Comscore Tracker

7 Game Horor yang Butuh Waktu Paling Lama untuk Kamu Tamatkan

Mulai dari 30 jam hingga lebih dari 70 jam!

Terkadang, lebih lama lebih baik. Game horor yang adalah yang mampu meneror pemain dengan durasi gameplay yang lama serta berbagai sekuen yang menegangkan. Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak game horor super mengerikan yang dirilis dan menawarkan waktu penyelesaian yang tidak sebentar.

Banyak di antaranya bahkan butuh setidaknya 70 jam lebih untuk ditamatkan. Berikut 7 game horor yang paling butuh waktu lama untuk ditamatkan, yang bisa kamu mainkan untuk memacu adrenalin.

1. Alien: Isolation

7 Game Horor yang Butuh Waktu Paling Lama untuk Kamu Tamatkanpcgamer.com

Alien: Isolation merupakan salah satu ‘permata tersembunyi’ yang tidak semua orang punya kesempatan untuk memainkannya. Untuk sebuah game dengan premis sederhana, Isolation butuh waktu yang cukup lama untuk diselesaikan.

Meskipun begitu, teror demi teror yang dihadirkan, begitu memikat sehingga tidak berakhir membosankan. Butuh waktu setidaknya 33,5 jam untuk menamatkan Isolation secara keseluruhan. Catatan ini menempatkan Isolation sebagai salah game horor paling panjang dan mengerikan yang pernah dibuat.

2. Resident Evil: Revelations 2

7 Game Horor yang Butuh Waktu Paling Lama untuk Kamu Tamatkanplati.ru

Resident Evil: Revelations 2 punya durasi gameplay yang sangat panjang dan jika kamu termasuk gamer yang tidak betah berlama-lama bermain game, mungkin butuh waktu lebih dari sebulan untuk menyelesaikannya. Rata-rata waktu yang dihabiskan untuk bisa menamatkan Revelations 2 adalah 33,5 jam.

Durasi gameplay yang lama sendiri menjadi salah satu alasan mengapa RE begitu populer. Dengan elemen horor dan cerita yang mencekam, Revelations 2 menjadi contoh sempurna seri RE yang digarap dengan benar.

3. The Evil Within

7 Game Horor yang Butuh Waktu Paling Lama untuk Kamu Tamatkangbhbl.com

The Evil Within membutuhkan waktu rata-rata sekitar 36,5 jam untuk ditamatkan. Dari semua game di daftar ini, Evil Within menjadi salah satu yang paling epik. Alasannya sederhana, Evil Within berhasil menyeimbangkan elemen horor dan aksi dengan sangat baik.

Selain itu, visual yang diusung juga sangat memanjakan mata dan atmosfer yang dibangun juga cukup mencekam. Jika kamu sedang mencari game horor dengan kualitas di atas rata-rata, maka Evil Within tidak boleh kamu lewatkan. Ini seram, mengasyikkan dan luar biasa.

Baca Juga: Ini 7 Game Horor Bertema Lovecraft yang Bakal Menghantui Pikiran Kamu!

4. Darkwood

7 Game Horor yang Butuh Waktu Paling Lama untuk Kamu Tamatkangamespot.com

Terlepas dari popularitasnya yang tidak begitu besar, Darkwood tetap menjadi salah satu game horor paling mengerikan sepanjang masa. Gameplay Darkwood berpusat pada ‘berburu’ item dan eksplorasi dari perspektif top-down.

Level seram pada game ini terbilang tidak wajar, dengan pemain harus terus menjelajahi lingkungan di sekitarnya secara terperinci. Butuh waktu setidaknya selama 51 jam untuk bisa benar-benar menyelesaikan Darkwood. Ini merupakan game horor terpanjang dan paling menakutkan yang wajib kamu.

5. Resident Evil 6

7 Game Horor yang Butuh Waktu Paling Lama untuk Kamu Tamatkangiantbomb.com

Meski tidak menjadi salah satu seri terbaik di franchise Resident Evil, berkat kemunculan beberapa karakter protagonis ikonik, RE 6 akhirnya cukup dikenal. Alasan utama mengapa RE 6 tidak begitu disukai adalah fakta bahwa fokusnya gameplay lebih mengarah ke aksi.

Meskipun begitu, RE 6 masih membawa sejumlah sekuen horor yang cukup mencekam. Untuk durasi gameplay, RE 6 memiliki konten yang jika diselesaikan, butuh waktu setidaknya selama 58 jam. Itu artinya, jika dimainkan 8 jam per hari, butuh lebih dari satu minggu untuk menamatkannya.

6. We Happy Few

7 Game Horor yang Butuh Waktu Paling Lama untuk Kamu Tamatkangameinformer.com

Ulasan yang mayoritas negatif, tidak menghentikan We Happy Few untuk menjadi salah satu game horor paling panjang di era video game modern. Jika dilihat sekilas, We Happy Few mengesakan di sisi gameplay dan grafis, namun lemah di sisi penceritaan.

Kendati demikian, We Happy Few tetap layak dimainkan, terlebih jika kamu lebih mengutamakan gameplay ketimbang cerita. We Happy Few membutuhkan waktu sekitar 76 jam untuk ditamatkan. Angka tersebut bisa diraih karena We Happy Few memang ‘gemuk’ akan konten.

7. Bloodborne

7 Game Horor yang Butuh Waktu Paling Lama untuk Kamu Tamatkanpocket-lint.com

Game terakhir di daftar ini adalah Bloodborne yang menjadi game horor terpanjang yang pernah dibuat. Beberapa faktor yang membuat Bloodborne begitu lama adalah kebutuhan untuk menemukan item dan jalur tersembunyi di sepanjang permainan.

Selain itu, sebagai game dengan genre Souls, Bloodborne punya banyak bos tangguh dan butuh waktu lama untuk dikalahkan. Jika ditotal, Bloodborne dapat menghabiskan waktu hingga 75,5 jam untuk ditamatkan. Selain panjang, Bloodborne juga menjadi salah satu game eksklusif PS4 terbaik dalam sedekade terakhir.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai sejumlah game horor yang paling butuh waktu lama untuk ditamatkan. Bagaimana dengan kamu, berani berlama-lama dengan sederet game di atas?

Baca Juga: 8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk 

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya