Comscore Tracker

7 Ekstensi Safari untuk Meningkatkan Produktivitas, Buruan Install

Bisa mudahkan berbagai pekerjaan

Safari merupakan peramban favorit banyak pengguna Apple karena berbagai alasan. Safari mampu diandalkan untuk menjalankan tugas-tugas dasar sebuah browser. Selain itu, Safari juga memiliki fungsi tambahan melalui plugin ekstensi Safari.

Ekstensi ini memungkinkanmu meningkatkan pengalaman saat menggunakan Safari. Beberapa ekstensi bahkan dapat membantu meningkatkan produktivitas, seperti untuk menghemat waktu, mengotomatiskan tugas, dan meningkatkan efisiensi.

Berikut adalah beberapa ekstensi Safari yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas.

1. Awesome Screenshot & Recorder

7 Ekstensi Safari untuk Meningkatkan Produktivitas, Buruan InstallAwesome Screenshot & Recorder (dok. Diigo Inc.)

Awesome Screenshot & Recorder membuat aktivitas pengambilan gambar di macOS menjadi lebih baik. Itu bukan hanya memungkinkanmu mengambil tangkapan layar, tetapi juga merekam layar dan merekam diri sendiri dengan bantuan webcam.

Rekaman atau tangkapan layar yang kamu ambil dapat langsung diunggah ke cloud atau disimpan di perangkat. Awesome Screenshot  & Recorder juga menampilkan alat anotasi yang memungkinkanmu mengedit banyak tangkapan layar sekaligus.

2. 1Password

7 Ekstensi Safari untuk Meningkatkan Produktivitas, Buruan Install1Password (1password.com)

1Password adalah pengelola kata sandi yang memungkinkanmu membuat dan menyimpan banyak kata sandi di satu tempat. Selain membuat dan menyimpan kata sandi unik, 1Password juga memungkinkanmu berbagi informasi login dengan orang lain, masuk melalui Touch ID atau Face ID, dan mengaktifkan autentifikasi dua faktor pada akun yang mendukungnya.

Jika ada kebocoran data atau penyusup, ekstensi akan memberi tahumu. Pada dasarnya, ekstensi ini sangat membantumu menghemat banyak waktu dengan mengisi informasi secara otomatis di berbagai situs.

3. Grammarly

7 Ekstensi Safari untuk Meningkatkan Produktivitas, Buruan InstallGrammarly (grammarly.com)

Grammarly digunakan untuk memeriksa dan mengoreksi ejaan bahasa Inggris secara profesional. Dengannya, kamu dapat memantau kesalahan tata bahasa, kesalahan ejaan, dan keterpaduan. 

Selain memeriksa kesalahan pengetikan, Grammarly juga akan menyarankan perubahan sederhana pada struktur kalimat agar lebih mudah dibaca. Dengan demikian, pengeditan konten akan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah. Pada gilirannya, ini membuatmu menjadi lebih produktif.

Baca Juga: 7 Situs Terbaik untuk Mendapatkan Template Microsoft Word

4. Evernote Web Clipper

7 Ekstensi Safari untuk Meningkatkan Produktivitas, Buruan InstallEvernote Web Clipper (evernote.com)

Pernahkah kamu melihat sesuatu yang sangat menarik dan ingin kamu baca nantinya. Sayangnya, begitu menutup tab, sering kali orang kemudian lupa membacanya atau kesulitan menemukannya kembali.

Evernote Web Clipper adalah ekstensi yang memungkinkanmu menyimpan seluruh halaman web atau artikel, termasuk teks, tautan, dan gambar. Ekstensi ini bekerja langsung dengan akun Evernote. Dengan begitu, kamu dapat membaca apa yang kamu simpan dari perangkat apa pun yang ter-install Evernote.

5. PriceBlink

7 Ekstensi Safari untuk Meningkatkan Produktivitas, Buruan InstallPriceBlink (priceblink.com)

Saat akan berbelanja, kita cenderung membandingkan harga barang di satu tempat dan tempat lain untuk memastikan kita mendapatkan harga terbaik. Disadari atau tidak, kebiasaan ini terkadang memakan banyak waktu.

Nah, PriceBlink membantumu membandingkan harga sehingga kamu tidak perlu melakukannya secara manual. Jika kamu melihat-lihat barang di suatu e-commerce, PriceBlink akan muncul dan menampilkan harga barang tersebut di tempat lain. Dengan begitu, kamu dapat langsung mengetahui di mana tempat terbaik untuk membeli barang tersebut.

6. DuckDuckGo Privacy

7 Ekstensi Safari untuk Meningkatkan Produktivitas, Buruan InstallDuckDuckGo Privacy (duckduckgo.com)

DuckDuckGo Privacy adalah ekstensi Safari terbaik untuk melindungi privasi dan memastikan pengalaman online-mu aman. Ekstensi ini dikemas dengan alat privasi dan keamanan yang dapat memblokir cookie, melacak permintaan pihak ketiga, dan menghapus pop-up yang tidak perlu dari hampir setiap situs web. 

Selain itu, DuckDuckGo Privacy memberikan penilaian pada setiap situs web yang kamu kunjungi, dan kamu dapat mengeklik ekstensi tersebut untuk melihat skornya. Dengan demikian, kamu dapat mengetahui jika suatu situs web memiliki praktik privasi yang buruk dan menjelaskan mengapa itu mungkin tidak aman untukmu. 

7. PiPer

7 Ekstensi Safari untuk Meningkatkan Produktivitas, Buruan InstallPiper (dok. Adam Marcus)

Menonton video musik favorit adalah aktivitas yang menyenangkan. Atau, kamu mungkin ingin bekerja sambil menonton video tutorial. Sayangnya, kita sering kali tidak dapat menonton video sambil mengerjakan tugas-tugas. 

Nah, PiPer dapat menjadi solusi untuk semua masalah ini. Melalui ekstensinya, kamu dapat dengan mudah menempatkan video di sudut layar, sehingga dapat terus bekerja sementara video diputar di layar. 

Cek lagi, ekstensi mana yang kira-kira dapat memudahkan pekerjaanmu. Selanjutnya, pertimbangkan untuk menginstalnya dan lihat bagaimana ekstensi tersebut membuatmu makin produktif.

Baca Juga: 7 Ekstensi Browser untuk Tingkatkan Produktivitas, Bantu Tetap Fokus

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya