Comscore Tracker

Bagaimana Cara Melihat Akun Instagram Private? Ikuti 7 Tip Mudah Ini!

Hayo, pengin stalking siapa, nih?

Pengin stalking mantan atau gebetan di Instagram, tapi ternyata akunnya di-private. Yah, jadi gak bisa tahu post dan story mereka, deh!

Apakah kamu pernah berhadapan dengan masalah tersebut? Ketika menemukan akun Instagram yang private, kita hanya memiliki dua pilihan. Pertama, klik tombol Follow untuk mengirimkan permintaan kepada pemilik akun. Yang kedua, menyerah dengan keadaan dan membiarkan diri kita mati penasaran.

Untungnya, sekarang ada beberapa trik yang bisa kita gunakan demi melihat akun private di Instagram. Apa sajakah itu? Yuk, simak berikut ini! 

1. Mencari username akun di mesin pencari

Bagaimana Cara Melihat Akun Instagram Private? Ikuti 7 Tip Mudah Ini!searchengineland.com

Cara paling sederhana yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan mesin pencari seperti Google. Cukup ketikkan username akun yang ingin kamu lihat, kemudian klik Image. Jika kamu beruntung, di sana akan muncul beberapa foto yang pernah mereka bagikan. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat foto-foto mereka yang di-tag oleh teman-temannya. 

2. Coba cari situs yang dimiliki orang tersebut

Bagaimana Cara Melihat Akun Instagram Private? Ikuti 7 Tip Mudah Ini!twimg.com

Cara kedua yang bisa kamu coba adalah dengan mencari situs mereka. Bisa berupa blogspot, wordpress, tumblr, dan lain-lain. Sering kali, orang memasang widget berupa cuplikan akun Instagramnya di laman-laman tersebut. 

Akun yang di-private pun akan muncul ketika mereka memasang widget itu. Jika beruntung, kamu dapat melihat beberapa foto yang pernah diunggahnya, seperti pada gambar di atas.

3. Menggunakan InstaDP untuk melihat display picture mereka

Bagaimana Cara Melihat Akun Instagram Private? Ikuti 7 Tip Mudah Ini!thoughtcatalog.com/

Ingin melihat display picture orang lain tanpa harus memicingkan mata karena terlalu kecil? Kamu bisa coba mengaksesnya melalui website InstaDP. Cara penggunaannya sangat mudah dan pasti berhasil. 

Cukup ketikkan username akun di kotak pencarian situs tersebut. Kemudian klik tombol Full Size untuk menampilkan display picture pada ukuran aslinya. Metode ini juga bisa diterapkan pada akun yang digembok, lho!

Baca Juga: Ini 7 Hal yang Tak Disadari Bisa Kamu Lakukan di Instagram Pt. 2 

4. Menggunakan alat Kids Guard Pro

Bagaimana Cara Melihat Akun Instagram Private? Ikuti 7 Tip Mudah Ini!clevguard.com

Kids Guard Pro adalah salah satu cara terbaik untuk mengintip ke akun Instagram yang private. Seperti namanya, alat ini biasa digunakan oleh para orangtua untuk melihat aktivitas anaknya di media sosial. 

Tak hanya melihat profil, kamu juga bisa mendapatkan tampilan DM dan interaksinya dengan akun lain. Namun, untuk mendapatkan keuntungan tersebut, kamu harus membayar biaya berlangganan sebesar US$30 (setara dengan Rp422 ribu) per bulannya. 

5. Menggunakan berbagai situs di internet

Bagaimana Cara Melihat Akun Instagram Private? Ikuti 7 Tip Mudah Ini!instalooker.com

Kamu tentu tidak mau membayar mahal hanya untuk melihat akun Instagram orang, kan? Ada alternatif lain yang bisa kamu coba, yaitu dengan memakai situs-situs Instagram viewer di internet. Di antaranya adalah PrivateInsta.com, instalooker.com, watchinsta.com, dan lain-lain.

Namun perlu kamu ketahui bahwa cara ini sangat tidak direkomendasikan. Kenapa? Pertama, tingkat keberhasilan masih dipertanyakan karena banyak orang yang mengaku kesulitan untuk mengaksesnya. Kedua, kamu harus berhati-hati karena situs tersebut rawan disisipi malware

6. Membuat akun dengan identitas samaran

Bagaimana Cara Melihat Akun Instagram Private? Ikuti 7 Tip Mudah Ini!relevance.com

Cara ini pastinya sudah cukup familier denganmu, kan? Fake account atau second account sering kali menjadi senjata untuk stalking tanpa ketahuan. Kamu hanya perlu membuat email baru, kemudian registrasi akun baru di Instagram.

Walaupun begitu ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan banyak orang. Di antaranya adalah:

  • Membiarkan fake account tidak di-private;
  • Follow diri sendiri;
  • Follow dan di-follow teman-teman dekat;
  • Membagikan post dan story di akun tersebut;
  • Menggunakan display picture yang menggambarkan diri sendiri;
  • Membiarkan akun menggunakan username yang sama dalam jangka waktu yang lama.

Jika kamu tidak ingin ketahuan oleh orang-orang yang kamu stalk, sebaiknya jangan lakukan hal-hal di atas, ya!

7. Meminjam akun teman yang follow akun private tersebut

Bagaimana Cara Melihat Akun Instagram Private? Ikuti 7 Tip Mudah Ini!cpomagazine.com

Cara terakhir, kamu bisa meminjam akun Instagram temanmu yang sekiranya telah mengikuti akun yang ingin kamu intip. Bagaimana cara kita mengetahuinya? Cukup buka akun private yang bersangkutan. Di bagian profil tersebut, kamu bisa tahu siapa saja yang follow akun tersebut. Nah, minta tolonglah pada mereka. 

Sebenarnya, cara paling simpel dan mudah untuk melihat akun private adalah dengan klik tombol Follow. Setelah itu, tinggal tunggu persetujuan dari pemilik akun. Mereka berhak memutuskan untuk menerima atau menolak permintaan tersebut. 

Terlepas dari semua itu, apa pun cara yang kamu pilih, selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Baca Juga: 10 Cara Menjadi Selebgram di Instagram, Populer seperti Anya Geraldine

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya