Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga VIVO T1 Pro 5G Terbaru

HP gaming Rp4 jutaan

Mobile gaming memang sedang ramai peminat. Tidak heran jika Vivo ikut meluncurkan ponsel baru dari T series, yakni Vivo T1 Pro 5G. Ponsel ini diklaim memiliki kemampuan mumpuni untuk menjalankan aplikasi permainan berat sekalipun. Dari segi spesifikasi dan harga Vivo T1 Pro 5G, ponsel ini termasuk produk yang bersaing di kelasnya. 

Membawa embel-embel 'Pro', Vivo membekali seri T1 Pro 5G dengan komponen yang lebih mantap jika dibandingkan versi "adiknya", Vivo T1 5G. Lantas, apa saja keunggulan Vivo T1 Pro 5G ini? Yuk simak penjelasannya!

1. Performa Vivo T1 Pro 5G

Spesifikasi dan Harga VIVO T1 Pro 5G Terbaruilustrasi prosesor Vivo T1 Pro 5G (vivo.com)

Begitu mendengar HP gaming, perhatian pertama tentu menyasar chipset yang digunakan. Vivo T1 Pro 5G mempercayakan performanya pada dapur pacu favorit smartphone mid-level yakni Snapdragon 778G dari Qualcomm. Chip ini menjadi pilihan, sebab memiliki kemampuan cukup cepat, mampu mengurangi panas, dan hemat daya. 

Kombinasi ketersediaan ruang yang luas yakni RAM 8GB dan memori internal hingga 128GB memungkinkan kamu menggunakan ponsel dengan lancar. Tidak cukup di situ, Vivo juga telah menghadirkan fitur extended RAM yang memungkinkamu menambah ruang gerak hingga 4GB lagi. Ini cukup leluasa, meski tidak didukung adanya slot MicroSD tambahan. 

Memang ditujukan untuk aktivitas sedang dan berat, Vivo melengkapi seri T1 Pro 5G dengan sistem Vapor Chamber Liquid Cooling with Flagship Standart. Fitur ini juga didukung 8 layer Heat Dissipation yang memungkinkan menurunkan suhu ponsel sebanyak 12 derajat Celsius. 

Guna menghadirkan pengalaman gaming anti nge-lag, spesifikasi Vivo T1 Pro 5G juga dibekali fitur Ultra Game Mode 2.0. Selain itu, Turbo Charged Immersive Gaming-nya menyajikan Z-Axis Linear Motor & 4D Game Vibration yang membuat permainan mulus tanpa freeze bahkan untuk gim berat sekalipun. 

2. Baterai Vivo T1 Pro 5G

Spesifikasi dan Harga VIVO T1 Pro 5G TerbaruIlustrasi isi daya baterai (Pexels/Rawpixel)

Vivo T1 Pro 5G menggunakan baterai berkapasitas 4700mAh yang didukung FlashCharge 22W. Fitur ini diklaim mampu mengisi daya sebanyak 50% kurang 20 menit saja. Untuk daya penuh pun hanya membutuhkan waktu kisaran 40 menit. Kombinasi kapasitas baterai cukup dengan chipset yang membantu efisiensi daya membuat kamu bisa bermain ponsel secara leluasa. 

Performa maksimal ini tentu bisa kamu dapatkan hanya jika menggunakan adaptor charger orisinal dari Vivo. Yap, teknologi FlashCharge dari Vivo ini memiliki standar tersendiri yang tentu berbeda dan tidak kompatibel dengan fitur isi daya cepat brand adaptor lain. Tidak perlu khawatir sebab Vivo menyertakan kabel serta adaptor orisinal pada setiap paket pembelian. 

Baca Juga: Vivo Luncurkan T1 5G dan T1 Pro 5G, Ini Spek dan Harganya!

3. Layar dan desain Vivo T1 Pro 5G

Spesifikasi dan Harga VIVO T1 Pro 5G Terbaruilustrasi Vivo T1 Pro 5G (vivo.com)

Layar Vivo T1 Pro 5G memiliki spesifikasi tergolong besar yakni 6,44 inci AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Resolusi layar smartphone ini Full HD+ 2404 x 1080 piksel yang dapat mencapai kecerahan maksimum 1300 nits. Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G telah mengantongi sertifikat standar HDR10+, Netflix HD, hingga SGS Eye Care Display. Ketiganya membuat layar ponsel ini nyaman untuk digunakan harian, gaming, ataupun menonton film. 

Selain tampilan layar, bagian atas tampak Vivo T1 Pro 5G menggunakan style water drop untuk meletakkan kamera depan. Pun di bagian atasnya tersemat earpiece audio yang berguna sebagai output suara. Tidak jauh berbeda dengan ponsel lain di kelasnya, Vivo T1 Pro 5G juga telah menyematkan screen touch finger print dan bodi bezel tipis untuk mempercantik penampilan.

Adapun bagian belakang smartphone ini menunjukkan bahwa Vivo tidak bisa memilih antara spesifikasi dan desain menarik. Jika pabrikan lain harus mengorbankan salah satu, Vivo justru tanpa ragu menghadirkan ponsel dengan dapur pacu mumpuni dan desain tipis, stylish, ringan yang kekinian banget. 

Meski menggunakan material plastik, kamu tidak akan mendapati ponsel desain membosankan yang terkesan ringkih. Pasalnya, Vivo melapisinya dengan lapisan khusus Crystalline Matte yang membuat ponsel terlihat seperti kaca doff. Lapisan ini dirancang tahan gores, bebas bekas sidik jari, dan anti licin yang aman tanpa menggunakan case sekalipun. 

Vivo T1 Pro 5G telah disokong Android 12 dengan interface FunTouch OS 12 yang Vivo banget. Kombinasi keduanya menghasilkan tampilan bersih dan minimalis yang nyaman di mata. Smartphone ini bisa menjadi pilhan tepat buat kamu pinang jika menginginkan desain elegan luar dalam. 

4. Kamera Vivo T1 Pro 5G

Spesifikasi dan Harga VIVO T1 Pro 5G Terbaruilustrasi kamera Vivo T1 Pro 5G (vivo.com)

Dari sisi kamera, ponsel teranyar dari Vivo ini menggunakan teknologi triple camera plus flashlight yang menggabungkan 64MP kamera utama dengan sensor 8MP ultra-wide angle dan 2MP macro. Tampilan kamera belakang ponsel ini terasa unik, karena terdiri dari dua bulatan besar yang cukup eye-catching

Untuk AI camera-nya telah mendukung berbagai fitur unggulan, mulai ultra-stable video hingga dual view video untuk memproduksi video berkualitas. Hasil foto yang disajikan pun cenderung true-to-life alias berwarna netral. Jika ingin memberikan sentuhan warna lebih tajam, kamu bisa memanfaatkan fitur AI Master Effect yang menghasilkan foto warna akurat.

Di bagian depan, ponsel ini dibekali 16MP front camera dengan teknologi extreme night mode yang memungkinkan kamu berswafoto jernih bahkan dalam keadaan gelap. AI Face Beauty dan pilihan filternya menambah efek ciamik dari foto-fotomu.  

5. Harga Vivo T1 Pro 5G

Meski tidak lagi menyematkan jack audio 3.5 mm, Vivo tetap memberikan earphone lengkap dengan adapternya pada setiap paket pembelian. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan casing hingga orisinal adaptor charger. Ini merupakan fitur komplit unggulan yang jarang ditemui jika membeli ponsel baru. 

Resmi rilis di Indonesia bulan April lalu, saat ini Vivo T1 Pro 5G sudah memasuki masa pre-order. Dibanderol dengan harga promo Rp4.299.000, tentu menjadi opsi best buy gadget dengan spesifikasi mumpuni dan harga bersaing. Kamu bisa melakukan pemesanan secara online melalui laman resmi Vivo maupun Vivo Official Store di platform e-commerce

Nah, apakah kamu semakin jatuh cinta setelah mengetahui spesifikasi dan harga Vivo T1 Pro 5G? Kalau iya, jangan sampai ketinggalan masa pre-order dengan harga promo hingga 15 Mei 2022 nanti.

Baca Juga: 5 Sektor Unggulan vivo T1 5G Indonesia, Wajib Tahu!

Topic:

  • Laili Zain Damaika
  • Lea Lyliana
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya