Comscore Tracker

Instagram Konfirmasi Cara Menggunakan "Ask Me A Question" yang benar

Sudah-sudah gak usah berantem lagi!

Para pengguna Instagram pasti sudah tahu soal perdebatan yang mewarnai fitur terbaru mereka. Sejak akhir Juni 2018, ada fitur "Ask Me A Question" yang ramai dicoba oleh jutaan user.

Namun di tengah euforia hadirnya fitur baru ini, muncul pro dan kontra soal cara pakai yang benar. Nah, kemarin (10/7) akun Twitter resmi Instagram merilis informasi soal cara penggunaan "Ask Me A Question" yang tepat.

1. Sejak kehadirannya pada akhir Juni, muncul kontroversi soal cara penggunaan Ask Me A Question

Instagram Konfirmasi Cara Menggunakan Ask Me A Question yang benarTwitter.com/dimazdmagan

Sebagian kubu netizen merasa bahwa banyak yang salah kaprah dalam menggunakan fitur teranyar ini. Menurut mereka, alih-alih meminta "ditanyai followers" seharusnya fitur ini dipakai untuk "minta jawaban dari" followers.

Hmm, dari sini muncul lah kontroversi tentang cara menggunakan "Ask Me A Question" yang benar. Muncul dua kubu yang saling ngotot dengan caranya masing-masing. Mereka yang sudah terlanjur menggunakannya sebagai minta ditanyai merasa tidak terima dengan 'ajaran' berbeda ini.

2. Akun resmi Instagram pun menghentikan perdebatan ini dengan mengumumkan cara yang benar

Instagram Konfirmasi Cara Menggunakan Ask Me A Question yang benarTwitter.com/instagram

Sebelum berlarut-larut, akhirnya pada 10 Juli kemarin akun Twitter resmi Instagram mengumumkan soal peruntukan yang tepat dari "Ask Me A Question". Ternyata fitur baru ini memang hampir seperti Ask.fm, yaitu sarana bagi followers untuk bertanya kepada sang pemilik akun. Seperti Q&A gitu deh.

Instagram Konfirmasi Cara Menggunakan Ask Me A Question yang benarTwitter.com/instagram

Otomatis teori kalau "Ask Me A Question" digunakan untuk meminta jawaban dari followers tidak benar. Meski begitu, menurut IDN Times, sah-sah aja kalau kamu ingin memakainya untuk mengumpulkan jawaban dari followers.

3. Sebagian netizen pun meluapkan rasa puas karena selama ini sudah menggunakan fitur tersebut dengan benar

Instagram Konfirmasi Cara Menggunakan Ask Me A Question yang benarTwitter.com/amzaring

Kembali ke pro dan kontra soal penggunaan fitur "Ask Me A Question". Tentu saja kubu "minta ditanyai followers" merasa menang dari kubu "minta followers menjawab". Kalau diperhatikan sebenarnya akar masalah dari perebatan ini bukanlah soal cara penggunaan yang sahih.

Mau dipakai seperti apa pun juga, toh fitur ini tak berbahaya dan dimaksudkan untuk menghibur para pengguna. Sayangnya cara sejumlah pihak yang menggurui dan paling benar dianggap membuat hal sepele ini jadi besar.

4. Sebenarnya mau dipakai dengan cara apa pun terserah kok! Yang penting tak perlu saling menggurui

Instagram Konfirmasi Cara Menggunakan Ask Me A Question yang benarTwitter.com/Sabnamutmainah

Tampaknya hal ini lah yang memicu rasa puas dari kubu netizen yang telah benar menggunakan "Ask Me A Question". Aduh, padahal kan cuma fitur sosial media biasa. Kok bisa jadi perdebatan panjang begini ya. Tak ada yang salah kok mau dipakai untuk "bertanya kepada" atau "ditanyai oleh" followers. Kalau kamu kemarin kubu yang mana nih?

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Just For You