Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 50i

Ponsel ini cocok untuk penggunaan yang ringan

Realme seri Narzo 50i ini sudah hadir dari sejak September 2021. Dengan ragam keunggulan, banyak orang yang tertarik dengan seri narzo satu ini.

Kalau ditilik dengan lebih lanjut, tipe Narzo 50i ini merupakan versi lite narzo 50A, lho. Berikut ini spesifikasi dan harga Realme Narzo 50i.

1. Performa

Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 50iRealme Narzo 50i (dok. Realme Indonesia/Realme Narzo 50i)

Ada prosesor dengan konsep octa core pada Realme Narzo 50i dengan kecepatan 1,6 GHz yang dilengkapi GPU Power VR IMG 8322. Sementara untuk menunjang kebutuhan multi-tasking, ada RAM sebesar 4 GB pada Realme Narzo 50i ini.

Sistem operasi yang dipakai yaitu Android 11 dengan berlapis antarmuka UI Realme Go Edition dengan performa ringan. Dapur pacu Realme Narzo 50i bisa melibas game yang tidak terlalu berat dengan lancar sepenuhnya.

2. Kamera

Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 50iRealme Narzo 50i (dok. Realme Indonesia/Realme Narzo 50i)

Ada kamera utama tunggal pada ponsel Narzo 50i. Kamera ini mempunyai resolusi sebesar 8MP bukaan f/2.0 yang juga dilengkapi lampu flash. Kamera Narzo 50i mampu merekam video sampai resolusi 1080p atau berkualitas Full HD 30fps.

Pada bagian depan, terdapat kamera selfie Narzo 50i dengan resolusi 5MP bukaan f/2.2. Kamera ini memang belum dilengkapi dengan lampu flash, serta bisa merekam sampai resolusi video 720p 30fps. 

Hasil jepretan kamera ponsel Narzo 50i cukup bagus dengan warna yang hidup. Kualitas hasil foto ini berlaku baik itu untuk kamera selfie atau pun kamera utama. Kamera belakang Narzo 50i dapat mengunci fokus dengan cukup cepat.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme 8i Terbaru

3. Layar

Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 50iRealme Narzo 50i (dok. Realme Indonesia/Realme Narzo 50i)

Layar Narzo 50i berukuran 6,5 inci yang menggunakan jenis IPS LCD Panel dengan resolusi 720x1600 piksel atau HD Plus. Dengan resolusi dan bentang layar ponsel Narzo 50i tersebut, ponsel tersebut mampu menciptakan kerapatan piksel hingga 270 ppi.

Memang kerapatan piksel ini masih tergolong standar, tetapi tetap mampu menyajikan detail gambar yang memuaskan. Layar Narzo 50i juga sudah cukup responsif.

Selain itu, layar dari ponsel ini bisa mengenali sentuhan sampai 10 jari secara sekaligus. Sedangkan tingkat kecerahannya mencapai kecerahan 400 nit.

4. Desain dan baterai

Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 50iRealme Narzo 50i (dok. Realme Indonesia/Realme Narzo 50i)

Ada kreasi baru pada ponsel Realme Narzo 50i, yaitu pada penampilan bagian belakang yang benar-benar segar. Kamu bisa melihat penutup dengan polesan yang berbeda. 

Dua pertiga bagian bawah dari ponsel Realme Narzo 50i menghadirkan garis-garis diagonal yang bertekstur. Bagian belakang tersebut bersifat matte dan tidak akan menimbulkan kilau saat terkena cahaya. 

Bobot ponsel ini sendiri yaitu 195gram. Tak hanya itu, ponsel ini sudah mampu bertahan terhadap cipratan air. 

Varian warna yang disediakan oleh Realme Narzo 50i yaitu Carbon Black dan Mint Green dengan konsep kalem. Warna Mint Green ini sangat unik untuk dimiliki, lho. 

Smartphone Narzo 50i memiliki baterai  yang berkapasitas cukup besar, yaitu sebesar 5000mAh. Baterai ini mempunyai daya tahan baik mengingat SoC yang digunakan Narzo 50i juga tergolong tidak terlalu premium dengan resolusi layar HD+.

5. Harga

Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 50iRealme Narzo 50i (youtube.com/Kuliah Sore)

Ponsel Realme seri Narzo 50i ini jelas bukan merupakan HP biasa untuk level budget sejutaan. Karena dari desain HP Narzo 50i ini saja sudah keren.

Untuk pemakaian sehari-hari, maka HP ini bisa diandalkan karena dari segi kualitas layar, daya baterai dan performa bisa menunjangnya. Sehingga, masih sangat worth it untuk kamu yang tidak membutuhkan ponsel dengan penggunaan yang tidak terlalu berat.

Dengan kelas entry-level, Realme seri Narzo 50i ini dibanderol dengan kisaran harga Rp1.599.000. Kamu bisa membelinya di gerai Realme atau dibeberapa e-commerce yang menjual ponsel ini.

Baca Juga: 4 Rekomendasi HP Realme Harga Dibawah 3 Jutaan dengan Kamera Canggih

Itulah spesifikasi dan harga Realme Narzo 50i yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Tertarik untuk memiliki ponsel ini?

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya