Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Huawei nova 5T Terbaru

HP dengan AI Quad Camera seharga Rp3 jutaan

Menjelang akhir tahun 2019, Huawei nova 5T telah rilis untuk menjadi perangkat andalan agar bisa bersaing dengan smartphone lannya. Huawei nova 5T akan menyasar segmen menengah yang hadir dengan segudang keunggulan spesifikasi. 

HP ini dirancang begitu kompak serta dan dilengkapi dengan desain yang begitu menawan. Warna Midnight Blac dan Sapphire Blue siap untuk membubuhkan keindahan dan sisi elegan kepada HP berdaya baterai 3750mAh. Simak spesifikasi dan harga Huawei nova 5T lebih lanjut di bawah ini.

1. Dapur pacu

Spesifikasi dan Harga Huawei nova 5T TerbaruHuawei nova 5T (consumer.huawei.com)

Ada komponen dapur pacu yang dibawa oleh Huawei nova 5T berupa chipset Kirin 980 yang memperoleh skor AnTuTu hingga 313.024. Dengan tambahan prosesor Octa-core (2x2.6 GHz Cortex-A76 & 2x1.92 GHz Cortex-A76 & 4x1.8 GHz Cortex-A55) yang tangguh sehingga bisa menjamin kestabilan proses sistem lebih mumpuni.

Bukan hanya itu keunggulan dapur pacu yang dihadirkan Huawei nova 5T. Terdapat juga GPU Mali-G76 MP 10 yang memberikan kualitas grafis lebih berkualitas dan lebih smooth. Sistem operasi Android Pie juga siap hadir untuk menjamin operasi lebih ringan.

Ada pula RAM 8GB yang disertakan agar bisa memberikan jaminan performa multitasking lebih responsif. Sedangkan untuk memori internal hadir dengan dua macam pilihan berkapasitas sebesar 128GB dan 256 GB yang membuat kebutuhan penyimpanan pengguna bisa terpenuhi dengan baik.

2. Desain dan layar

Spesifikasi dan Harga Huawei nova 5T Terbarulayar Huawei nova 5T (consumer.huawei.com)

Bodi Huawei nova 5T mengusung material aluminium yang memiliki rancangan dimensi  
154.3 x 74 x 7.8 mm yang begitu pas agar bisa memaksimalkan kenyamanan para pengguna ketika menggenggam HP ini. Pada sisi bodinya pun telah dibekali pelapis kaca.

Dengan pelapis tersebut, maka bisa membuat Huawei seri Nova 5T lebih terkesan mewah dan elegan. Dari desain saja rasanya, smartphone ini mampu menarik minat para penggemar Huawei.

Lalu, untuk layarnya memiliki luas 5.5 inci dan mampu menunjang kemampuan resolusi hingga Full HD+ (1080x2340 piksel). Selain itu, panel layar yang dipakai Huawei Nova seri 5T yaitu IPS LCD untuk menjamin realitas visual lebih atraktif.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei nova 7i Terbaru

3. Kamera andalan

Spesifikasi dan Harga Huawei nova 5T Terbarukamera Huawei nova 5T (gadgetren.com)

Huawei nova 5T mengusung AI Quad Camera secara vertikal yang di mana, tiap kamera masing-masing mempunyai sensor berbeda yaitu 48MP + 16MP + 2MP + 2MP. Tentunya kamera yang tersemat di HP Huawei nova 5T lengkap hadir dengan ragam fitur utama seperti HDR, LED Flash, ataupun panorama. 

Dengan spesifikasi kamera tangguh dan fitur fotografi yang ada, pengguna Huawei seri nova 5T dapat leluasa dan lebih puas saat membidik foto karena hasilnya akan sangat berkualitas. Tak lupa juga kamera depan 32MP yang andal karena kali ini Huawei telah menempatkan selfie camera dengan resolusi tinggi. Dengan begitu, para penggunanya pun bisa melakukan swafoto dengan hasil berkualitas tinggi dan begitu jernih.

4. Daya baterai

Spesifikasi dan Harga Huawei nova 5T TerbaruHuawei nova 5T (vnexpress.net

Pada aspek ini, mungkin akan menjadi salah satu kekurangan Huawei nova 5T bagi kamu yang demen HP berkapasitas baterai besar. Karena, seri Huawei satu ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai 3750mAh.

Memang tergolong rendah di saat ada banyak HP dengan spesifikasi serupa yang mengusung baterai di atas 4000mAh. Meski begitu, Huawei telah menyematkan teknologi fast charging 22.5W untuk optimalisasi pengisian daya.

5. Harga Huawei nova 5T terbaru

Spesifikasi dan Harga Huawei nova 5T TerbaruHuawei nova 5T (consumer.huawei.com)

Dengan fitur, juga kelebihan dan kekurangan yang dibawa, HP ini memang menyasar kalangan mid-range. Huawei nova 5T saat ini pun dibanderol dengan harga Rp3 jutaan untuk RAM 8GB/128GB.

Demikian ulasan spesifikasi dan harga Huawei nova 5T terbaru. Apakah kamu jadi berminat memilikinya?

Baca Juga: Beli Laptop Second? Ini 5 Tips untuk Tingkatkan Performa!

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya