Comscore Tracker

Mark Zuckerberg, Inilah 8 Fakta Terunik Tentang Sisi Lain CEO Facebook

Orang terkaya dengan gaji terendah di perusahaan

Siapa sih yang tidak mengenal sosok Mark Zuckerberg? CEO Facebook itu sering menjadi pusat perhatian media, terlebih ketika kasus kebocoran data kemarin.

Namun apakah kamu tahu tentang sisi lain dari Mark Zuckerberg? Bagaimana dia bisa berbahasa latin dan mandarin? Atau mungkin jika mendatangi halaman Facebook Zuckerberg dan istrinya, apakah kamu tahu kalau kamu tidak bisa melaporkan? Berikut ini adalah fakta unik lainnya yang dimiliki CEO Facebook itu.

1. Sudah melakukan programming sejak kecil

Mark Zuckerberg, Inilah 8 Fakta Terunik Tentang Sisi Lain CEO Facebookamazingthingsintheworld.com

Bisa dibilang Zuckerberg adalah seorang jenius alami. Di umur 12 tahun dia telah membuat program messenger untuk ayahnya yang bekerja sebagai dokter gigi. Program itu membuat resepsionis mampu mengetahui pasien baru tanpa perlu berteriak di dalam kantor.

2. Dikejar-kejar perusahaan besar

Mark Zuckerberg, Inilah 8 Fakta Terunik Tentang Sisi Lain CEO Facebooktime.com

Saat dia masih bersekolah, Microsoft sudah mengincar Zuckerberg untuk bergabung dengan mereka. Microsoft tertarik dengan Zuckerberg gara-gara aplikasinya bernama Synapse Media Player yang mampu membuat sang pengguna menciptakan playlist-nya sendiri. Namun Zuckerberg menolaknya. Kejadian yang sama juga berlaku bagi AOL yang mencoba merekrut Zuckerberg.

3. Memiliki banyak proyek sebelum Facebook

Mark Zuckerberg, Inilah 8 Fakta Terunik Tentang Sisi Lain CEO Facebooktwitter.com/joinyena

Sebelum memiliki FB, Zuckerberg telah membuat banyak aplikasi. CourseMatch contohnya, yang digunakan sebagai aplikasi pembelajaran untuk siswa Harvard. Aplikasi ini membuat siswa-siswa Harvard dapat memilih kelas yang banyak diikuti teman-teman mereka.

Ada pula program Facemash yang membuat para siswa Harvard dapat mengomparasikan siswa di sana untuk melihat manakah yang lebih menarik. Tetapi oleh pihak Harvard ditutup karena dinilai tidak pantas.

4. Orang terkaya dengan gaji terendah

Mark Zuckerberg, Inilah 8 Fakta Terunik Tentang Sisi Lain CEO Facebookhollywoodreporter.com

Zuckerberg memang menjadi CEO Facebook dan dinobatkan Forbes sebagai salah satu orang terkaya di dunia, tetapi di Facebook sendiri dia hanya memiliki gaji US$ 1 tiap tahunnya atau setara Rp16 ribu.

Itu berarti keuntungan yang dimilikinya diputar seluruhnya untuk perkembangan perusahaan Facebook. Yang dilakukannya sama dengan yang dilakukan Steve Jobs.

Baca Juga: Lebih Sederhana dengan Fitur Baru, Facebook Messenger Didesain Ulang 

5. Buta warna

Mark Zuckerberg, Inilah 8 Fakta Terunik Tentang Sisi Lain CEO Facebookmarketingland.com

Zuckerberg menderita buta warna untuk warna merah dan hijau. Yang bisa dilihatnya paling jelas adalah warna biru. Karena itulah logo Facebook didominasi warna biru.

6. Seorang vegetarian

Mark Zuckerberg, Inilah 8 Fakta Terunik Tentang Sisi Lain CEO Facebooklivetrucking.com

Zuckerberg tidaklah memakan daging. Dia mengatakan akan memakan daging jika terpaksa dengan situasi dia harus membunuh hewan dengan tangannya sendiri. Menariknya di Facebook Page yang dia like, terdapat halaman McDonald dan In-N-Out Burger.

7. Pertemuan unik dengan istrinya

Mark Zuckerberg, Inilah 8 Fakta Terunik Tentang Sisi Lain CEO Facebookabc.net.au

Tidak ada yang menyangka Zuckerberg akan menikahi Priscilla Chan, tapi lebih tidak menyangka lagi bagaimana mereka bertemu. Keduanya pertama kali bertemu di antrian menuju toilet saat pesta persaudaraan di Harvard.

8. Anjingnya seekor selebriti

Mark Zuckerberg, Inilah 8 Fakta Terunik Tentang Sisi Lain CEO Facebooktoday.com

Beast, nama anjing Hungaria milik Zuckerberg, memiliki Facebook fan page sendiri. Fan page itu disukai lebih dari dua juta orang. Anaknya pun penggemar Beast. Saat pertama kali berbicara, kata pertama yang diucapkannya adalah dog.

Manakah yang menurutmu fakta paling mencengangkan? Apakah gaji tahunannya yang 1/200 dari gaji bulanan kita rata-rata sesuai UMR ataukah anjingnya? Berikan komentar kalian ya.

Baca Juga: Pencurian Data Facebook Terjadi Lagi, Cek Apakah Kamu Jadi Korbannya!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You