Comscore Tracker

7 Aplikasi Android Paling Mahal di Play Store, Mencapai Rp5 Juta!

Worth it untuk dibeli gak, ya?

Coba cek smartphone-mu, deh! Adakah aplikasi yang kamu dapatkan dengan membayar sejumlah uang?

Bisa dipastikan bahwa sebagian besar pengguna smartphone tidak rela membayar hanya untuk install aplikasi. Pasalnya, terdapat jutaan alternatif lain di Play Store yang bisa didapatkan dengan cuma-cuma. 

Tampil beda dengan lainnya, ternyata ada lho, developer yang membanderol aplikasi buatannya dengan harga selangit. Sebagiannya worth it dan berguna, sedangkan yang lain tidak.

Penasaran aplikasi apa sajakah yang dimaksud? Bisa semahal apa sih mereka? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

7. Dr. Web Security Space Life

7 Aplikasi Android Paling Mahal di Play Store, Mencapai Rp5 Juta!play.google.com

Aplikasi antivirus yang satu ini sangat mahal jika dibandingkan para kompetitornya. Ia dibanderol seharga Rp890 ribu.

Namun kamu hanya perlu membayar sekali saja untuk menggunakannya selama yang kamu mau. Apa keunggulannya dibandingkan yang lain?

Terdapat empat fitur utama yang ditawarkan aplikasi milik Dr. Web ini, yaitu URL filter, parental control, security auditor, dan firewall. Keempatnya dapat bekerja sama untuk melindungi perangkatmu secara keseluruhan

6. 5-Minute Sports Medicine

7 Aplikasi Android Paling Mahal di Play Store, Mencapai Rp5 Juta!play.google.com

Dibanderol seharga Rp1,35 juta, aplikasi ini berisi informasi mengenai obat-obatan untuk cedera karena olahraga. Mulai dari metode, langkah-langkah penyembuhan, hingga obat apa yang harus dikonsumsi. 

Seperti namanya, kamu bisa mempraktikkan metode tersebut hanya dalam lima menit saja. Aplikasi ini mahal karena ia dibuat oleh dokter sungguhan, sehingga informasinya pasti terpercaya.

5. The Color Atlas of Internal Medicine

7 Aplikasi Android Paling Mahal di Play Store, Mencapai Rp5 Juta!play.google.com

Aplikasi medis yang satu ini dibanderol seharga Rp1,42 juta. Pada dasarnya, ini merupakan buku ensiklopedia medis dalam bentuk digital. Kamu akan menemukan lebih dari 2.000 gambar medis berkualitas tinggi. 

Tak lupa pula penjelasan penyakit, pengobatan, diagnosis, dan lain-lain. Jangan remehkan interface-nya yang terlihat jadul, ya. Informasi di dalamnya sangat lengkap sehingga cocok digunakan untuk mahasiswa kedokteran!

Baca Juga: 8 Alasan Filmora adalah Aplikasi Video Editor Terbaik Bagi Pemula 

4. Nelson Textbook of Pediatrics

7 Aplikasi Android Paling Mahal di Play Store, Mencapai Rp5 Juta!play.google.com

Lagi-lagi aplikasi yang bergerak di bidang kedokteran. Nelson Textbook of Pediatrics bisa kamu dapatkan seharga Rp1,65 juta di Play Store.

Aplikasi ini mengandung berbagai informasi mengenai bidang pediatri atau cabang kedokteran yang menangani pasien muda. Mulai dari bayi hingga dewasa muda. 

Selain berperan sebagai ensiklopedia digital, Nelson Textbook of Pediatrics juga memiliki beberapa fitur lain. Mulai dari alat penghitung berat badan ideal, pencarian gambar, hingga penghitung kemungkinan dehidrasi.

3. Most Expensive Game - 4096

7 Aplikasi Android Paling Mahal di Play Store, Mencapai Rp5 Juta!sameapk.com

Masuklah kita ke tiga besar aplikasi termahal di Play Store. Peringkat ketiga ditempati oleh Most Expensive Game - 4096. Aplikasi ini dibanderol seharga Rp3,75 juta.

Cara bermainnya serupa dengan game 2048, yaitu menggeser blok dengan label angka yang sama untuk menambahkannya. Walaupun mahal, sudah ada lebih dari 5 ribu orang yang mengunduhnya, lho! 

2. Most Expensive Ball Game

7 Aplikasi Android Paling Mahal di Play Store, Mencapai Rp5 Juta!play.google.com

Peringkat dua ditempati oleh Most Expensive Ball Game milik developer Jahaa. Tak tanggung-tanggung, game ini dibagi menjadi dua seri yang harganya berkisar antara Rp3,8 juta hingga Rp4,8 juta. 

Padahal interface dan cara bermainnya pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu memantulkan bola ke dinding dan objek yang menghalangimu hingga sampai ke garis finish. Konsep yang sangat umum ini juga dimiliki oleh game lainnya.

Lalu kenapa ia sangat mahal? Di deskripsi game, developer mengatakan bahwa game yang mahal adalah sesuatu yang sedang digemari. Jika kamu memiliki game ini sedangkan temanmu tidak, kamu bisa berbangga diri dan memamerkannya. 

1. Most Expensive Traffic Rider

7 Aplikasi Android Paling Mahal di Play Store, Mencapai Rp5 Juta!play.google.com

Satu lagi game dari Jahaa yang memiliki harga selangit. Most Expensive Traffic Game dibanderol seharga Rp5,15 juta. Racing game yang satu ini tidak ada bedanya dengan konsep game lain. Pemain hanya perlu mengumpulkan item dan koin sebanyak-banyaknya di sepanjang rute. 

Walaupun harganya bisa dibilang tidak masuk akal, sudah ada lebih dari 10 ribu orang yang mengunduhnya, lho! Lagi-lagi Jahaa mengatakan bahwa game ini dapat dipamerkan ke teman-temanmu agar kamu terlihat kaya. 

Selain yang telah disebutkan, masih banyak lagi lho aplikasi lain yang harganya selangit. Namun kamu harus jeli dan benar-benar membaca review-nya, ya! Sebab, banyak developer iseng yang hanya ingin mencari sensasi. 

Baca Juga: Boros Baterai, Aplikasi-aplikasi Ini Bikin Handphone Cepat Lowbat

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya