Comscore Tracker

5 Hero Tank dengan Damage Paling Mematikan, Bisa Solo Kill

Cocok banget ditugaskan sebagai offlaner

Tank adalah salah satu role yang ada di Mobile Legends, hero-hero di role ini terkenal memiliki durabilitas yang sangat besar dan skill crowd control yang sangat mematikan. Di dalam sebuah tim, hero Tank diberikan tugas untuk melindungi tim saat sedang war, melakukan open map dan juga open war. Kebanyakan hero Tank memiliki damage yang kecil saat bertarung, hal ini dikarenakan mereka tidak menggunakan item damage pada build-nya.

Meskipun begitu, gak semua hero Tank itu memiliki damage yang lemah, lho. Berikut ini ada lima hero Tank dengan damage paling mematikan, di antaranya bisa membunuh lawan sendirian. Yuk cek apa saja!

1. Esmeralda (Tank/Mage)

5 Hero Tank dengan Damage Paling Mematikan, Bisa Solo KillDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Esmeralda adalah hero Tank dengan damage paling mematikan yang pertama, hero ini benar-benar overpowered ketika permainan sudah memasuki late game. Saking besarnya damage yang dimiliki oleh hero ini, Esmeralda justru lebih cocok ditugaskan sebagai offlaner. Esmeralda adalah paket komplit suatu hero; hero ini punya damage yang besar, punya durabilitas yang tinggi, punya skill crowd control yang mematikan dan punya skill blink yang jauh.

Yang paling ditakuti dari hero ini adalah combo skill satu (Frostmoon Shield) dan skill duanya yaitu (Stardust Dance), kedua skill ini mampu memberikan damage yang besar sekaligus meningkatkan durabilitasnya Esmeralda.

2. Grock (Tank)

5 Hero Tank dengan Damage Paling Mematikan, Bisa Solo KillDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yang kedua ada Grock, ketika ditugaskan sebagai offlaner, hero ini mampu membunuh target apapun hanya dalam sekali combo skill saja. Grock murni hero Tank, hero ini punya durabilitas yang sangat tinggi dan skill crowd control yang cukup merepotkan. Meskipun hero Tank, skill satunya Grock mampu memberikan yang sangat besar.

Skill ini bernama (Power of Nature) Grock memutar senjatanya, memberikan 300(+120% ekstra physical attack) dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 40% selama dua detik. Target seperti hero Marksman, Mage dan Assassin bisa langsung sekarat ketika menerima serangan dari skill ini. Hingga saat ini, Grock masih sering banget ditugaskan sebagai offlaner. Kamu wajib coba!

3. Alice (Tank/Mage)

5 Hero Tank dengan Damage Paling Mematikan, Bisa Solo KillDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Tank dengan damage paling mematikan yang ketiga adalah Alice, hero ini juga termasuk ke dalam role Mage. Alice terkenal dengan efek lifesteal yang sangat deras, hero ini mampu mengisi penuh kembali HP-nya yang sekarat hanya dalam beberapa detik saja. Sama seperti Esmeralda, Alice juga punya semua yang dibutuhkan untuk bertarung. Hero ini punya damage yang besar, punya durabilitas yang sangat tinggi, punya skill crowd control yang mematikan dan skill blink yang jauh.

Dari ketiga skill aktifnya, tentu saja skill tiganya yang paling mematikan. Skill ini bernama (Blood Ode) Alice memasuki mode blood draining, menggunakan 50 mana setiap 0.5 detik, memberikan 120(+50% total magic power) dan memulihkan 60(+20% total magic power). Skill ini hanya akan berakhir ketika digunakan kembali atau mana-nya telah habis.

Baca Juga: 5 Hero Mage yang Memiliki 'Damage Basic Attack' Paling Mematikan

4. Uranus (Tank)

5 Hero Tank dengan Damage Paling Mematikan, Bisa Solo KillDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Tank dengan damage paling mematikan yang keempat adalah Uranus, hero ini cocok banget buat ngerusuh lawan. Meskipun termasuk hero Tank, Uranus justru jarang banget ditugaskan sebagai hero Tank. Hal ini terjadi karena ketiga skill aktifnya Uranus tidak mampu memberikan efek crowd control seperti stun, knockback atau airborne. Ketika bermain, hero ini lebih sering ditugaskan sebagai offlaner.

Meskipun memiliki efek crowd control yang lemah, untungnya Uranus memiliki durabilitas yang tinggi dan damage yang besar. Durabilitas yang tinggi didapatkan Uranus dari skill pasif (Radiance) dan skill duanya, sedangkan damage yang besar diperoleh dari skill satunya (Ionic Edge). Hingga season 20 ini, Uranus masih sering di-pick di rank tinggi maupun rendah.

5. Hilda (Tank/Fighter)

5 Hero Tank dengan Damage Paling Mematikan, Bisa Solo KillDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Tank dengan damage paling mematikan yang terakhir adalah Hilda, hero ini mampu membunuh target seperti Marksman dan Mage hanya dalam sekali combo skill saja. Seperti hero Tank lainnya, Hilda juga punya durabilitas yang tinggi dan skill crowd control yang mematikan. Meskipun begitu, hero ini punya satu hal yang membedakan dengan hero Tank lainnya. Hilda mampu memberikan brust damage yang sangat besar dengan menggunakan skill tiganya.

Skill ini bernama (Power of Wildness) Hilda melompat lalu memukul target, memberikan brust damage sebesar 800(+125% ekstra physical attack) dan menyebabkan efek stun kepada target. Damage Hilda akan meningkat sebesar 50% dan mengabaikan 40% dari physical defense target ketika stack pada HP-nya penuh. Kamu wajib coba hero ini!

Nah, itulah lima hero Tank dengan damage paling mematikan di Mobile Legends. Selain dijadikan sebagai hero Tank, kelima hero di atas juga bisa ditugaskan sebagai offlaner. Menurutmu mana nih yang paling mematikan?

Baca Juga: 5 Hero dengan Burst Damage Paling Mematikan di MLBB, Overpowered!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya