Comscore Tracker

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browser

Banyak terobosan baru yang layak untuk dicoba

Salah satu cara untuk mengusir rasa bosanmu di rumah adalah dengan mencoba berbagai aplikasi baru di smartphone. Di bulan April ini, sejumlah developer meluncurkan produk-produk barunya di Google Play Store. Tampaknya pandemik COVID-19 tak menghalangi kinerja mereka untuk memuaskan para pengguna.

Jenis aplikasi yang dirilis pun beragam. Mulai dari edit video, kamera, kustomisasi, hingga browser. Ingin tahu aplikasi apa saja yang patut kamu coba? Dilansir dari Android Authority, Guiding Tech, dan sumber lain, berikut ini daftarnya!

1. Energy Ring

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browserfonpit.de

Aplikasi pertama ini khusus untuk pengguna Samsung. Dengan memasangnya, kamu bisa mengubah punch hole camera menjadi penunjuk daya baterai. Ukuran, warna, dan tampilan lainnya juga bisa disesuaikan, lho!

2. Facebook Gaming

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browsertechcrunch.com

Kali ini Facebook meluncurkan saingan dari Twitch. Tak hanya bisa menemukan berbagai video seputar game, kamu juga bisa melakukan live stream berbekal aplikasi ini.

3. Almighty Volume Keys

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browserandroidauthority.net

Aplikasi ini bisa mengubah fungsi dari tombol volumemu untuk melakukan perintah lain. Misalnya volume up menjadi tombol untuk senter, bluetooth, mute, atau yang lain. Kamu bisa mengaturnya senyaman mungkin.

4. Volume Style

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browserandroidauthority.net

Lagi-lagi, ini merupakan aplikasi kustomisasi. Kamu bisa mengubah tampilan volume dengan berbagai tema yang tersedia. Warna, kecerahan, dan tingkat transparansinya pun bisa diubah.

5. Footej Camera 2

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browsernokturnal.id

Ingin kamera HP bisa diatur selayaknya DSLR? Kamu bisa gunakan aplikasi ini. Terdapat fitur untuk mengatur ISO, fokus, exposure, hingga slo-mo video. Cocok untuk kamu yang suka bikin konten!

Baca Juga: 7 Game Offline Android Bertema Ramadan, Teman Ngabuburit Hemat Kuota! 

6. Plexamp

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browserplex.tv

Ingin mendengarkan musik secara offline? Kamu bisa coba aplikasi ini. Ia akan memutarkan file mp3 yang kamu miliki dengan lebih baik. Tampilannya pun mirip seperti layanan streaming musik.

7. Snap Search

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browsertwitter.com/apprater

Browser yang satu ini mengedepankan privasi dan keamanan dari pengguna. Tak hanya itu, ia juga lebih ringan dan simpel. Dilengkapi pula dengan ad-blockertracker blocker, dan VPN.

8. Video Splitter

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browsergame4n.com

Instagram membatasi durasi video yang bisa di-post. Agar kamu bisa memotongnya dengan pas, gunakan aplikasi ini. Kamu bisa menghapus bagian yang tidak penting dan menyoroti bagian lainnya.

9. Vivaldi Browser

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browserventurebeat.com

Untuk kamu yang bosan dengan Chrome, kamu bisa coba browser yang satu ini. Ia memiliki fitur yang lengkap, mulai dari ad-blockerprivate browsing, notepad, hingga tombol screenshot tersendiri

10. Filterbox

10 Aplikasi Android Baru di April 2020, dari Edit Video hingga Browserandroidpolice.com

Coba hitung ada berapa notifikasi yang masuk ke HP kamu dalam sehari? Banyak banget, kan? Kamu bisa menyaringnya dengan aplikasi ini. Jadi, hanya notifikasi yang penting saja yang bisa masuk

Semua aplikasi yang disebutkan bisa kamu download secara gratis kok. Tunggu apa lagi? Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaik yang Rilis Maret 2020, Bisa Membantumu WFH

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya