengan rasio aspek 19,5: 9 dan layar ini lebih besar dari layar 6,28 inci pada OnePlus 6. Jenis layar menggunakan tipe AMOLED dan memiliki resolusi 2.340 x 1080.  Menggunakan sensor sidik jari dalam layar, yang menjadikan 6T sebagai ponsel OnePlus pertama yang menawarkan fitur ini.

OnePlus telah memberikan penyempurnaan pada antarmuka OxygenOS. Ini dilakukan untuk membuatnya bekerja lebih baik dengan Android 9 Pie terbaru dan membawa fitur baru seperti Mode Gaming dan Smart Boost untuk kinerja yang lebih baik.

Kapasitas baterai telah ditingkatkan menjadi 3.700 mAh (naik dari 3.300 mAh di OnePlus 6). OnePlus mempertahankan setup kamera ganda di bagian belakang, dengan kamera utama 16 megapiksel dan kamera sekunder 20 megapiksel. Ada kamera selfie 16 megapiksel juga. Dengan harga Rp10.300.000 kamu bisa mendapatkan semua kecanggihan yang ada pada OnePlus 6T.

2. Samsung Galaxy Note 9

Kenceng Banget, 5 Smartphone dengan RAM 8GB untuk yang Doyan Main PUBGandroidcentral.com

Galaxy Note 9 membawa beberapa pembaruan dari produk premium Samsung. Pembaruan ini mencakup Bixby 2.0 pertama kali pada perangkat Samsung, prediksi kebutuhan pengguna dan waktu respons yang lebih cepat. Galaxy Note 9 menampilkan layar QHD + Super AMOLED 6,4inci dengan rasio aspek 18,5: 9 dan dilapasi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845 SoC di pasar AS , sedangkan untuk negara-negara Asia cenderung mendapatkan varian Exynos 9810. Slot kartu microSD dengan dukungan hingga 512GB. Galaxy Note 9 memiliki dual kamera belakang yang ditempatkan secara horizontal yang mencakup sensor dual pixel 12-megapiksel dengan lensa wide yang memiliki aperture variabel f ​​/ 1.5 dan f / 2.4 dan 12 megapiksel untuk telefoto dengan lensa autofokus f / 2.4.

Kedua sensor ditenagai oleh OIS ganda (optical image stabilization) dan fitur pendukung seperti 2x optical zoom dan 10x digital zoom. Untuk selfie, ada kamera 8 megapiksel yang didukung oleh aperture f / 1.7 lensa autofokus. Galaxy Note 9 hadir dengan baterai 4000mAh dengan pengisian cepat dan pengisian nirkabel.

Samsung mengklaim bahwa itu adalah baterai terbesar dalam seri Note. Note 9 sudah memiliki sertifikasi IP68, iris scanner, sensor sidik jari dan face unlock. Dengan Ram 8 GB yang dijual dengan harga Rp12.250.000, kamu tak perlu khawatir bakalan ngelag saat main PUBG Mobile.

Baca Juga: 5 Smartphone Terbaru dengan Dimensi Layar Luas, Cocok untuk PUBG

3. OPPO Find X

Kenceng Banget, 5 Smartphone dengan RAM 8GB untuk yang Doyan Main PUBGdigitaltrends.com

Oppo Find X hadir dengan fitur-fitur seperti layar AMOLED 6,4 inci yang melengkung dengan resolusi 2340x1080 piksel, dengan rasio screen-to-body sebesar 93,8 persen. Oppo mengklaim bahwa smartphone ini dilengkapi dengan Panoramic Arc Screen yang dibangun dengan menggabungkan dua potong kaca yang mulus.

Selain itu, Find X memiliki UI ColorOS 5.1 yang berjalan pada Android 8.1 Oreo. Find X mendukung 4G LTE, Wi-Fi dual-band, USB Type-C dengan dukungan OTG, GPS, GLONASS, BDS, NFC dan banyak lagi. Namun, tanpa hadirnya jack headphone 3.5mm. Oppo Find X hadir dengan tiga kamera, di bagian depan satu dan belakang dua.

