Comscore Tracker

5 Permainan Tradisional Populer yang Diadaptasi ke Dalam Game Digital

Mana game favoritmu?

Semakin berkembangnya dunia digital, segala sesuatu kini diringkas menjadi lebih praktis ke dalam satu perangkat teknologi. Tak hanya telekomunikasi, berbagai bentuk permainan tradisional pun menjadi inspirasi dalam pembentukan game digital. Kira-kira, apa saja yang sudah diadaptasi?

1. Ular Tangga

5 Permainan Tradisional Populer yang Diadaptasi ke Dalam Game Digitalludoking.com

Jika kita selama ini selalu menggunakan media seperti dadu betulan dan alas kertas bergambar sebagai permainan, kini, semua itu dapat dinikmati dalam bentuk digital. Salah satunya yaitu ludo. Kamu bisa mengajak serta teman terdekat maupun jauh untuk bertanding secara langsung.

2. Monopoli

5 Permainan Tradisional Populer yang Diadaptasi ke Dalam Game Digitalvazgaming.com

Serupa dengan ular tangga, monopoli juga dimainkan dengan media kertas, uang mainan, dan perangkat lain yang mendukung jalannya permainan. Namun, seiring berjalannya waktu, monopoli versi digital mulai bertebaran, baik untuk pengguna Android maupun iOS, entah premium maupun gratis.

Salah satu permainan yang sempat hits di kalangan anak muda yakni Lets Get Rich.

Baca Juga: 5 Ide Game Buat Bonding Saat Kumpul Keluarga, Dijamin Gak Garing!

3. TTS

5 Permainan Tradisional Populer yang Diadaptasi ke Dalam Game Digitalplay.google.com

Dulu, TTS atau teka-teki silang dimuat dalam buku dengan isi hitam putih dan dimainkan kala sedang senggang di rumah. Kini, TTS tersedia dalam perangkat HP dengan pertanyaan variatif dan jawaban yang membuat kita tak lagi penasaran.

4. Catur

5 Permainan Tradisional Populer yang Diadaptasi ke Dalam Game Digitalamazon.fr

Memerlukan teknik yang mumpuni dan konsentrasi cukup, catur jadi permainan serius yang menegangkan, lho! Kini, semua itu bisa dikemas secara ringan dengan kehadiran catur online pada perangkat HP.

5. Puzzle

5 Permainan Tradisional Populer yang Diadaptasi ke Dalam Game Digitalappsamurai.com

Puzzle juga tidak mau kalah. Jika dulu kita membongkar puzzle dan menghilangkan satu bagiannya, gambar itu pun tidak akan jadi. Sekarang ini, kamu tidak perlu khawatir kehilangan bagiannya sebab puzzle dapat dimainkan secara digital.

Itulah beberapa permainan yang sudah tersedia versi digitalnya. Kira-kira, kalau kamu, lebih suka memainkan yang versi mana?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Game Mobile Lebih Diminati daripada Game PC & PS4

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya