Comscore Tracker

5 Fakta Yi Sun-shin, Marksman Barbar yang Terlupakan!

Hero ini bisa "map-hack"! 

Marksman adalah salah satu role hero di Mobile Legends yang paling sering digunakan dalam pertemuan. Hero-hero di role ini memiliki perbedaan yang sangat besar dibandingkan dengan hero di-role lainnya. Hero marksman memiliki jumlah HP yang sedikit, mudah sekali terbunuh, tetapi memiliki damage yang besar dan mampu mengendalikan permainan.

Salah satu hero marksman yang akan kita bahas adalah Yi Sun-shin, hero ini jarang sekali digunakan padahal memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan hero marksman lainnya. Berikut ini adalah lima fakta yang wajib kamu tahu tentang Yi Sun-shin, marksman barbar yang terlupakan.

1. Mempunyai damage yang lebih besar di early game

5 Fakta Yi Sun-shin, Marksman Barbar yang Terlupakan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yi Sun-shin memiliki damage yang besar di early game bahkan ketika ia tidak menggunakan item attack apapun, hal ini dikarenakan skill pasif yaitu Heavenly Vow. Skill pasifnya ini membuat Yi Sun-shin mendapatkan tambahan Critical Damage sebesar 85-100% pada serangan pertama di setiap pergantian senjata dan tambahan Critical Damage sebesar 55%-70% pada serangan kedua di setiap pergantian senjata.

Tanpa menggunakan item attack apapun, damage Yi Sun-shin di early game mencapai 250 sampai 170. Dengan demikian, ia bisa membunuh lawan dengan sangat cepat.

2. Marksman terbarbar yang bertarung dalam jarak dekat

5 Fakta Yi Sun-shin, Marksman Barbar yang Terlupakan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yi Sun-shin adalah satu-satunya marksman yang mampu bertarung dalam jarak yang dekat. Perlu diketahui, Yi Sun-shin memiliki 2 macam basic attack, saat jarak dengan target dekat Yi Sun-shin akan menggunakan pedangnya dan akan menggunakan panahnya ketika jaraknya jauh.

Untuk memanfaatkan skill pasifnya, Yi Sun-shin harus bertarung dalam jarak dekat (menggunakan pedangnya). Dengan demikian damage yang dikeluarkan oleh Yi Sun-shin akan lebih sakit dan lawan akan langsung terbunuh.

3. Hero ini lebih cocok dijuluki assassin

5 Fakta Yi Sun-shin, Marksman Barbar yang Terlupakan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Setelah di revamp oleh Moonton, sekarang Yi Sun-shin bukan hanya role marksman tetapi juga semi assassin. Ini dikarenakan Yi Sun-Shin memiliki damage dan kecepatan membunuh lawan yang sangat cepat dibandingkan dengan hero marksman lainnya. Lagi-lagi hal ini dikarenakan skill pasifnya yang mampu membuat Yi Sun-shin bisa mendapatkan Critical Damage tambahan sebesar 100%.

Cukup dengan combo basic attack menggunakan panah sebanyak 2 kali lalu gunakan skill duanya untuk mendekati lawan dan gunakan lagi basic attack menggunakan pedang sebanyak 2 kali maka lawan akan langsung mati.

Baca Juga: Jago Abis! 5 Hero Mobile Legends Ini Wajib Banned saat Match

4. Fleksibel dan susah di-lock

5 Fakta Yi Sun-shin, Marksman Barbar yang Terlupakan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero ini sangatlah fleksibel dan susah untuk di-lock dikarenakan skill duanya, jika yang sebelumnya skill dua Yi Sun-shin hanya digunakan untuk berpindah saja namun sekarang setelah di-revamp skill duanya memiliki banyak sekali kegunaan.

Setelah menggunakan skill duanya Yi Sun-shin akan immune terhadap semua crowd control dan memperoleh damage reduction selama 1 detik. Ini dapat digunakan untuk mengelakkan Hook Franco, Freeze Aurora dan bahkan Ultimate Chou. Keren banget kan?

5. Bisa map hack 

5 Fakta Yi Sun-shin, Marksman Barbar yang Terlupakan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yi Sun-shin adalah satu-satunya hero marksman yang bisa membocorkan lokasi lawan tanpa takut di banned oleh Moonton, hehehe. Kemampuannya ini terletak pada skill ultimate-nya, saat Yi Sun-shin mengeluarkan skill ultimate-nya maka semua hero lawan akan dihujani oleh 150 +50% total physical ATK dari langit sebanyak 3 kali dan memberikan efek slow sebesar 20% selama 2 detik. Disaat bersamaan posisi lawan akan terlihat dengan jelas, tentu saja hal ini bisa akan mengacaukan strategi lawan. Keren sekali bukan?

Itulah lima hal yang harus kamu tahu tentang hero Yi Sun-shin. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Baca Juga: 5 Hero di Mobile Legends yang Paling Mudah Mendapatkan Savage

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya