Comscore Tracker

7 Website untuk Mengunduh Video dari Twitter, Coba yuk!

Kamu bisa menyimpan video receh dengan mudah~

Belakangan ini, para pengguna Instagram ramai-ramai 'hijrah' dari Instagram dan Twitter. Media sosial berlogo burung biru ini memang kembali digemari karena penuh dengan cuitan lucu, thread menarik serta foto dan video yang membuat kita terbahak-bahak.

Namun, sebagian dari kita kesulitan menyimpan video dari Twitter. Padahal, caranya mudah banget! Gunakan situs website berikut ini untuk menyimpan video dari Twitter!

1. savetweetvid.com

7 Website untuk Mengunduh Video dari Twitter, Coba yuk!laman savetweetvid (savetweetvid.com)

Website pertama yang bisa kamu coba adalah SaveTweetVid, yang beralamatkan di savetweetvid.com. Dengan situs ini, kamu bisa mengunduh video dan gif gratis dari Twitter. Situs website ini bisa bekerja dengan baik dari desktop, tablet dan smartphone.

Pertama-tama, rekatkan (paste) tautan/URL video yang ingin kamu unduh. Lalu, klik tombol 'Download' untuk memulai proses pengunduhan. Setelahnya, pilih format .mp3 atau .mp4 sesuai yang kamu inginkan dan langsung unduh videonya. Simple, right?

2. twittervideodownloader.com

7 Website untuk Mengunduh Video dari Twitter, Coba yuk!laman Twitter Video Downloader (twittervideodownloader.com)

Selanjutnya, kamu bisa mengunduh video dari Twitter lewat situs twittervideodownloader.com. Dengan website ini, kamu bisa mengunduh video dan gif secara langsung ke komputer atau smartphone. Bagaimana caranya?

Buka Twitter dan pilih video atau gif yang ingin kamu unduh, lalu salin tautan/URL. Setelahnya, rekatkan tautan/URL itu dan klik tombol 'Download'. Tak butuh waktu lama, file yang kamu inginkan pun sudah terunduh dengan baik. Gampang, kan?

3. twsaver.com

7 Website untuk Mengunduh Video dari Twitter, Coba yuk!laman TWSaver (twsaver.com)

Situs website ketiga yang bisa kamu kunjungi adalah TWSaver.com yang beralamatkan di twsaver.com. Keunggulannya, video yang kamu inginkan bisa diunduh dalam berbagai resolusi, seperti low quality, HD dan ultra HD. Tidak hanya video, gif juga bisa diunduh.

Kurang lebih, langkah-langkah pengunduhannya mirip dengan situs website lain. Pertama, salin tautan/URL dari Twitter, lalu rekatkan dan klik tombol 'Go'. Selanjutnya, pilih format yang kamu inginkan (SD, HD dan UHD). Tak perlu ragu, langsung coba deh!

4. downloadtwittervideo.com

7 Website untuk Mengunduh Video dari Twitter, Coba yuk!laman downloadtwittervideo (downloadtwittervideo.com)

Selanjutnya, kamu bisa mengunduh video dari Twitter dengan mudah lewat downloadtwittervideo.com. Ada dua format pengunduhan yang bisa kamu pilih, yakni unduh dalam versi .mp4 biasa atau .mp4 HD.

As always, cara mengunduhnya mudah kok! Pertama, salin tautan/URL video dari Twitter yang kamu inginkan. Lalu, klik tombol 'Download'. Tak butuh waktu lama, video yang kamu inginkan sudah tersimpan di device-mu. Coba langsung, yuk!

Baca Juga: Twitter Akan Berhenti Terima Iklan Politik Mulai November, Kenapa?

5. twdown.net

7 Website untuk Mengunduh Video dari Twitter, Coba yuk!laman twdown (twdown.net)

Lalu, kamu juga bisa mencoba mengunduh video dari Twitter lewat twdown.net. Dibanding dengan situs yang lain, TWDown.net memiliki interface yang lebih rapi dan minimalis. Selain itu, TWDown.net mengklaim situsnya sebagai yang terbaik dan paling aman.

Keunggulan lainnya adalah situs ini bisa mengonversi video menjadi format .mp3. Fitur ini jarang ada di website sejenis. Seperti biasa, cara mengunduhnya adalah dengan merekatkan tautan lalu klik 'Download'. Video yang kamu inginkan akan segera tersimpan!

6. downloader4twitter.com

7 Website untuk Mengunduh Video dari Twitter, Coba yuk!laman downloader4twitter (downloader4twitter.com)

Kemudian, kamu bisa mencoba mengunduh video dan gif dari Twitter lewat situs downloader4twitter.com. Ada tiga resolusi video yang bisa kamu unduh, yakni 320x180, 640x360 dan 1280x720. Semuanya akan diunduh dengan format .mp4.

Seperti biasa, kamu harus menyalin tautan/URL dari Twitter terlebih dahulu. Lalu, tempel tautan dan tekan 'Enter'. Setelahnya, muncul beberapa opsi resolusi video dan pilih yang kamu inginkan. Akan muncul dialog box  dan pilih opsi 'Save File'.

7. getmytweet.com

7 Website untuk Mengunduh Video dari Twitter, Coba yuk!laman getmytweet (getmytweet.com)

Terakhir, kamu bisa mengunduh video dari Twitter lewat situs GetMyTweet yang beralamatkan di getmytweet.com. GetMyTweet mengklaim bahwa situsnya aman karena telah diproteksi dengan sertifikat SSL yang dipasang di dalamnya.

Seperti biasa, cara mengunduhnya tak jauh berbeda dengan situs lain. Pertama, salin tautan/URL dari video yang kamu inginkan, lalu tempel ke website ini. Setelahnya, klik 'Download'. Tunggu beberapa saat, video yang kamu inginkan akan segera diunduh!

Nah, itulah 7 situs website di mana kamu bisa mengunduh video dari Twitter dengan mudah. Setelah mencoba, kira-kira mana situs yang terbaik menurutmu?

Baca Juga: Facebook dan Twitter akan Didenda Rp500 Juta Jika Ada Konten Berbahaya

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya