Comscore Tracker

5 Kartu Pencegah Serangan Lawan Terbaik dalam Permainan Yu-Gi-Oh!

Musuh gak akan bisa menyerang kamu

Ketika bermain kartu Yu-Gi-Oh!, tak jarang pengguna akan berhadapan dengan lawan yang tangguh dan memiliki kartu dengan Attack yang cukup tinggi. Segala cara dapat kamu lakukan agar lawan gagal untuk melancarkan serangan, salah satunya  dengan menggunakan Spell maupun Trap Card. 

Dari sekian banyak Spell Card dan Trap card dalam permainan kartu Yu-Gi-Oh!, lima kartu di bawah ini dapat kamu gunakan untuk mencegah serangan musuh, bahkan salah satunya dapat digunakan untuk menyegel kartu lawan juga, lho. Yuk, kita simak satu per satu!

1. Negate Attack

5 Kartu Pencegah Serangan Lawan Terbaik dalam Permainan Yu-Gi-Oh!Negate Attack (dok. Konami Digital Entertainment/Yu-Gi-Oh! Duel Monsters GX)

Kartu ini masuk ke dalam kategori Trap Card. Artinya, pengguna harus memasangnya di Field terlebih dahulu agar bisa digunakan. Apabila Negate Attack sudah berada di Field ketika lawan menyerang, kartu ini akan aktif dan mencegah satu serangan dari lawan.

Selain memblokir serangan, lawan juga akan dipaksa untuk mengakhiri Battle Phase. Lawan pun tidak bisa menyerang selama gilirannya masih berlangsung.

2. Spellbinding Circle

5 Kartu Pencegah Serangan Lawan Terbaik dalam Permainan Yu-Gi-Oh!Spellbinding Circle (dok. Konami Digital Entertainment/Yu-Gi-Oh! Duel Monsters GX)

Spellbinding Circle merupakan kartu berjenis Trap Continuous Card. Kartu tersebut bisa tetap berada di Field selama kartu ini dan kartu lawan yang dijebaknya tidak hancur.

Kartu ini akan aktif ketika satu kartu lawan menyerang. Dengan Spellbinding Circle, pengguna dapat memilih salah satu dari kartu lawan dan menyegelnya. Lawan tidak akan bisa mengganti posisi kartu dan menyerang kartu lainnya selama kartu ini masih berada di Field.

Baca Juga: [REVIEW] MotoGP 21—Tetap Solid meskipun Kurang Terobosan Baru

3. Waboku

5 Kartu Pencegah Serangan Lawan Terbaik dalam Permainan Yu-Gi-Oh!Waboku (dok. Konami Digital Entertainment/Yu-Gi-Oh! Duel Monsters GX)

Salah satu Trap Card untuk mencegah serangan lawan lainnya adalah Waboku. Kartu ini memiliki efek yang mirip dengan Negate Attack. Sebagai salah satu Trap Card, tentunya kartu ini harus dipasang di Field terlebih dahulu dan akan aktif ketika lawan menyerang.

Apabila lawan melancarkan serangan, kartu ini bisa kamu aktifkan dan akan menggagalkan lawan untuk menyerang. Meskipun lawan bisa menyerang, pengguna tidak akan terkena dampak apa pun dan Life Point tidak akan berkurang.

4. Swords of Revealing Light

5 Kartu Pencegah Serangan Lawan Terbaik dalam Permainan Yu-Gi-Oh!Swords of Revealing Light (dok. Konami Digital Entertainment/Yu-Gi-Oh! Duel Monsters GX)

Tak hanya Trap Card saja yang bisa menangkal serangan lawan, Spell Card pun bisa digunakan untuk mencegah serangan lawan. Salah satu Spell Card yang bisa digunakan adalah Swords of Revealing Light. Tidak seperti jenis Trap Card, kartu ini bisa langsung diaktifkan di tangan atau jika sudah berada di Field.

Apabila kartu ini aktif, seluruh Monster Card di Field lawan akan terbuka. Kartu ini akan tetap berada di Field selama tiga kali giliran lawan. Selama kartu ini masih di Field, lawan tidak bisa menyerang Monster Card mana pun.

5. Nightmare's Steelcage

5 Kartu Pencegah Serangan Lawan Terbaik dalam Permainan Yu-Gi-Oh!Nightmare's Steelcage (dok. Konami Digital Entertainment/Yu-Gi-Oh! Duel Monsters GX)

Sedikit mirip dengan Swords of Revealing Light, Nightmare's Steelcage juga merupakan Spell Card yang dapat mencegah lawannya untuk melakukan serangan. Kartu ini juga bisa diaktifkan di tangan maupun di Field.

Apabila mengaktifkan kartu ini, baik lawan maupun pengguna sendiri tidak akan bisa menyerang satu sama lain. Kartu ini akan bertahan di Field selama dua kali giliran. Selama kartu ini masih aktif, pengguna bisa menyiapkan Monster Card terbaik untuk menyerang nantinya. 

Lima kartu Spell dan Trap tadi bisa kamu gunakan untuk menangkal serangan lawan dalam permainan kartu Yu-Gi-Oh! Selama memiliki deretan kartu ini dalam Deck, serangan lawan jadi bisa dicegah dan pengguna bisa melancarkan serangan balik. Apakah salah satu kartu dalam daftar ini sudah masuk ke dalam Deck andalanmu?

Baca Juga: [REVIEW] Loop Hero—Sebuah RPG Unik dalam Balutan Grafis Retro

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya