Comscore Tracker

Mengenal Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Sang Redmi Note Generasi Keenam

Punya 4 kamera lho, guys

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi baru saja merilis smartphone Redmi Note terbarunya di Indonesia yaitu Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Adapun peluncurannya sendiri baru saja dilakukan pada hari kemarin (06/11). Smartphone yang satu ini bisa dibilang gak disangka-sangka banget karena waktu peluncurannya sendiri hanya beda 6 bulan dengan pendahulunya yaitu Xiaomi Redmi Note 5.

Sebagai smartphone terbaru ala Xiaomi, Redmi Note 6 Pro ini tentunya punya beberapa fitur keren yang layak banget buat dibahas. Kira-kira apa saja fitur yang dimaksud ? Inilah ulasannya.

1. Fotografi

Mengenal Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Sang Redmi Note Generasi KeenamAndroid Central

Untuk urusan fotografi, Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini dilengkapi dengan 4 kamera yang 2 diantaranya terletak di bagian depan, sisanya terletak di bagian belakang.

Ngomongin soal kamera depannya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini lebih unggul dibanding pendahulunya karena telah dilengkapi dengan dua kamera depan dengan masing-masing resolusi 20MP dan 2MP, berbanding dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang cuma punya satu kamera depan beresolusi 13MP.

Meskipun kamera depannya lebih unggul, kamera belakang Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini tak mengalami perubahan dibanding pendahulunya. Kamera belakang Xiaomi Redmi Note 6 Pro masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP.

Sebagai tambahan saja, kamera kedua Xiaomi Redmi Note 6 Pro di segala sisi, berfungsi untuk mengambil foto bokeh serta keempat kameranya sendiri telah dilengkapi dengan fitur AI.

2. Hardware & Software

Mengenal Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Sang Redmi Note Generasi KeenamFlamtach

Baca Juga: Black Shark Helo, Smartphone Gaming Terbaru Xiaomi dengan RAM 10 GB

Smartphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini dilengkapi dengan layar bezel-less ber-Gorilla Glass dan berponi dengan ukuran 6,26 inch beresolusi 2280 x 1080 pixel. Untuk prosesornya sendiri, smartphone ini masih memakai Qualcomm Snapdragon 636 octa-core dengan GPU Adreno 509, sama seperti Redmi Note 5.

Untuk kapasitas RAM dan ROM-nya sendiri, Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini ada yang punya RAM 3GB dengan ROM 32GB dan ada juga yang RAM-nya 4GB dengan ROM 64GB. Kapasitas memorinya pun bisa di-upgrade dengan microSD hingga 256GB yang bisa dipasang di slot hybrid-nya.

Bicara soal kapasitas baterai, seperti halnya smartphone Redmi Note pada umumnya, smartphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas lumayan jumbo yaitu 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, Xiaomi mengklaim kalau smartphone ini bisa bertahan hingga 6 jam untuk bermain game, serta 8,5 jam untuk memutar video.

Ngomong-ngomong soal software-nya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro menggunakan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.

3. Harga

Mengenal Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Sang Redmi Note Generasi KeenamRepublika

Bicara soal harga, seperti halnya smartphone Redmi Note yang sudah-sudah, Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau buat sebagian masyarakat Indonesia, yaitu sebesar Rp2.899.000 untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB dan Rp3.299.000 untuk RAM 4GB/ROM 64GB.

Baca Juga: Xiaomi Mi 8 Pro & Mi 8 Lite Diluncurkan, Apa Perbedaannya?

Ekky Erdiansyah Photo Community Writer Ekky Erdiansyah

Only writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You