Comscore Tracker

Bermodal Kuota Internet, Penghasilan 7 Orang Ini Bikin Iri

Ada yang penghasilannya sampai 30 milliar rupiah

Salah satu jenis pekerjaan yang sekarang ini terbukti sukses hasilkan banyak uang adalah menjadi content creator . Entah itu di Instagram, YouTube, atau mungkin Facebook; selama bisa bikin konten yang disukai banyak orang, kesempatan meraih banyak uang terbuka lebar. Untuk itu dalam artikel berikut, IDN Times telah mengulas orang-orang yang sukses hasilkan jutaan rupiah dengan konten buatan mereka

1. Boyce Avenue

Bermodal Kuota Internet, Penghasilan 7 Orang Ini Bikin Iritubefilter.com

Boyce Avenue adalah grup musik yang sukses mengelola channel musik mereka di YouTube. Channel mereka sering memperoleh jutaan views untuk tiap video yang diunggah. Karenanya gak heran kalau grup musik asal Amerika itu meraup pemasukan fantastis dari hal tersebut. Menurut situs statsheep.com, Boyce Avenue diperkirakan memperoleh pendapatan hingga $7,570 atau sekitar 100 juta rupiah

2. Danielle Bernstein

Bermodal Kuota Internet, Penghasilan 7 Orang Ini Bikin Iriluxandconcord.com

Sosok lain yang penghasilannya bikin iri adalah seorang Danielle Bernstein. Cewek kelahiran tahun 1992 ini dikenal sebagai blogger dan Instagram influencer di bidang fashion. Berdasarkan situs Forbes.com, untuk sekali post foto di akun Instagram Danielle yang diikuti 1,6 juta orang itu, pengiklan harus membayar $5,000 - $15,000. Artinya kalau dikonversi ke Rupiah menjadi 66 juta - 199 juta rupiah untuk sekali post. Waduh, ini sih lebih gede dari direktur perusahaan besar, ya?

3. Cooking with Dog

Bermodal Kuota Internet, Penghasilan 7 Orang Ini Bikin Irieater.com

Masak sambil ditemani seekor anjing lucu, itulah konsep dari channel bernama Cooking with Dog ini. Aktif mengunggah video sejak tahun 2009 dan memiliki lebih dari satu juta subscribers membuat pemilik channel YouTube ini memperoleh penghasilan yang terbilang cukup besar. Berdasarkan situs statsheep.com, Cooking with Dog diperkirakan memperoleh $615 - $2,460 yang kalau dihitung dalam Rupiah menjadi 8 juta - 32 juta rupiah.

4. Ria Ricis

Bermodal Kuota Internet, Penghasilan 7 Orang Ini Bikin Iriharianamanah.id

Gak cuma creator dari luar negeri saja yang punya penghasilan menjanjikan dari konten buatan mereka. Di Indonesia juga banyak banget bermunculan content creator kreatif yang namanya kemungkinan besar kamu tahu. Salah satunya adalah Ria Ricis. Cewek cantik yang hobi memproduksi meme, foto, dan video lucu tersebut memiliki followers mencapai 6,4 juta orang di akun Instagram-nya. Nah biasanya nih, biaya sekali posting akan menyesuaikan dengan jumlah followers. Artinya kalau dengan jumlah followers seperti Ria Ricis, maka perkiraan untuk sekali endorse Ria bisa mendapatkkan minimal 6 juta rupiah. Wow, mantap kan? Sebetulnya, siapa saja bisa menjadi content creator yang punya banyak followers dan penghasilan tinggi. Kuncinya adalah kreativitas dan konsisten dalam mengunggah konten buatanmu.

Gak perlu nunggu punya kamera atau peralatan canggih lainnya. Pakai saja gadget yang kamu miliki dan produksi konten-konten berkualitas. Biar aktivitas unggah foto video lancar, kamu bisa mengandalkan layanan internet Smartfren 4G. Koneksi Smartfren 4G terbukti stabil dan kencang, sehingga memudahkan ketika harus upload konten ke sosial media. Gak cuma itu saja, koverasi layanan internet Smartfren 4G sekarang makin luas menjangkau berbagai kota di Indonesia. Serunya lagi kartu Smartfren 4G tidak hanya bisa dipakai pada ponsel Andromax saja, lho. Provider ini sudah bisa dipakai pada smartphone di luar Andromax. Smartphone apa saja yang telah kompatibel? Buruan cek daftarnya di sini buat informasi lengkapnya

5. Reza Oktovian

Bermodal Kuota Internet, Penghasilan 7 Orang Ini Bikin Irihai.grid.id

Konten utama video dari Reza Oktovian adalah seputar gaming . Tapi selain itu, Reza juga memproduksi konten lainnya seperti Q and A, prank, dan juga daily vlog . Jumlah subscribers pria yang dikenal cukup nyeleneh ini udah mencapai 1,2 juta orang. Untuk urusan pendapatan, Reza dikabarkan rata-rata memperoleh 37 juta rupiah setiap bulannya.

6. Devin Super Tramp

Bermodal Kuota Internet, Penghasilan 7 Orang Ini Bikin Irideseretnews.com

Traveling dan olahraga ekstrim adalah dua hal yang disukai Devin Graham, pemilik channel Youtube Devin Super Tramp. Namun karena kecelakaan yang dialaminya, pria berkebangsaan Amerika itu memutuskan bekerja di balik layar dengan menjadi videografer. Video-video traveling buatan Devin pun diminati oleh penonton YouTube. Hingga tulisan ini dibuat, video Devin sudah ditonton 900 juta kali. Untuk hasil fantastis ini, Devin diperkirakan mendapat $2,299,72 atau sekitar 30 miliar rupiah. Kesuksesan Devin tentu bisa kamu tiru juga. Kalau mau, kamu bisa tuh mulai bikin video dengan konsep menarik biar banyak yang tertarik buat nonton. Gak usah pusing, kamu bisa mengandalkan smartphone untuk alat merekam. 

Tapi biar hasilnya bagus, usahakan memakai smartphone yang punya kualitas kamera bagus seperti iPhone 7. Dengan bekal kamera utama 12 megapiksel dan kamera sekunder 7 megapiksel, kamu pasti bisa bikin video dan foto dengan kualitas mumpuni. Kabar gembiranya, untuk peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia, brand ini menggandeng Smartfren sebagai satu-satunya official telco partner di Indonesia. Dengan adanya kerjasama itu, konsumen tidak hanya bisa menikmati berbagai fitur canggih dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, tapi juga menikmati jaringan internet Smartfren 4G yang dikenal luas koverasinya dan juga stabil. Kamu pun bisa mendokumentasikan momen traveling dengan kualitas terbaik. Kalau mau diunggah, ada internet kencang dari Smartfren 4G yang bisa mendukung aktivitasmu. Makin gak sabar ya buat beli iPhone 7 kalau gini ceritanya?

7. Liz Eswein

Bermodal Kuota Internet, Penghasilan 7 Orang Ini Bikin Iriappsfound.com

Bagi kamu yang menyukai New York pasti akan senang dengan konten-konten di akun Instagram milik Liz Eswein. Alasannya akun tersebut mayoritas berisi foto berbagai hal yang berhubungan dengan New York--kota yang banyak dimintai oleh masyarakat Amerika dan juga mancanegara. Kontennya beragam, mulai dari foto saat musim salju, coffee shop dengan interior unik, sampai event hits seperti New York Fashion Week. Akun tersebut pun sukses menarik 1,3 juta followers. Kabarnya untuk sekali post foto, pihak pengiklan harus membayar sebesar $15,000 yang kalau dikonversikan sekitar 200 juta rupiah.

 

Dengan berkembangnya dunia digital, mendapatkan penghasilan besar terbukti gak harus kerja di perusahaan besar. Kalau bisa membuat konten yang menarik, kamu bisa juga kok mendapat penghasilan besar dari sana. Semoga 7 sosok di atas bisa menginspirasimu, ya!


 

Topic:

Berita Terkini Lainnya