Comscore Tracker

Bakal Jadi Spin-Off? Ini 7 Bocoran Informasi Mengenai Resident Evil 8!

Diperkirakan bakal dirilis dalam 2-3 tahun kedepan

Dengan dirilisnya RE 2 Remake beberapa waktu yang lalu, menandakan bahwa seri horor-zombie kesayangan Capcom ini telah resmi kembali. Namun, untuk saat ini, yang menjadi pertanyaan terbesar adalah kapan judul selanjutnya yaitu RE 8 akan dirilis.

Beberapa rumor dan bocoran informasi terkait RE 8 memang telah menyeruak dan menjadi topik hangat yang dibicarakan oleh komunitas gamer saat ini. Terlebih, sudah dua tahun semenjak perilisan RE 7 – yang mana penggemar mulai meminta lebih untuk kelanjutan cerita. Oke, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut 7 rumor dan bocoran info mengenai Resident Evil 8.

1. Berlatar di pulau yang terbengkalai

Bakal Jadi Spin-Off? Ini 7 Bocoran Informasi Mengenai Resident Evil 8!mobygames.com

Berbeda dengan judul-judul sebelumnya, RE 8 dikabarkan akan menggunakan pulau terbengkalai sebagai latar tempat utama. Dikabarkan pula bahwa nantinya juga akan terdapat sebuah lab rahasia tempat eksperimen biohazard berlangsung.

Jika rumor ini memang benar adanya, maka Capcom perlu menuangkan banyak kreativitas ke dalam pulau yang mereka buat. Capcom setidaknya harus bisa memanfaatkan banyak ‘ruang kosong’ di pulau tersebut dan mengisinya dengan perasaan terisolasi dan claustrophobia yang mencekam.

2. Plot akan berpusat pada asal-usul Eveline

Bakal Jadi Spin-Off? Ini 7 Bocoran Informasi Mengenai Resident Evil 8!pagebd.com

Seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama, RE 8 dirumorkan akan memiliki lab rahasia – yang menjadi lokasi penting untuk cerita utamanya. Nah, jika hal itu digabung dengan cerita di judul sebelumnya, maka RE 8 diperkirakan akan berpusat kepada penyelidikan untuk mencari tahu asal-usul dari Eveline.

Terlebih, latar belakang Eveline juga baru diceritakan di sepertiga terakhir RE 7, sehingga masih banyak cerita yang bisa dieksplorasi. Jika memang benar, maka RE akan kembali ke jalur di mana konspirasi menjadi fokus utama dari cerita yang diusung.

3. Aspek ‘Hookman’ dari RE 4 akan digunakan

Bakal Jadi Spin-Off? Ini 7 Bocoran Informasi Mengenai Resident Evil 8!playstation.com

Di antara semua rumor yang ada di daftar ini, mungkin yang satu ini menjadi yang paling aneh. Dikabarkan, RE 8 akan meminjam aspek ‘Hookman’ dari RE 4. Bagi yang belum tahu, Hookman merupakan level ‘gagal rilis’ pada RE 4, di mana pemain dibawa untuk menyusuri lorong-lorong supranatural yang disisipi oleh banyak hantu.

Ini mungkin sedikit tidak masuk akal, namun apapun bisa saja terjadi. Semua ada di tangan Capcom dan mungkin saja, meski tidak masuk ke dalam salah satu level pada RE 8, karakter dari level Hookman akan tampil sebagai cameo.

Baca Juga: 9 Game Luar ini Ternyata Memasukkan Unsur Budaya Indonesia Lho!

4. Memadukan halusinasi dan supranatural

Bakal Jadi Spin-Off? Ini 7 Bocoran Informasi Mengenai Resident Evil 8!polygon.com

Ini berkaitan dengan Hookman di poin ketiga, di mana jika memang rumor tersebut pada akhirnya terealisasikan, maka elemen halusinasi dan supranatural diperkirakan akan dilebur menjadi satu kesatuan. Melemparkan pemain ke dunia alternatif menjadi premis yang cukup bagus dan bisa menambah dinamika unik, yang belum pernah dianut oleh judul RE manapun. Maka dari itu, jika Capcom ingin agar RE 8 tetap relevan dengan tema utama dari franchise, maka mereka perlu menciptakan ‘realitas sendiri’ yang lebih bisa diterima oleh para penggemar. 

5. Bisa saja berakhir sebagai spin-off

Bakal Jadi Spin-Off? Ini 7 Bocoran Informasi Mengenai Resident Evil 8!gamesradar.com

Selain rumor bahwa RE 8 nantinya akan menjadi judul lanjutan bagi RE 7, terdapat rumor lain yang menyebut bahwa mungkin RE 8 akan berakhir sebagai sebuah judul spin-off. Ini semua didasarkan pada fakta bahwa kesuksesan RE 2 Remake membuat banyak penggemar makin merindukan esensi ‘klasik’ dari franchise RE.

Jika RE 8 memang melanjutkan cerita dari RE 7 dan bertahan di formula yang sama, maka itu akan menghancurkan harapan penggemar untuk judul baru RE dengan rasa klasik. Oleh karena itu, Capcom diperkirakan akan membuat RE 8 lebih konvensial dan itu bisa dilakukan dengan ‘aman’ lewat judul spin-off.

6. Perspektif kamera third-person akan kembali

Bakal Jadi Spin-Off? Ini 7 Bocoran Informasi Mengenai Resident Evil 8!polygon.com

Setelah penggemar dijejali dengan kengerian lewat perspektif kamera yang lebih ‘dekat’ yaitu first-person dari RE 7, kemungkinan itu akan segera dicabut dan diganti dengan perspektif yang lebih dikenal dari franchise RE. Rumor dari beberapa sumber menyebut bahwa Capcom sedang mempertimbangkan untuk mengembalikan perspektif kamera third-person kedalam RE 8.

Terakhir kali, perspektif kamera seperti ini dibawa oleh RE 2 Remake – yang mana itu jauh lebih berhasil ketimbang first-person. Terlepas dari itu semua, mudah-mudahan Capcom memberi opsi untuk merubah perspektif kamera pada RE 8.

7. Tidak akan keluar sampai RE 3 Remake dirilis

Bakal Jadi Spin-Off? Ini 7 Bocoran Informasi Mengenai Resident Evil 8!videogamer.com

Yang terakhir sekaligus yang probabilitasnya paling besar untuk menjadi kenyataan adalah rumor yang mengatakan bahwa proyek RE selanjutnya dari Capcom bukanlah RE 8, melainkan RE 3 Remake. Tak hanya itu, RE 8 juga dikabarkan tidak akan keluar sebelum RE 3 Remake dirilis ke pasaran.

RE 3 sendiri telah berlatar di Racoon City dan jika memang versi remake-nya akan dibuat, maka Capcom hanya perlu menggunakan aset dari RE 2 Remake. Ini membuat pengembangan RE 3 Remake menjadi lebih singkat sehingga RE 8 bisa dirilis setidaknya lebih cepat.

Jadi apa yang kamu harapkan dari Resident Evil 8 ketika dirilis nanti? tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: Nostalgia 10 Monster Paling Menakutkan di Game Resident Evil, Berani?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You