Comscore Tracker

Indihome Luncurkan Indihome Lite, Satu Router untuk Dua Rumah

Apa bedanya sama Indihome reguler?

Jakarta, IDN Times - IndiHome meluncurkan produk terbaru mereka bernama Indihome Lite di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (24/2).

Produk ini menawarkan konsep berlangganan secara berpasangan untuk dua pelanggan sekaligus dengan harga yang terjangkau.

"Ini merupakan paket baru Indihome yang menawarkan harga yang lebih ekonomis dengan konsep berlanghanan secara berpasangan untuk 2 pelanggan," kata Siti Choiriana, Direktur Consumer Service Telkom Indonesia di Sudirman, Jakarta, Senin (24/2).

1. Apa bedanya sama Indihome yang biasa?

Indihome Luncurkan Indihome Lite, Satu Router untuk Dua Rumahindihome.co.id

Salah satu perbedaan mencolok Indihome Lite adalah biaya yang lebih murah dan fasilitas program TV atau IP TV yang tidak sebanyak Indihome reguler.

"Indihome Lite biaya dimulai dari harga Rp199 ribu per orang sudah bisa menikmati lite. Untuk kecepatan internet 10 Mbps" kata Ana.

Kalau kamu masih merasa kurang dengan paket yang disediakan Indihome Lite, nantinya kamu bisa meng-update melalui paket yang ada seperti basic, medium, lengkap.

"Kalau lengkap sampai 230 channel dengan bandwidth sampai 1 Gbps. Sangat bervariasi," kata Ana menambahkan.

Meski kamu dapat meng-upgrade layanan Indihome Lite hingga 230 channel dan kecepatan I Gbps, namun Ana mengatakan kamu hanya dapat menambahkan hingga maksimal 5 pack atau paket tambahan.

"Kalau di atas itu harus pindah ke reguler," katanya.

Baca Juga: Indihome Siap Hadapi Industri 4.0, Digitalisasi untuk Rakyat Indonesia

2. Khusus untuk rumah tertentu

Indihome Luncurkan Indihome Lite, Satu Router untuk Dua Rumahilustrasi perumahan (Dok.Kementerian PUPR)

Selain itu, pemasangan Indihome Lite ini hanya diberlakukan untuk rumah yang tinggal berdekatan atau menempel seperti kos, rumah susun, apartemen atau kontrakan.

"Pakai satu kabel dari kotak optical. Syaratnya rumah couple seperti kosan, rusun yang berdampingan langsung," ujar Ana.

3. Harus daftar bareng tetangga kamu

Indihome Luncurkan Indihome Lite, Satu Router untuk Dua RumahPeluncuran produk terbaru Indihome (IDN Times/Shemi)

Ana mengatakan, untuk mendaftar Indihome Lite ini, kamu harus mendaftar dengan tetangga, teman atau saudara kamu yang tinggal bersebelahan dengan kamu.

"Untuk pendaftaran kita pakai aplikasi myIndihome," kata Ana.

Sementara ketika ditanya bagaimana jika salah satu tetangga atau kerabat kamu pindah, Ana mengatakan bahwa pihak Indihome akan menjalin komunikasi terlebih dahulu.

"Kita pasti komunikasi. Kita gak mau memberatkan pelanggan. Once penghuni pindah pasti ada komunikasi dengan rentang waktu tertentu," katanya.

Itulah tadi beberapa fakta yang perlu kamu ketahui soal Indihome Lite. Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: Indihome Klaim Jadi Anak Perusahaan Terbesar Kedua setelah Telkomsel 

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya