Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengunduh Torrent Terbaik untuk HP Android

Fitur-fiturnya yang tak kalah lengkap dari versi PC

Terlepas dari imej torrent yang kerap kali dianggap ilegal, ada banyak alasan ‘legal’ untuk menggunakan salah satu layanan download file terlengkap ini. Bahkan beberapa artist atau seniman dengan sukarela mendistribusikan karya buatan mereka melalui torrent, guna mendapatkan jangkauan yang lebih luas.

Selain PC sendiri, torrent juga menyambangi platform Android melalui aplikasi mengunduh file torrent dengan segudang fitur yang tidak kalah lengkap dari versi PC. Berikut 7 aplikasi pengunduh torrent terbaik untuk Android di 2019.

1. BitTorrent

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengunduh Torrent Terbaik untuk HP Androidapkpure.com

Bersama uTorrent, BitTorrent menjadi salah satu aplikasi torrent populer dengan fitur yang lumayan lengkap. Itu termasuk kemampuan mengunduh ketika hanya terkoneksi Wi-Fi, opsi penyimpanan hasil unduhan dan dukungan untuk semua protokol.

Menariknya lagi, BitTorrent masih terus melanjutkan promosi musik dan video legal buatan seniman independen. Jadi, BitTorrent sangat direkomendasikan jika kamu ingin mengunduh lagu-lagu legal. BitTorrent memiliki versi berbayar, namun ada juga versi gratis dengan iklan.

2. Flud Torrent Downloader

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengunduh Torrent Terbaik untuk HP Androidandroidauthority.com

Flud merupakan salah satu aplikasi torrent terbaik dan semua itu bukan tanpa alasan. Aplikasi ini menawarkan user-interface yang bersih dan simpel, sehingga membuat aktivitas mengunduh torrent jadi lebih mudah.

Untuk fitur-fitur, ini mendukung beragam protokol, link magnet, RSS feed, file unduhan besar dan juga tema. Ini bisa jadi alternatif yang menarik untuk BitTorrent. Flud memiliki versi gratis dengan iklan dan versi pro tanpa iklan. Di luar itu, baik versi gratis maupun pro, sama-sama menawarkan fungsionalitas yang lengkap.

3. FrostWire

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengunduh Torrent Terbaik untuk HP Androidappraw.com

FrostWire merupakan salah satu aplikasi pengunduh file torrent terpopuler selain BitTorrent dan Flud. Ini dilengkapi dengan tampilan UI modern dan sejumlah fitur basic, seperti dukungan mengunduh file torrent via link magnet.

Kerennya lagi, selain bisa digunakan untuk mengunduh file, FrostWire juga dibekali dengan pemutar musik dan browser media. Lebih lanjut, dengan statusnya sebagai aplikasi open-source, FrostWire jadi bisa diunduh secara gratis meski ada iklan di dalamnya (bisa dihilangkan dengan cara membayar).

Baca Juga: 7 Aplikasi Ini Ternyata Bikin Boros Kuota Internet, Cek Penggunaannya!

4. LibreTorrent

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengunduh Torrent Terbaik untuk HP Androidapkthing.com

Selanjutnya adalah LibreTorrent, aplikasi torrent downloader dengan semua fitur dasar yang dimiliki oleh aplikasi pengunduh torrent. Ini dibuat berdasarkan kode open-source libtorrent dan dilengkapi dengan UI Material Design yang simpel dan memiliki dua mode utama yaitu terang dan gelap.

Sebagai tambahan, LibreTorrent juga memungkinkan penggunanya untuk melacak torrent yang sedang aktif. Secara keseluruhan, LibreTorrent bekerja dengan baik sebagai aplikasi pengunduh torrent dan bisa opsi kesekian dari tiga aplikasi sebelumnya.

5. TorrDroid

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengunduh Torrent Terbaik untuk HP Androidgeeksforpc.com

TorrDroid menjadi salah satu aplikasi pengunduh torrent terbaru di daftar ini. Aplikasi ini memiliki semua fitur standar termasuk dukungan untuk mengunduh via link magnet, download hanya di koneksi Wi-Fi dan lain-lain.

Ini juga dibekali dengan fitur pencarian torrent, sehingga pengguna tidak perlu membuka situs sendiri terlebih dahulu. Desainnya pun juga sederhana dan mudah untuk dinavigasikan. TorrDroid bisa diunduh secara gratis dengan iklan, namun sayangnya tidak memiliki versi pro untuk menghapus iklan.

6. tTorrent

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengunduh Torrent Terbaik untuk HP Androidapkpure.com

tTorrent merupakan aplikasi pengunduh torrent terbaik selanjutnya, yang hadir dengan banyak fitur meski mayoritas hanyalah fitur-fitur dasar. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh file torrent yang mereka inginkan dan dukungan untuk mengunduh secara langsung lewat link magnet serta protokol lain.

tTorrent bahkan memiliki enkripsi khusus dan kemampuan menjelajah web dengan dukungan untuk Transdone dan Transdroid. UI-nya modern, simpel dan memberikan informasi dengan sangat lengkap.

7. zetaTorrent

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengunduh Torrent Terbaik untuk HP Androidapkpure.com

Terakhir adalah zetaTorrent yang jadi salah satu yang paling unik di daftar ini. Tidak seperti yang lain, zetaTorrent dilengkapi dengan web browser dengan fitur lengkap seperti ad-block, history, favorites dan banyak lagi. Kendati demikian, zetaTorrent tetap tidak melupakan tugas utamanya sebagai aplikasi pengunduh torrent.

Fitur-fitur terbilang sangat lengkap dan bahkan terdapat fitur di mana pengguna bisa mengirim file mereka dari HP ke PC via Wi-Fi. zetaTorrent cocok untuk mereka yang sedang mencari aplikasi torrent dengan ekstra fitur.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi aplikasi penguduh torrent terbaik untuk Android di 2019. Untuk kamu yang gemar mengunduh file torrent, tertarik untuk menggunakan aplikasi-aplikasi di atas?

Baca Juga: 7 Aplikasi yang Paling Boros Daya Baterai HP, Coba Awasi Penggunaannya

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya