Comscore Tracker

Remake Star Wars: Knights of the Old Republic Diumumkan!

Remake ini hadir di PC dan konsol

Game RPG Star Wars lawas akhirnya mendapatkan remake. Game ini diumumkan di showcase PlayStation pada 9 September lalu. Pengumuman remake ini muncul setelah 18 tahun Star Wars: Knights of the Old Republic pertama kali.

Penasaran dengan remake game Star Wars ini? Simak artikel di bawah ini.

1. Awalnya eksklusif untuk PlayStation

https://www.youtube.com/embed/lL-RfE-ioJ8

Pengumuman remake ini awalnya hanya dibuat khusus untuk konsol terbaru Sony, yaitu PlayStation 5. Namun, pemain PC harus bersenang hati karena Lucasfilm Games akhirnya memberitahu jika remake ini akan hadir di PC. Seri yang disebut sebagai KOTOR ini rilis di kedua platform pada waktu yang sama.

Sebelum mendapatkan remake, KOTOR juga merupakan game eksklusif untuk Xbox. 11 tahun setelahnya, game ini akhirnya mendapatkan porting ke Steam. Kemudian, KOTOR juga mendapatkan porting ke platform lain seperti Nintendo Switch, PlayStation, dan smartphone.

2. Cerita Knights of the Old Republic

Remake Star Wars: Knights of the Old Republic Diumumkan!Tampilan permainan Star Wars: Knights of the Old Republic (dok. BioWare)

Cerita Knights of the Old Republic mengambil latar waktu 4000 tahun sebelum hadirnya Galactic Empire. Di sini, kamu berperan sebagai anggota dari Jedi yang menjelajahi galaksi untuk mengalahkan Sith Lord. Kamu akan mendapatkan partner di dalam perjalanan kamu untuk mengalahkan musuh.

Yang unik dari game ini adalah kamu bisa memilih faksi. Pilihan kamu akan memengaruhi faksi kamu di akhir game. Jadi, kamu bisa masuk ke sisi terang dan sisi gelap tergantung apa yang kamu lakukan.

3. Dikembangkan oleh Aspyr

Remake Star Wars: Knights of the Old Republic Diumumkan!Aspyr yang mengembangkan Star Wars: Knights of the Republic (facebook.com/Aspyr)

Star Wars: Knights of the Old Republic pertama kali dikembangkan oleh BioWare. Ketika rilis pada 15 Juli 2003, KOTOR hanya eksklusif untuk konsol Xbox. Kemudian, Aspyr melakukan porting ke dalam berbagai platform agar lebih banyak pemain bisa merasakan pengalaman bermain game ini.

Aspyr sendiri merupakan publisher game dari Amerika Serikat. Awalnya, Aspyr dibuat untuk membawa game ke macOS. Kemudian, mereka juga merilis game ke berbagai platform lain. Saat ini, Aspyr telah merilis berbagai judul game seperti Borderlands 2, Sid Meier's Civilization VI, dan beberapa game Star Wars lain.

Baca Juga: Jangan Ngaku Pencinta Star Wars Kalau Belum Memainkan 8 Game Ini

4. Berharap fans baru juga dapat menikmati

Remake Star Wars: Knights of the Old Republic Diumumkan!Tampilan permainan Star Wars: Knights of the Old Republic (dok. BioWare)

Ketika pengumuman remake ini muncul, produser utama Aspyr Ryan Treadwell menaruh harapan besar pada KOTOR. "Dengan remake Star Wars: Knights of the Old Republic, harapan kami adalah dapat memberikan penggemar baru dan lama sebuah pengalaman yang bisa hadir bersama game keluaran terbaru yang modern," ujarnya.

Treadwell juga menambahkan bahwa Aspyr sedang membangun game ini dari awal dengan teknologi terbaru untuk menyamai standar inovasi yang ada dengan game orisinalnya. Yang unik, beberapa staf pengembang game ini adalah orang yang sama dengan tim pengembang KOTOR orisinal.

5. Masih dalam pengembangan

Remake Star Wars: Knights of the Old Republic Diumumkan!Tampilan permainan Star Wars: Knights of the Old Republic orisinal (dok. BioWare)

Karena game ini baru saja diumumkan, tentunya Aspyr masih melakukan pengembangan game ini. Belum ada pengumuman mengenai kapan game ini akan rilis. Buat kamu yang antusias dengan KOTOR, kamu masih harus bersabar, ya.

Pengembangan game yang diburu-buru tidak akan memberikan kepuasan bagi pemainnya. Aspyr juga sedang memberikan upaya terbaik untuk memberikan pengalaman bermain yang terbaik untuk kamu. Jadi, tunggulah kabar baik dari Aspyr!

Sembari menunggu kabar terbaru, kamu bisa memainkan berbagai game Star Wars lainnya. Game-game Star Wars lain juga penuh dengan aksi dan tidak kalah seru dengan seri ini. Pantau terus perkembangan game ini di media sosial Aspyr.

Apakah kamu pernah memainkan game Knights of the Old Republic yang orisinal? Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 13 Game Indie PC Rilis September 2021, Ada Game Indonesia

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya