Comscore Tracker

Jangan Skip! Containment, Event Terbaru Rainbow Six Siege

Bakteri Chimera menyerang Consulate

Dalam mempersiapkan game terbarunya, Ubisoft Montreal menghadirkan in-game event bernama Containment di game Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Event ini hadir dari tanggal 3-24 Agustus 2021. Ubisoft menghadirkan serangkaian konten baru seperti mode permainan dan item kosmetik.

Event Containment ini dibuat berdasarkan game terbaru Ubisoft Montreal yang sedang dalam pengembangan, yaitu Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction. Game bergenre zombie shooter ini akan hadir pada Januari 2022 dan bisa kamu pre-order melalui Epic Games Store. Cerita di dalam game ini berfokus pada tim REACT yang melawan ancaman dari Alien.

Lalu, bagaimana event Containment ini? Berikut pembahasannya.

1. Containment berlatar tempat di Pantai Gading

Jangan Skip! Containment, Event Terbaru Rainbow Six SiegeGedung Consulate pada Rainbow Six Siege (YouTube/ Ubisoft North America)

Bakteri Chimera menyerang dan menyebar di gedung konsulat Prancis di Pantai Gading dengan cepat. Bakteri ini kemudian membentuk sebuah organisme yang disebut sebagai Protean. Pasukan militer spesial Rainbow membentuk tim khusus REACT untuk melawan ancaman ini.

Tidak diketahui secara pasti apakah Protean hanya ingin menghancurkan bumi atau ingin menguasai bumi dan manusia. Tim REACT harus bergerak dengan cepat untuk menghancurkan sarang Protean dan mengambil alih kembali gedung konsulat sebelum bakteri ini semakin menyebar.

2. Modifikasi dari Consulate

Jangan Skip! Containment, Event Terbaru Rainbow Six SiegeThe Nests yang dimodifikasi dari Consulate (dok. Ubisoft/Rainbow Six Siege)

Peta dalam mode permainan ini disebut sebagai The Nests yang merupakan modifikasi dari peta Consulate. Perbedaan dari kedua peta ini adalah suasana waktu, ornamen, peletakan objective, dan ruang yang sedikit berbeda. Suasana dalam mode ini dibuat mencekam dan lebih gelap dibandingkan Consulate.

The Nests mengambil suasana malam hari dan memiliki ornamen bertema alien. Lalu, pintu dari Lobby menuju tangga spiral ditutup sehingga pemain harus memutar melalui kantor visa atau basement. Peletakan kedua objective juga sedikit dimodifikasi dari mode Bomb.

3. Karakter dengan skin khusus

Jangan Skip! Containment, Event Terbaru Rainbow Six SiegeOperator Zero yang mendapatkan skin khusus (dok. Ubisoft/Rainbow Six Siege)

Setiap event yang diluncurkan di Rainbow Six Siege pasti memiliki barang kosmetik baru. Kali ini, terdapat sepuluh Operator beserta loadout masing-masing yang mendapatkan skin khusus. Tim Attacker yang menerima skin ini adalah IQ, Ace, Blackbeard, Amaru, dan Zero. Sementara Defender yang mendapatkan skin adalah Aruni, Jäger, Kaid, Mira, dan Warden.

Barang kosmetik ini juga bisa kalian dapatkan dengan membuka pack khusus yang disediakan selama periode event. Kalian akan diberikan satu pack gratis dan harus membayar 12.500 Renown atau 300 R6 Credit jika ingin membuka pack lain. Terdapat headgear, uniform, universal weapon skin, weapon skin, attachment skin, dan charm.

Baca Juga: 7 Game Horor Android Terbaik di Tahun 2021, Berani Main?

4. Mode permainan

Jangan Skip! Containment, Event Terbaru Rainbow Six SiegeSalah satu sarang Protean yang menjadi objective (dok. Ubisoft/Rainbow Six Siege)

Cara bermain Containment mirip seperti mode Bomb. Perbedaannya adalah di sini kamu sebagai REACT (Attacker) harus menghancurkan terlebih dahulu dua sarang Protean (Defender) yang menjadi objective, lalu kamu bisa menghancurkan sarang Protean terakhir yang terletak di tangga spiral lantai pertama. Sementara Protean harus mengalahkan REACT supaya tidak menghancurkan sarang.

Protean bisa memilih letak objective yang terbagi menjadi empat lokasi. Sebagai pihak yang bertahan, Protean diberikan senjata berupa cakar yang bisa melubangi dinding seperti passive milik operator Aruni dan gadget utama Remah Dash seperti yang dimiliki oleh operator Oryx. Sebagai handicap karena tidak bisa menembak, Protean memiliki 650 HP untuk melawan REACT. Sementara dari sisi yang menyerang, REACT bisa menggunakan senjata api dan gadget unik masing-masing untuk melawan Protean.

Mode permainan ini memiliki sistem best of five, di mana tim yang berhasil mendapatkan tiga poin akan memenangkan permainan. Tiap rondenya, terdapat 30 detik preparation phase bagi Protean untuk melakukan reinforcement dan REACT harus melacak lokasi objective dengan menggunakan drone. Setelah melalui fase tersebut, permainan akan berlangsung selama tiga menit.

5. Tantangan spesial

Jangan Skip! Containment, Event Terbaru Rainbow Six SiegeSkin spesial Vigil untuk Rainbow Six Extraction (dok. Ubisoft/Rainbow Six Siege)

Selain mode permainan dan kosmetik khusus, Ubisoft juga akan menyiapkan weekly challenge untuk mendapatkan hadiah spesial. Pemain harus menyelesaikan lima permainan mode Containment selama masa tantangan. Hadiah dari tantangan ini adalah skin khusus Vigil untuk game Rainbow Six Extraction.

Skin khusus ini berisikan headgear, uniform, weapon skin, dan charm untuk operator dari Korea Selatan, Vigil. Dengan balutan warna abu-abu dan kuning, tentunya Vigil akan terlihat semakin keren ketika melawan Chimera di game Rainbow Six Extraction.

Berikut informasi tentang event Containment di Rainbow Six Siege. Pastikan kamu merasakan pengalaman bermain Containment yang hanya tersedia dalam periode yang terbatas. Bagikan juga pengalamanmu bermain mode Containment di kolom komentar.

Baca Juga: 7 Alternatif Game FPS Terbaik untuk Pencinta Valorant

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya