Comscore Tracker

7 Smartband dengan Fitur Cek Kadar Oksigen Terbaik 2021

Selain sebagai jam tangan, smartband memiliki fungsi lain

Kadar saturasi oksigen di dalam tubuh (SpO2) menjadi indikator kesehatan seseorang. Oximeter, alat untuk mengukur saturasi oksigen menjadi suatu hal yang penting untuk dimiliki.

Kadar oksigen juga dapat menjadi suatu pertanda bagi pasien COVID-19 untuk melakukan tindakan perawatan. Nilai saturasi oksigen yang normal berada di kisaran setidaknya 95 persen, tetapi pada beberapa kasus, terdapat kemungkinan persentase ini terukur lebih rendah.

Bagi kamu yang ingin mengetahui kadar oksigen dalam tubuh tapi tetap ingin tampil trendi, kamu bisa mengenakan smartband. Beberapa merek smartband menawarkan fungsi untuk mendeteksi kadar oksigen yang ada di dalam tubuh kita. Selain bisa mengetahui kadar oksigen di mana pun, smartband juga memiliki fungsi lain sebagai penunjuk jam.

Berikut IDN Times berikan daftar 7 smartband terbaik 2021 yang bisa digunakan untuk mengetahui kadar oksigen di dalam tubuh!

1. OASE H10B

7 Smartband dengan Fitur Cek Kadar Oksigen Terbaik 2021OASE H10B (Dok. OASE)

Smartband dari OASE menawarkan berbagai fitur di harga yang sangat terjangkau. Layar yang dimiliki oleh smartband ini berukuran 0,96 inci dengan resolusi 160*80 px dengan waktu siaga hingga 20 hari yang dapat diisi ulang dengan menggunakan USB. Selain itu, OASE H10B juga memiliki sertifikasi waterproof IP67 yang tahan air pada kedalaman satu meter hingga 30 menit.

Dengan harga Rp299 ribu, kamu bisa memantau berbagai kondisi tubuh seperti denyut jantung, tekanan darah, kadar oksigen darah, dan lain-lain. Bobot yang hanya berkisar 24 gram juga tidak akan membebani tangan kamu ketika menggunakan OASE H10B.

2. Xiaomi Mi Smart Band 6

7 Smartband dengan Fitur Cek Kadar Oksigen Terbaik 2021Xiaomi Mi Band 6 (Dok. Xiaomi)

Xiaomi sudah memasuki seri ke 6 dalam lini smartband. Tentunya pada Mi Smart Band 6, fitur-fitur yang ditawarkan juga semakin beragam. Mi Smart Band 6 memiliki layar AMOLED berukuran 1,56 inci dengan resolusi 152*486 px sehingga tampilan akan terlihat tajam.

Fitur-fitur kesehatan juga tersedia, seperti mengukur detak jantung, kadar oksigen, hingga mencatat siklus datang bulan yang tentunya sangat berguna untuk perempuan. Dengan harga Rp599 ribu, kamu bisa menikmati beragam fitur menarik pada Xiaomi Smart Band 6.

3. OPPO Band

7 Smartband dengan Fitur Cek Kadar Oksigen Terbaik 2021OPPO Band (Dok. OPPO)

OPPO juga menawarkan smartband yang dapat mengukur kadar oksigen pada tubuh. Fitur yang diberikan oleh OPPO Band juga beragam mulai dari mode latihan, memantau detak jantung, dan latihan pernapasan. OPPO Band juga memiliki ketahanan air hingga 5 ATM.

Layar smartband ini juga sudah menggunakan AMOLED berukuran 1,1 inci dengan resolusi 126*294 px. OPPO Band yang dibanderol dengan harga Rp599 ribu siap kamu gunakan untuk menemani aktivitas harian.

Baca Juga: 7 Smartwatch Terbaik untuk Olahraga Lari di 2021

4. Amazfit Band 5

7 Smartband dengan Fitur Cek Kadar Oksigen Terbaik 2021Amazfit Band 5 (Dok. Amazfit)

Amazfit dikenal dengan produk smartband dan smartwatch berkualitas dengan berbagai fitur. Pada seri Amazfit Band 5, berbagai fitur juga diberikan seperti pengukuran kadar oksigen, detak jantung, dan kesehatan perempuan. Smartband ini juga memiliki 11 mode olahraga dan tampilan yang dapat diatur sesuai keinginan kamu.

Amazfit Band 5 menawarkan layar AMOLED berukuran 1,1 inci bererolusi 126*294 px. Smartband ini memiliki ketahanan sampai 25 hari dan waktu siaga 90 hari. Dibanderol dengan harga Rp899 ribu, smartband ini siap menawarkan kualitas dan fitur yang menarik untuk kamu.

5. HUAWEI Band 6

7 Smartband dengan Fitur Cek Kadar Oksigen Terbaik 2021HUAWEI Band 6 (Dok. HUAWEI)

Tidak kalah dari pesaingnya, HUAWEI juga menawarkan smartband buatan mereka. HUAWEI Band 6 juga dapat menjadi pilihan menarik bagi kamu yang mencari smartband yang mampu mengukur berbagai kondisi tubuh. HUAWEI Band 6 bisa mengukur denyut jantung, kadar oksigen, tingkat stres, dan 96 mode olahraga.

HUAWEI Band 6 dibanderol dengan harga Rp549 ribu menawarkan smartband dengan layar AMOLED berukuran 1,47 inci. Resolusi yang dimiliki berukuran 194*368 px yang juga mendukung layar sentuh. Smartband ini juga memiliki dua warna, yaitu abu-abu gelap dan emas dengan empat pilihan warna tali.

6. HONOR Band 6

7 Smartband dengan Fitur Cek Kadar Oksigen Terbaik 2021HONOR Band 6 (Dok. HONOR)

HONOR yang dulunya merupakan anak perusahaan dari HUAWEI juga ikut menawarkan lini smartband. HONOR Band 6 menawarkan fitur untuk memantau denyut jantung, kadar oksigen, dan 10 mode olahraga. Smartband ini juga memiliki daya tahan hingga 14 hari.

HONOR Band 6 memiliki layar AMOLED berukuran 1,47 inci dan tampilan jam yang dapat dikustomisasi. Dengan tiga pilihan warna, HONOR Band 6 siap kamu pakai dengan harga Rp659 ribu.

7. HONOR Band 5

7 Smartband dengan Fitur Cek Kadar Oksigen Terbaik 2021HONOR Band 5 (Dok. Honor)

HONOR Band 5 juga memiliki beragam fitur seperti memantau kadar oksigen, denyut jantung, dan mode olahraga. Selain itu, smartband ini juga dapat menampilkan notifikasi dari gawai, mencari letak gawai, dan dapat berfungsi sebagai tombol shutter kamera.

Layar AMOLED berukuran 0,95 inci juga dapat diatur tampilannya sesuai keinginan pengguna. Kerapatan piksel hingga 282 ppi tentunya dapat memberikan tampilan layar yang tajam. HONOR Band 5 bisa kamu dapatkan dengan banderol harga Rp459 ribu.

Berikut 7 pilihan smartband terbaik 2021 yang dapat mengukur kadar oksigen di dalam tubuh. Tentunya selain fungsional, smartband juga dapat membuat kamu tampil dengan lebih trendi. Apakah kamu sudah memiliki smartband? Bagikan pengalaman kamu menggunakan smartband di kolom komentar.

Baca Juga: 4 Perbedaan Smartband dan Smartwatch, Biar Gak Tertukar Lagi

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya