Comscore Tracker

Serupa Tapi Gak Sama, Ini Beda Aplikasi Tantan dan Tinder

Aplikasi ini bisa membantu mendekatkan jodohmu

Aplikasi kencan online kian diminati kalangan muda dan dewasa. Rasa ingin berkenalan secara acak melalui dunia maya pun terus bertambah seiring kemudahan teknologi. Di antaranya yang populer yaitu aplikasi Tantan dengan Tinder.

Cara kerja kedua aplikasi ini hampir sama hanya tampilan yang membedakan dan pembuatnya. Cara kerjanya itu cuman menggegeser-geser saja. Geser ke kanan tandanya Like, dan Geser ke kiri tandanya Don't Like. Nah, jika orang yang kamu Like, juga merespons dengan Like, itu tandanya kalian otomatis berteman.

Masih ada banyak perbedaan Tantan dan Tinder yang jarang orang tahu. Apa saja?  Mari simak ulasan perbedaan kedua aplikasi tersebut.

1. Tantan

Serupa Tapi Gak Sama, Ini Beda Aplikasi Tantan dan TinderWikipedia

Tantan adalah aplikasi sosial yang dirancang khusus untuk orang-orang muda yang sebagian besar berusia awal 20-an. Berdasarkan sistem swipe and match, Tantan memungkinkan dua pengguna untuk memulai percakapan ketika keduanya menyukai satu sama lain.

Kamu juga bisa lihat berapa orang yang Like profil kamu, tapi tidak bisa melihat siapa yang Like kamu. Kamu hanya bisa melihat sebatas angka saja. Selain itu kamu juga bisa membuat status layaknya sosial media lainnya

Aplikasi ini memfasilitasi penunjang berupa hobi dan minat. Kamu bisa memilih apa yang kamu sukai, dan bisa mempercepat bertemu calon jodohmu dengan hobi sejenis. Ukuran aplikasinya lebih kecil, desainnya minimalis dengan ikon rubah oranye.

Baca Juga: 7 Jenis Aplikasi Ini Bisa Jadi Teman Kalian di Saat Mudik

2. Tinder

Serupa Tapi Gak Sama, Ini Beda Aplikasi Tantan dan TinderWikipedia

Tinder adalah aplikasi layanan pencarian sosial berbasis lokasi menggunakan profil dari Facebook dan layanan fitur GPS di ponsel yang memfasilitasi komunikasi antara pengguna yang saling tertarik dan memungkinkan kecocokkan (match) pengguna untuk mengobrol.

Tidak jauh beda dengan Tantan, Tinder juga tak kalah menarik. Hanya saja Tinder memiliki stiker animasi bergerak untuk menambah keseruan mengobrol.

Setiap aplikasi mempunyai kekurangan dan kelebihan. Nah, Kekurangan aplikasi Tinder yang dipunyai aplikasi Tantan, yaitu tidak bisa melihat seberapa banyak orang yang Like kamu, kecuali kamu membeli fitur VIP.

Eits, meski berupa aplikasi, nyatanya beberapa orang menemukan jodoh sejati atau teman baru. Namun, di dunia maya juga tidak boleh sepenuhnya percaya kepada orang yang baru dikenal. Jangan lupakan untuk menyembunyikan hal pribadimu seperti nomor telepon atau akun media sosial.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

NemoNutZ Inc Photo Community Writer NemoNutZ Inc

Hanya seorang manusia yang nggak cakep-cakep amat dengan setrilliun kekurangan -_-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You