Comscore Tracker

7 Aplikasi Cuaca Terbaik untuk Teman Mudikmu, Sekadar Mengantisipasi

#MudikAsikIDNTimes Bisa membantumu saat pulang kampung

Tak terasa kini sudah memasuki minggu ketiga bulan Ramadan. Itu artinya sebentar lagi adalah waktunya untuk pulang kampung.

Berbagai persiapan dilakukan. Jangan lupa, kamu juga harus menyiapkan handphone yang lengkap dengan kuota internet, pulsa, dan aplikasi yang bisa membantumu di perjalanan.

Salah satu aplikasi yang harus kamu miliki adalah aplikasi cuaca. Mengetahui prediksi cuaca saat sedang dalam perjalanan cukup penting.

Khususnya untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi. Berikut ini IDN Times memiliki rekomendasi aplikasi cuaca yang bisa kamu install agar perjalanan jadi lebih efisien!

1. AccuWeather

7 Aplikasi Cuaca Terbaik untuk Teman Mudikmu, Sekadar Mengantisipasirealseolinks.com

AccuWeather adalah salah satu aplikasi cuaca yang paling terkenal. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan. Yang paling unik adalah fitur “MinuteCast” yang bisa menunjukkan kondisi cuaca, terutama hujan, setiap menitnya.

Semua yang ditampilkan oleh AccuWeather. Mereka bisa melaporkan cuaca secara live dan memberikanmu prediksi kira-kira berapa lama cuaca buruk akan berlangsung.

2. Dark Sky - Hyperlocal Weather

7 Aplikasi Cuaca Terbaik untuk Teman Mudikmu, Sekadar Mengantisipasiandroidauthority.net

Aplikasi ini adalah salah satu pemain lama di antara semua aplikasi cuaca yang ada. Dark Sky mengambil data dari layanan cuacanya sendiri. Seperti AccuWeather, mereka juga menawarkan informasi cuaca dalam setiap menit. Selain itu, mereka juga menawarkan informasi lain seperti peringatan cuaca ekstrem.

3. Weather Underground: Forecast

7 Aplikasi Cuaca Terbaik untuk Teman Mudikmu, Sekadar Mengantisipasiandroidauthority.net

Weather Underground menggunakan data cuaca yang dikirimkan penggunanya untuk membuat prakiraan yang akurat dan bersifat hiperlokal. Ini juga memungkinkan pengguna untuk bisa melihat data setiap daerah dengan detail.

Mereka juga memiliki peta radar yang aktif secara real time. Jika kamu sedang menuju ke tempat yang memiliki tingkat polusi tinggi, aplikasi ini akan memperingatkanmu.

Baca Juga: 7 Aplikasi untuk Membangunkan Sahur yang Efektif, biar Tidak Kesiangan

4. Weather Maps & Storm Radar - The Weather Channel

7 Aplikasi Cuaca Terbaik untuk Teman Mudikmu, Sekadar Mengantisipasiandroidauthority.net

Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat memprediksi cuaca hingga 15 hari ke depan. Jadi kamu bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk menempuh perjalanan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mendeteksi bagaimana kondisi udara suatu tempat, seperti kondisi debu, kandungan serbuk sari, dan lainnya.

5. 1Weather: Widget Forecast Radar

7 Aplikasi Cuaca Terbaik untuk Teman Mudikmu, Sekadar Mengantisipasiwp.com

1Weather adalah salah satu aplikasi yang memiliki rating tinggi di Play Store. Aplikasi ini memiliki fitur standar prakiraan cuaca yang bisa memberikan informasi secara real time. Selain itu, mereka juga hadir dalam 25 bahasa sehingga memudahkan penggunanya.

6. Carrot Weather

7 Aplikasi Cuaca Terbaik untuk Teman Mudikmu, Sekadar Mengantisipasihearstapps.com

Carrot Weather tergolong baru dibandingkan dengan aplikasi cuaca lainnya. Keunikannya adalah adanya bumbu-bumbu komedi di kalimat prakiraan yang diberikan. Jangan kaget jika Carrot Weather memanggilmu dengan beragam sebutan konyol.

Walaupun dikemas dengan nyeleneh, aplikasi ini tetap menyediakan informasi cuaca dengan akurat. Bahkan di fitur premiumnya, mereka akan memberikan rekap cuaca selama 70 tahun.

7. Storm: Hurricane & Storm Tracker, Weather Maps

7 Aplikasi Cuaca Terbaik untuk Teman Mudikmu, Sekadar Mengantisipasiandroidauthority.net

Storm bisa dibilang cukup berbeda dengan aplikasi lainnya. Mereka lebih fokus pada cuaca ekstrem seperti tornado, hujan badai, angin topan, dan lainnya. Walaupun begitu, Storm tetap menyediakan informasi dasar seperti suhu udara, prakiraan cuaca, dan keadaan udara.

Sudah siap untuk mudik dan bertemu dengan sanak saudara? Pastikan aplikasi di atas ada di handphone kamu ya!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You