Comscore Tracker

Masuk Sektor Gaming, Ini 5 Fakta Unik Platform Service Apple Arcade

Sepertinya mayoritas judulnya akan diisi oleh game indie

Beberapa waktu yang lalu dalam Game Developer Conference, Google mengumumkan service terbarunya yang mendukung industri game bernama Google Stadia. Platform tersebut dapat membuatmu bermain game secara langsung tanpa perlu meng-install-nya di komputer dan bahkan tak memerlukan konsol. Yang dibutuhkan hanyalah internet.

Tak berselang lama, ada perusahaan lagi yang menawarkan gaming platform, yaitu Apple. Dinamakan Apple Arcade, platform ini diumumkan saat Apple Event 2019 yang berlangsung Selasa lalu (26/3). Seperti apakah Apple Arcade ini? Ini info yang sejauh ini dapat dikumpulkan.

1. Apple Arcade membuatmu dapat bermain semua game yang ada di app store

Masuk Sektor Gaming, Ini 5 Fakta Unik Platform Service Apple Arcadepolygon.com

Layaknya sebuah platform, Apple Arcade akan menyediakanmu berbagai game yang dapat kamu mainkan di App Store dan untuk hal tersebut kamu tidak perlu membelinya satu per satu. Yang perlu dilakukan hanyalah melakukan langganan per bulan. Belum ada info lebih jelasnya mengenai harganya tersebut.

2. Ada lebih dari 100 game yang bisa kamu mainkan

Masuk Sektor Gaming, Ini 5 Fakta Unik Platform Service Apple Arcadepolygon.com

Dengan konsep platform, sudah dapat dipastikan Google Arcade akan memiliki banyak sekali game. Dikatakan jumlahnya mencapai lebih dari 100 game dan semuanya bebas dari iklan serta ad-tracking. Kamu pun juga bisa memainkannya secara offline jadi tidak perlu khawatir jika tidak memiliki koneksi internet.

Baca Juga: Apple Akan Rilis 3 iPhone Anyar di 2019, Salah Satunya Punya 3 Kamera!

3. Kamu bisa memainkan Apple Arcade hampir di segala hardware Apple

Masuk Sektor Gaming, Ini 5 Fakta Unik Platform Service Apple Arcadeengadget.com

“Di produk apakah aku bisa menggunakan Apple Arcade?” Jawabannya adalah di iPhone, iPad, Mac dan Apple TV.

Perlu diingat, Apple Arcade juga menawarkan fitur family sharing yang mana kamu bisa memainkan berbagai game tersebut bersamaan dengan anggota keluarga yang lain. Apple Arcade juga menambahkan fitur iCloud untuk dapat menyimpan save data-mu sehingga kamu bisa melanjutkan gamemu dari perangkat lain.

4. Sepertinya Apple Arcade terfokus pada game indie

Masuk Sektor Gaming, Ini 5 Fakta Unik Platform Service Apple Arcadehiconsumption.com

Melihat dari trailer Apple Arcade, banyaknya game yang dimunculkan merupakan berbagai game indie yang dirancang khusus untuk perangkat mobile. Memang ada game sepert Sonic the Hedgehog, namun sepertinya tidak akan banyak.

Dari Apple sendiri, beberapa nama studio sudah diumumkan akan bekerjasama untuk Apple Arcade ini, seperti SEGA, Konami, Lego serta Cartoon Network. Tidak hanya merilisnya, Apple dikatakan membantu pendanaan untuk proses pembuatannya.

5. Masih menunggu keterangan lebih jelasnya

Masuk Sektor Gaming, Ini 5 Fakta Unik Platform Service Apple Arcadelowyat.net

Apple Arcade direncanakan akan dirilis secara bersamaan di lebih dari 150 negara. Intinya, negara dengan App Store akan mampu mendapatkan layanan ini. Untuk peluncurannya, diperkirakan Apple Arcade akan ada di penghujung 2019, sekitar Oktober atau November.

Itu berarti di tahun ini kita bisa mendapatkan Google Stadia dan Apple Arcade. Hmmm, menurutmu mana yang lebih menarik?

Google Stadia atau Apple Arcade? Atau kamu malahan masih tetap setia ke Steam? Berikan pendapatmu akan produk jasa terbaru Apple ini ya.

Baca Juga: Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Terbaru, Apa Keunggulannya?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You