Comscore Tracker

Ini 5 Fitur Kecanggihan Huawei MateBook 13, Saingan Berat Macbook Air!

Desainnya juga mirip lho

Banyak orang mengatakan kalau MateBook 13 itu seperti Macbook Air, hanya saja memiliki sistem operasi Windows dan harganya lebih terjangkau. Apa benar?

Sekedar informasi saja, dua laptop pertama Huawei yaitu MateBook X dan MateBook X Pro menjadi laptop yang dinilai sangat layak untuk dibeli, berkat spesifikasinya yang mantap namun harga yang terjangkau. Gimana dengan MateBook 13 sekarang ya? Berikut ini ulasan selengkapnya!

1. MateBook X disasar untuk kalangan yang menengah

Ini 5 Fitur Kecanggihan Huawei MateBook 13, Saingan Berat Macbook Air!stuff.tv

MateBook 13 diciptakan untuk berada di tengah-tengah antara MateBook D yang murah dan MateBook X Pro yang berada di kelas premium. Huawei ingin MateBook 13 menyasar kalangan yang mau mendapatkan desain berkelas dan spesifikasi tinggi, namun tidak mau membayar lebih.

2. Lebih tipis dari Apple New MacBook Air

Ini 5 Fitur Kecanggihan Huawei MateBook 13, Saingan Berat Macbook Air!stuff.tv

Seperti laptop MateBook lainnya, MateBook 13 menawarkan layar dengan rasio aspek 3: 2, tetapi pada ukuran 13 inci dengan resolusi 2160 x 1440. Meskipun ukurannya lebih besar dari MateBook X Pro, dengan ketebalan 14.9mm, ia masih lebih tipis dari Apple New MacBook Air lho. Menarik kan!

Baca Juga: 9 Tanda Ini Tunjukkan Sudah Waktunya Beli Laptop yang Baru

3. Ada 2 jenis pilihan model

Ini 5 Fitur Kecanggihan Huawei MateBook 13, Saingan Berat Macbook Air!stuff.tv

Huawei mengeluarkan dua model dari MateBook 13: model dasar dengan prosesor Intel Core i5-8265U Gen 8th Gen, penyimpanan 256GB, dan grafik terintegrasi; serta model i7-8565U yang lebih kuat dan memiliki penyimpanan 512GB serta GPU Nvidia MX150 diskrit. Kedua model memiliki 8GB RAM, bersama dengan dua port USB-C.

4. Harga MateBook 13 cukup bersaing dengan laptop di kelasnya

Ini 5 Fitur Kecanggihan Huawei MateBook 13, Saingan Berat Macbook Air!tech-news.websawa.com

Tidak seperti MateBook X Pro, dengan fitur-fitur premium tapi memiliki harga yang tampaknya sangat mustahil murahnya, MateBook 13 akan menghadapi sedikit lebih banyak persaingan pada harga. Model Core i5 dijual seharga $999 atau sekitar Rp14 juta dan versi Core i7 pada harga $ 1.299 yang berarti sekitar Rp18 jutaan. Hal ini berarti Huawei  harus bersaing dengan Dell XPS 13 dengan harga yang sama, MacBook Pro 13-inci dan MacBook Air terbaru.

5. Namun untuk soal baterai, MacBook masih menang

Ini 5 Fitur Kecanggihan Huawei MateBook 13, Saingan Berat Macbook Air!thenextweb.com

Apple memberi nilai MacBook 12 jam untuk penggunaan campuran dan Huawei memberi nilai MateBook 7,2 jam untuk dipakai browsing atau 8,6 jam untuk produktivitas. Tentu kapasitas baterai yang berbeda hampir 5 jam ini cukup menjadi pertimbangan ya. 

MateBook 13 akan mulai dijual 29 Januari 2019 di US dan bisa didapatkan lewat website Amazon dan semacamnya. Sudah tidak sabar untuk ganti laptop?

Baca Juga: 6 Perbedaan Laptop dan Notebook yang Jarang Diketahui

Topic:

  • Ribka Eleazar Handoyo
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You