Dual kamera di bagian belakang mempunyai sensor 16-Megapixel dan 20-Megapixel. Sensor kamera berkemampuan AI dan memiliki aperture f / 2.0. Selain itu, sensor ini juga dilengkapi dengan teknologi untuk depth-of-field effects dan peningkatan stabilitas. Menariknya, lensa keluar dari penggeser mekanis jika diperlukan. Di bagian depan ada kamera 3D 25 megapiksel dengan kecepatan rana f / 2.0 untuk selfie, video call dan lain-lain.

Fitur-fitur seperti Geotagging, touch focus, HDR dan panorama juga ada. Tidak ada pengisian daya nirkabel pada Find X tetapi ia mendapatkan baterai 3.700 mAh yang mendukung sistem pengisian cepat VOOC Oppo. Fitur lain termasuk kamera 3D yang diaktifkan dengan AI dan sistem face unlock.

Karena tidak ada sensor sidik jari di bawah layar pada Find X, pengenalan wajah adalah satu-satunya cara biometrik untuk membuka kunci perangkat. Dengan Ram 8GB serta harga jual Rp10.849.000, Find X sangat worth it untuk kamu yang suka main game PUBG.

4. Asus Zenfone 5Z

Kenceng Banget, 5 Smartphone dengan RAM 8GB untuk yang Doyan Main PUBGfonearena.com

Smartphone dengan layar edge-to-edge berukuran 6,2 inci dengan rasio screen-to-body 90 persen. Smartphone ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 845 SoC dengan AIE (Artificial Intelligence Engine) dan GPU Adreno 630. Zenfone 5Z datang dalam tiga model dengan 4GB RAM dan penyimpanan 64GB, 6GB RAM dan 128GB memori dan varian dengan 8 GB RAM dan penyimpanan 256GB.

Di bagian belakang, fitur kamera ganda dan dilengkapi dengan satu sensor Sony IMX363 12MP (f /1.8) dikombinasikan dengan sensor sekunder 8-megapiksel dengan lensa aperture f / 2.0. Kamera ini dibantu oleh scene detection AI, yang mampu mendeteksi 16 jenis gerakan. Di bagian depan, Zenfone 5Z dilengkapi kamera 8MP dengan aperture f / 2.0.

Didukung oleh baterai 3300mAh, Zenfone 5Z mendukung teknologi ASUS BoostMaster dan AI. Untuk varian 8 GB ram dan 256 GB storage dijual dengan harga Rp7.650.000. Gak usah takut lag kalau main PUBG di Znefone 5Z.

5. Xiaomi Poco F1

Kenceng Banget, 5 Smartphone dengan RAM 8GB untuk yang Doyan Main PUBGgadgetsnow.com

Smartphone ini adalah smartphone termurah yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845  buatan Qulacomm dan dilengkapi dengan RAM 8GB. Poco F1 menggunakan teknologi LiquidCool yang memungkinkan kinerja termal yang lebih baik daripada sebagian besar pesaingnya. Sedangkan untuk memori onboard, smartphone ini menawarkan 6GB / 8GB RAM dan 64GB/128GB/256GB penyimpanan internal di seluruh variannya. Ada juga slot memori yang dapat diupgrade hingga 256GB menggunakan microSD.

Poco F1 memiliki setup kamera ganda 12 megapiksel + 5 megapiksel di bagian belakang dengan AI dan Dual Pixel Autofocus. Ada selfie shooter 20 megapiksel di bagian depan dengan AI Beautify. Poco F1 menjalankan versi terbaru MIUI milik Xiaomi yang dirancang khusus untuk Poco. Poco F1 juga sudah dapat upgrade OS Android Pie. Poco F1 didukung oleh baterai besar 4000 mAh yang juga mendukung Quick Charge 3.0 dan konektivitas USB Type-C.

Buat kamu yang sangat suka main game PUBG Mobile, 5 smartphone dengan RAM 8GB di atas bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Baca Juga: Cocok untuk PUBG, 5 Smartphone Xiaomi dengan Spesifikasi Tinggi

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Riau.saya gemar mendengarkan musik dan sangat tertarik dengan dunia olahraga terkhusus nya sepakbola. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You