Comscore Tracker

5 Aplikasi Terbaik untuk Memperkecil Ukuran Video, Kualitas Aman!

Gak mengurangi resolusi video, lho! 

Ukuran file video yang besar memang sangat merepotkan dalam segala hal, termasuk saat proses transfer antar perangkat hingga upload video ke media sosial menjadi lebih lama. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu hanya perlu mengurangi ukuran file video menjadi lebih kecil.

Buat kamu yang ingin mengurangi ukuran video, berikut ini adalah lima aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan. Resolusi tetap aman!

1. Smart Video Compressor and resizer 

5 Aplikasi Terbaik untuk Memperkecil Ukuran Video, Kualitas Aman!potret video setelah di kompresi (dok. Clogica/Smart Video Compressor and resizer)

Kamu bisa pilih aplikasi ini untuk mengurangi ukuran video, dijamin kualitas video dan suara tetap jernih. Aplikasi ini hanya memiliki ukuran 14MB, sangat ringan dan gak makan banyak memori. Meskipun ringan, fitur yang diberikan aplikasi ini lengkap, dan proses rendering video berjalan dengan cepat.

Kamu gak perlu ragu menggunakan Smart Video Compressor and resizer, aplikasi ini sudah di-download lebih dari 1 juta kali dengan ranting 4.3 dari 3 ribu ulasan.

2. Kompresor video dan Editor video 

5 Aplikasi Terbaik untuk Memperkecil Ukuran Video, Kualitas Aman!potret video setelah di kompresi (dok. Mobileldea Studio/Kompresor video dan Editor video)

Di urutan kedua kamu bisa pilih Kompresor video & Editor video, aplikasi ini sama bagusnya dengan poin nomor satu. Kelebihan Kompresor video & Editor video terletak dalam menu kualitas kompresi, kamu bisa mengecilkan ukuran sesuai keinginan maksimal hingga 70 persen. Gal hanya itu itu, kamu juga bisa mengatur resolusi sendiri di sub menu Kustom.

Kompresor video & Editor video sangat terpercaya, sudah di-download lebih dari 10 juta kali dengan ranting 4.6 dari 90 ribu ulasan.

3. Compress Video

5 Aplikasi Terbaik untuk Memperkecil Ukuran Video, Kualitas Aman!potret aplikasi Compress Video (dok. Technozer Solution/Compress Video)

Nomor tiga kamu bisa pilih Compress Video, aplikasi ini menjanjikan mengompres video tanpa kehilangan kualitas. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah mendukung semua jenis file, mulai dari MP4, MKV, AVI, MOV, 3GP, FLV, MTS, MPEG, MPG, WMV, M4V, VOB, atau file video lainnya.

Banyak pengguna yang merasa puas setelah menggunakan Compress Video, aplikasi ini sudah di-download lebih dari 1 juta kali dengan ranting 4.9 dari 90 ribu ulasan. Cobain deh!

Baca Juga: 7 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik di Android, Mudah Digunakan!

4. Video Compress

5 Aplikasi Terbaik untuk Memperkecil Ukuran Video, Kualitas Aman!potret menu kompresi (dok. Mel studio apps/Video Compress)

Selanjutnya kami bisa pilih Vidio Compress, aplikasi ini sangat populer di Play Store. Video Compress memberikan cukup banyak fitur bukan cuma kompresi video, kamu juga bisa Extrack MP3 hingga merotasi video. Ada juga menu custom, di sini kamu bisa mengatur ukuran video sesuka hati dengan mengatur resolusi dan bitrate.

Video Compress sudah di-download lebih dari 10 juta kali, aplikasi ini sangat terpercaya karena mendapatkan ranting 4.4 dari 47 ribu ulasan.

5. Panda Video Compressor Resizer

5 Aplikasi Terbaik untuk Memperkecil Ukuran Video, Kualitas Aman!potret menu video setelah di kompresi (dok.Farluner Apps dan Games/ Panda Video Compressor Resizer)

Yang terakhir kamu bisa pilih Panda Video Compressor Resizer, aplikasi ini memiliki tampilan yang ramah dan minim sekali iklan. Video yang dihasilkan juga sangat jernih, gambar dan suaranya pun tidak rusak. Panda Video Compressor Resizer adalah rekomendasi terbaik di daftar ini, kamu gak perlu ragu untuk men-download.

Panda Video Compressor Resizer sudah di-download lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan ranting 4.7 dari 489 ribu ulasan. Ayo coba!

Ukuran video yang terlalu besar memang sangat merepotkan, apalagi jika kamu langsung merekamnya dari kamera, pasti ukurannya bergiga-giga. Dari kelima aplikasi di atas, mana nih yang paling kamu suka?

Baca Juga: 5 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Jika kamu bingung, ikuti saja insting~mu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya