Comscore Tracker

7 Gadget Terbaik untuk Bantu Cepat Tidur, Atasi Insomnia!

Bikin relaks dan tidur nyenyak

Berbaring di atas tempat tidur setelah melalui hari yang panjang dan melelahkan merupakan aktivitas yang menyenangkan. Apalagi jika kamu langsung tertidur, esoknya kamu akan bangun dengan perasaan segar dan lebih siap untuk kembali menjalani hari yang padat.

Sayangnya, terlelap bukanlah aktivitas yang mudah bagi semua orang. Beberapa orang membutuhkan waktu berjam-jam setelah memejamkan mata untuk bisa tidur. Dan saat terbangun, mereka merasa kurang fit karena tidak mendapatkan cukup tidur.

Untungnya, ada banyak gadget yang dirancang untuk mendorong kamu cepat tidur dan mendapatkan tidur yang nyenyak. Kali ini, kita akan mengulas beberapa gadget terbaik untuk membantu tidur dan bagaimana gadget tersebut dapat mendorong kamu untuk tidur.

1. Lumie Bodyclock Luxe 750DAB

7 Gadget Terbaik untuk Bantu Cepat Tidur, Atasi Insomnia!Lumie Bodyclock Luxe 750DAB (lumie.com)

Perangkat ini menggunakan variasi cahaya untuk mendorong pola tidur yang teratur. Misalnya, variasi fitur matahari terbit akan membuat kamu waspada di pagi hari. Lalu, fitur matahari terbenan dengan efek warna merah muda, oranye, dan merah yang lembut akan membuat kamu lebih santai dan mendorongmu untuk cepat tidur.

Perangkat ini juga bisa menjadi jam alarm yang memiliki lebih dari 20 suara tidur dan bangun yang berbeda untuk dipilih. Perlu dicatat bahwa Lumie Bodyclock Luxe sangat direkomendasikan untuk individu dengan Seasonal Affective Disorder (SAD).

2. Hybrid duvet

7 Gadget Terbaik untuk Bantu Cepat Tidur, Atasi Insomnia!Hybrid duvet (simbasleep.com)

Banyak orang perlu menemukan suhu ideal untuk bisa tertidur. Dan, Hybrid duvet dari Simba diciptakan untuk membantu mengatasi gangguan ini dengan fitur pengontrol suhunya. Selimut ini menggunakan pengaturan suhu yang bekerja dengan menjebak kelebihan panas saat udara terlalu panas, dan melepaskan panas saat udara terlalu dingin, sehingga membuat kamu merasa nyaman.

Selimut ini tersedia dalam berbagai macam ukuran, mulai dari single, double, king, atau super king. Yang lebih menarik lagi, ternyata selimut ini terbuat dari 100 persen plastik daun ulang sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang mencoba membuat pilihan ramah lingkungan.

3. Kokoon Relax Headphone

7 Gadget Terbaik untuk Bantu Cepat Tidur, Atasi Insomnia!Kokoon Relax Headphone (kokoon.io)

Beberapa orang memiliki kecenderungan mengenakan headphone ke tempat tidur. Nah, Kokoon Relax Headphone menawarkan pengalaman audio yang membuat kamu menjadi lebih santai di tempat tidur, sehingga membuat kamu lebih mudah memejamkan mata dan tidur.

Ada banyak pengalaman untuk dipilih di gadget ini, dari white noise, ombak laut, hujan, hingga relaksasi tubuh terpandu dan latihan pernapasan. Ditambah, aplikasi ini mampu menangkap data pelacakan tidur, dan merekomendasikan audio yang cocok untukmu.

Baca Juga: 7 Teknologi Canggih Ini Diciptakan untuk Hewan Peliharaan

4. Casper Glow Light

7 Gadget Terbaik untuk Bantu Cepat Tidur, Atasi Insomnia!Casper Glow Light (casper.com)

Casper Glow Light memancarkan cahaya yang meniru matahari terbit untuk membangunkan kamu dari tidur. Dengan menggunakan aplikasi Casper Glow, kamu dapat mengatur waktu bangun, mengubah berapa lama cahaya yang diperlukan untuk cahaya pagi dan malam, dan menyesuaikan kecerahan puncak.

Fiturnya terbilang standar, tetapi nyatanya cahaya yang berbeda-beda ini mampu memengaruhi suasana hati, seperti santai, mengantuk, dan waspada. Ini sangat coock untuk anak-anak karena dapat membantu melatih mereka tidur dan bangun pada jadwal yang teratur.

5. SNOO smart baby bassinet

7 Gadget Terbaik untuk Bantu Cepat Tidur, Atasi Insomnia!SNOO smart baby bassinet (happiestbaby.com)

Bayi yang rewel, sering terbangun saat tidur, minta ditimang sepanjang waktu, adalah beberapa hal yang membuat banyak ibu menjadi kurang tidur saat memiliki bayi.  SNOO smart baby bassinet adalah perangkat yang membantu bayi tertidur dengan memainkan white noise sambil mengayunkan bayi bolak-balik, dan mempercepat ayunan jika mereka mulai menangis.

Alat ini mengklaim dapat menenangkan bayi dalam waktu sekitar 30 detik. Selain itu, dengan membuat bayi mendapatkan cukup tidur, ini akan mencegah bayi menjadi rewel dan sering merepotkan ibu, yang pada akhirnya mampu membantu meringankan depresi pascakelahiran.

6. Dodow

7 Gadget Terbaik untuk Bantu Cepat Tidur, Atasi Insomnia!Dodow (mydodow.com)

Dodow adalah perangkat yang mampu mendorong tidur dengan memberikan latihan teknik pernapasan dalam untuk membantu bersantai. Dengan satu ketukan jari, perangkat ini memproyeksikan seberkas cahaya biru lembut yang berkontraksi dan mengembang selama delapan menit. 

Idenya adalah, kamu bernapas dalam ritme cahaya. Pengembang Dodow mengklaim bahwa ini secara bertahap memperlambat pernapasan menjadi enam napas per menit, yang kemudian menempatkan kamu dalam keadaan santai dan membantu menenangkan pikiran apa pun.

7. Homni

7 Gadget Terbaik untuk Bantu Cepat Tidur, Atasi Insomnia!Homni (terraillon.com)

Homni memiliki empat sensor terintegrasi untuk menganalisis suhu, tingkat suara, luminositas, dan kelembapan kamar tidur. Pengguna dapat mengotak-atik dan menyesuaikan dengan kondisi yang diharapkan.

Bukan hanya itu, Homni juga dilengkapi dengan sensor tidur untuk analisis mendalam tentang durasi tidur, siklus tidur, dan gerakan tubuh sehingga membantu kamu mengetahui apakah kamu cukup tidur. Ada juga beberapa fitur ekstra, seperti pencahayaan adaptif, speaker Bluetooth, dan port USB untuk mencolokkan HP.

Perlu diingat, beberapa gadget ini mungkin hanya bisa dibeli di marketplace yang melayani pengiriman internasional, seperti Amazon, Alibaba, eBay, dan sebagainya. Namun, ini layak dicoba untuk kamu yang memiliki masalah tidur dan ingin menjajal kebolehan gadget ini untuk memperbaiki masalah tidurmu.

Baca Juga: Canggih, Ini 7 Gadget Keren untuk Aktivitas Memata-matai

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya