Comscore Tracker

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik di Windows, Ayo Coba!

Menghadirkan berbagai macam fitur

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat musik tidak hanya bisa dilakukan oleh produser. Kamu bisa membuat nada sesuai dengan keinginanmu dengan bermodalkan komputer Windows.

Ada banyak pilihan aplikasi musik yang bisa kamu gunakan untuk memulai karier sebagai musik produser atau bedengan nareksperimen da. Berikut 5 rekomendasi aplikasi Windows untuk membuat musik.

1. Music Maker Jam

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik di Windows, Ayo Coba!ilustrasi Music Jam Maker (apps.microsoft.com)

Aplikasi musik ini menyediakan beragam style musik gratis yang mudah digunakan. Beberapa gaya musik gratis yang bisa kamu pilih antara lain Alternative Rock, Blues, Billboard Pop, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengubah gaya musik gratis sesuai dengan keinginanmu setiap bulannya.

Selain itu, aplikasi gratis ini juga menawarkan berbagai loop yang diproduksi secara profesional. Kamu bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan kamu hingga 8 trek. Terlebih lagi, kamu bisa mengubah tempo, menyesuaikan nada, dan menggabungkan lagu menggunakan efek yang ditawarkan.

2. Z Mobile: Music Editor

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik di Windows, Ayo Coba!ilustrasi Z Mobile: Music Editor (apps.microsoft.com)

Z Mobile: Music Editor adalah aplikasi editor musik simpel yang cocok digunakan untuk menggabungkan lagu dan membuat mashup. Aplikasi ini hadir dengan Audio Cutter yang memungkinkan kamu untuk memotong bagian bagian favorit dari sebuah lagu.

Terdapat juga fitur Video to Audio yang bisa kamu gunakan untuk membuat file audio dari video yang kamu suka. Ini akan berguna untuk membuat mashup yang menggunakan nada khas atau dialog terkenal dari film dan media.

3. djay Pro

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik di Windows, Ayo Coba!ilustrasi djay Pro (apps.microsoft.com)

djay Pro akan terintegrasi dengan perpustakaan musik kamu dan dilengkapi dengan beragam fitur. Aplikasi ini cocok digunakan untuk DJ amatir maupun profesional. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis selama 15 hari. 

djay Pro juga sangat cocok digunakan untuk desktop dan perangkat yang didukung dengan sentuhan seperti Microsoft Surface Laptop 4. Aplikasi ini memanfaatkan semua metode input, seperti keyboard, mouse, sentuhan, pen, pengontrol MIDI, dan Surface Dial.

Baca Juga: 12 Kamera Canon Terbaik 2022, Hadir dengan Beragam Model

4. MuseScore 3

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik di Windows, Ayo Coba!ilustrasi MuseScore 3 (apps.microsoft.com)

Jika kamu lebih suka menggunakan cara yang lebih tradisional dalam membuat musik, MuseScore 3 adalah pilihan yang tepat. Ini adalah salah satu aplikasi pembuat lembaran musik terbaik untuk Windows.

Saat kamu menginstal aplikasi ini, kamu bisa membuka lagu yang ada atau lagu baru. Kamu bisa menambahkan instrumen yang kamu suka dari berbagai template. Setelah membuat musik, kamu bisa menambahkan catatan pada lembaran lagu yang sedang dikerjakan.

5. Piano Time

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik di Windows, Ayo Coba!ilustrasi Piano Time (apps.microsoft.com)

Seperti namanya, Piano Time merupakan aplikasi piano multitouch dengan 36 kunci yang terlihat dan oktaf yang dapat dipilih. Aplikasi ini bisa membantu kamu bermain dan berlatih piano secara efisien, dengan dukungan layar multitouch, keyboard, mouse, dan input MIDI kontrol.

Jika kamu menggunakan laptop, kamu bisa menggunakan mouse untuk mengklik tombol. Kamu bisa mempersonalisasi tampilan aplikasi berdasarkan warna yang kamu suka, mengatur metronom, atau merekam lagu tanpa batas.

 

Terdapat banyak aplikasi luar biasa yang bisa kamu gunakan untuk menulis, menggabungkan, dan membuat musik. Kamu bisa membandingkan fitur-fitur yang ditawarkan agar sesuai dengan kebutuhanmu dalam membuat musik. 

Baca Juga: 10 Laptop Terbaik 2022, Menjawab Berbagai Kebutuhan Kamu

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya