Comscore Tracker

5 Cara Download Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasi

Bisa menikmati videonya dengan lebih leluasa

Siapa di sini yang tidak menggunakan Instagram? Rasanya di era seperti sekarang jarang sekali kita menemukan orang yang tidak bermain Instagram, ya gak?

Instagram yang merupakan salah satu media sosial yang hits dapat membagikan beberapa konten postingan seperti foto ataupun video. Terkadang, video yang diunggah teman, keluarga selebgram, artis atau orang populer lainnya menarik perhatian untuk diunduh.

Dengan mengunduh video tersebut, membuat kita lebih mudah untuk menikmati video itu berulang kali. Dengan begitu kamu tidak lagi perlu repot-repot membuka kembali aplikasi Instagram karena kita hanya tinggal membuka galeri maka video sudah bisa dinikmati dengan lebih leluasa.

Sudahkah kamu ketahui, bagaimana tips atau cara download video Instagram? Pemaparan di bawah ini akan membantu memberi informasi terkait hal tersebut. Yuk, baca!

Tanpa menggunakan aplikasi

5 Cara Download Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasicomputerworld.com

Untuk menghemat kuota penyimpanan smartphonemu alangkah baiknya jika kalian menggunakan langkah tanpa menggunakan aplikasi terlebih dahulu ketika ingin mengunduh video yang ada di Instagram.

Dengan memilih cara ini kamu hanya perlu mengopikan tautan video di Instagram kemudian di paste ke web browser penyedia jasa unduh video. Di bawah ini akan dipaparkan beberapa browser yang bisa kalian gunakan beserta tahapan penggunaannya. Simak yuk!

1. Dredown

5 Cara Download Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasidredown.com

Dredown merupakan salah satu web browser yang bisa kalian pergunakan untuk mendownload video yang ada di Instagram dengan mudah, simpel dan gak ribet. Apakah ini berbayar atau gratis?

Tenang saja, kalian bisa menggunakan Dredown sepuasnya karena web browser satu ini tidak berbayar, alias gratis, dan juga bisa digunakan baik di laptop maupun hp. Untuk mengetahui bagaimana cara penggunaan dari Dredown, berikut cara yang perlu kalian perhatikan:

  • Pertama, ketikan alamat www.dredown.com di tab alamat web;
  • Setelah lamannya terbuka, pilih sumber video. Berhubung kita sedang membahas Instagram, maka yang kamu pilih adalah Instagram;
  • Kemudian, buka apliaksi Instagram dan langsung copy tautan video yang ingin kamu unduh;
  • Jika sudah, kamu bisa kembali lagi ke laman Dredown dan paste link tersebut di kolom Dredown;
  • Terakhir, kamu klik Dredown yang berada di sebelah kolom yang tadi;
  • Secara otomatis akan ditambilkan kotak berwarna hijau yang menunjukkan format video, klik saja kotak tersebut, maka dalam beberapa saat videomu akan selesai diunduh.

2. Downloadgram

5 Cara Download Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasidownloadgram.com

Selain Dredown, ada juga web browser lain untuk mengunduh video dari Instagram. Prinsipnya juga sama, kalian hanya perlu copy paste saja tautan yang ada di Instagram kemudian letakkan di kolom Downloadgram. Tetapi, untuk lebih pastinya, kalian bisa mengikuti tahapan-tahapan berikut, agar lebih jelas dalam pemakaian web browser ini:

  • Pertama, buka dahulu aplikasi Instagram. Kemudian copy tautan dari video yang ingin kamu unduh;
  • Langkah berikutnya, buka laman Downloadgram di www.downloadgram.com;
  • Setelah itu, paste tautannya di kolom kosong yang tersedia;
  • Jika sudah selesai, klik Download diikuti dengan mengklik Download Video;
  • Beberapa saat kemudian, video yang kamu unduh sudah selesai dan bisa kalian nikmati tanpa membuka Instagram kembali.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen & Sementara, Mudah!

Menggunakan aplikasi

5 Cara Download Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasiplay.google.com

Apakah kalian merasa sulit ketika menggunakan cara sebelumnya? Jika iya, masih ada cara lain, nih. Kalian coba tips lainnya yaitu menggunakan aplikasi. Itu artinya kamu harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu, ya.

Aplikasi-aplikasi yang akan disarankan berikut adalah aplikasi gratis yang bisa dengan mudah ditemukan di Play Store saja. Apa saja aplikasinya dan bagaimana cara menggunakannya? Berikut akan dibahas secara jelas. Yuk, disimak!

1. Fast Save

5 Cara Download Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasiplay.google.com

Ketika kamu memutuskan untuk menggunakan Fast Save for Instagram, maka kamu hanya membutuhkan satu klik saja, ketika akan mengunduh video. Caranya sebagai berikut:

  • Unduh dan install aplikasinya terlebih dahulu di Play Store;
  • Setelah rampung, lakukan login sesuai dengan akun Instagram yang kalian miliki. Tetapi, aplikasi ini masih belum aktif, untuk mengaktiifkannya kamu perlu menggeser tombol di samping Fast Save Service sampai dengan warna biru;
  • Lalu, kamu bisa langsung masuk ke aplikasi dan dan mencari video yang ingin di unduh;
  • Jika sudah menemukan, lakukan copy tautan yang ada di Instagram dan secara otomatis video yang ingin kalian unduh akan terunduh dalam beberapa saat saja. 

2. Fast Video Downloader

5 Cara Download Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasiplay.google.com

Aplikasi ini adalah hasil besutan dari developer InShot. Sama seperti Fast Save, sewaktu menggunakan aplikasi ini kalian hanya melakukan satu klikan saja dan video pun akan terunduh secara sempurna. Penasaran dengan langkahnya? Berikut ini tahapannya!

  • Unduh dan install aplikasinya terlebih dahulu di App Store;
  • Setelah selesai, bisa langsung masih ke aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin kalian unduh;
  • Kemudian, copy tautan video yang akan kamu unduh;
  • Terakhir, masukkanlah ke aplikasi Downloader dan langsung klik paste, tak perlu menunggu lama, video akan selesai terunduh.

3. Video Downloader for Instagram

5 Cara Download Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasiplay.google.com

Sama dengan rekomendasi aplikasi sebelumnya. Video Downloader for Instagram merupakan aplikasi yang mudah digunakan karena cara menggunakannya yang mudah dan simpel. Di bawah ini akan dilampirkan bagaimana cara menggunakan aplikasi ini.

  • Unduh dan install aplikasinya terlebih dahulu di App Store;
  • Kemudian, kamu bisa masuk ke aplikasi Instagram untuk menentukan video mana yang akan diputuskan untuk diunduh;
  • Jika sudah pasti, klik tombol titik tiga yang berada di bagian atas. Lalu, pilih copy tautan;
  • Langkah berikutnya, kamu bisa membuka aplikasi Video Downloader for Instagram dan klik paste untuk mulai mengunduh video;
  • Secara otomatis, aplikasi tersebut akan mulai mengunduh video setelah kamu mengklik tombol Download dan menyimpannya ke galeri smartphone.

Setelah kamu membaca ulasan bagaimana cara download video instagram di atas, kamu lebih suka menggunakan metode yang mana nih, guys? Selamat mencoba ya!

Baca Juga: 9 Cara Menambah Followers Instagram dengan Mudah, Gak Usah Beli!

Topic:

  • Nisa Widya Amanda
  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Just For You