Comscore Tracker

5 Pantai dengan Pemandangan Indah di Santorini, Bikin Gak Mau Pulang!

Ada penampilan DJ juga lho di pantai ini

Jika berbicara tentang keindahan pantainya, Santorini adalah salah satu kota yang masuk dalam destinasi. Kota di negara Yunani ini memang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan, khususnya bagi para pasangan untuk menghabiskan waktu bersama.

Keindahan alam di Yunani memang sudah tak diragukan lagi sebab banyak sekali pantai dengan pemandangan indah untuk dikunjungi. Penasaran kan apa saja pantainya? Yuk, langsung simak saja ulasannya berikut ini.

1. Red beach

5 Pantai dengan Pemandangan Indah di Santorini, Bikin Gak Mau Pulang!Red Beach, Santorini (instagram.com/theworld_obsevator)

Terletak di kota Akrotiri, 12 kilometer dari ibu kota Fira, Red beach Santorini adalah salah satu objek wisata terbaik di pulau ini dan harus ada dalam daftar liburanmu. 

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, kamu harus berusaha lebih ekstra karena jalan untuk menuju ke pantai cukup kecil dan tidak bisa dilewati dengan mobil. 

Di dekat pantai disediakan tempat parkir dan setelah meninggalkan mobil. Kamu perlu berjalan sekitar 10 menit melalui kalan yang tidak rata dengan banyak batu untuk sampai ke pantai.

Meskipun begitu, lelahmu akan terbayar dengan keindahan pantai yang diselimuti oleh tebing merah yang besar, memiliki pasir lembut bercampur rumput laut, dan air laut biru seperti kristal.

2. Perissa beach

5 Pantai dengan Pemandangan Indah di Santorini, Bikin Gak Mau Pulang!Perissa beach (instagram.com/naturall.places)

Jika kamu menjadikan pantai sebagai destinasi untuk melepas penat, Pantai Perissa adalah pilihan yang tepat. Pantai dengan pasir hitam yang lembut ini merupakan salah satu pantai terpanjang dan paling terawat dengan baik di Santorini. 

Di sini kamu bisa menikmati pantai dengan duduk santai di kursi beserta payung yang disewakan, atau bisa juga berolahraga di pantai ini.

Tak hanya itu, di sekitar pantai juga terdapat tempat penginapan seperti hotel, hingga butik untuk berbelanja. Lengkap banget, deh!

Baca Juga: 11 Fakta Menarik Santorini, Destinasi Favorit Turis Mancanegara

3. Kamari beach

5 Pantai dengan Pemandangan Indah di Santorini, Bikin Gak Mau Pulang!Kamari beach, Santorini (instagram.com/the_travelandescapes)

Terletak sekitar 8,2 kilometer dari Fira, Kamari adalah pantai pasir hitam yang terletak Mesa Vuono. Pantai Kamari sangat mirip dengan Pantai Perissa yang juga dihiasi dengan pepohonan, memiliki pasir hitam, dan air laut yang biru. 

Sebenarnya kedua pantai ini dipisahkan oleh Mesa Vuono, sebuah gunung berbatu yang sangat besar.

Di sini juga terdapat resor dengan nama yang serupa.

4. Cape columbo beach

5 Pantai dengan Pemandangan Indah di Santorini, Bikin Gak Mau Pulang!Cape columbo beach, Santorini (instagram.com/kofferpacker)

Jika kamu menginginkan suasana pantai yang sepi dan tenang, mengunjungi Pantai Cape Columbo adalah pilihan yang tepat.  Pantai Cape Columbo terletak di daerah yang sedikit terpencil dengan jalan yang lumayan susah untuk diakses.

Tidak seperti pantai Perissa ataupun pantai Karami yang memiliki fasilitas lengkap, pantai ini hanya ada tempat makan sederhana. Yang bikin betah di pantai ini adalah pemandangan bebatuan hitam besar dengan ukiran alami yang memukau.

5. Perivolos beach

5 Pantai dengan Pemandangan Indah di Santorini, Bikin Gak Mau Pulang!Pervilos beach, Santorini (instagram.com/santoriniheritage)

Terakhir, ada Pantai Perivolos yang lokasinya juga tak jauh dari kota Fira, hanya sekitar 12 kilometer. Banyak pantai di Santorini yang begitu terawat dan disediakan pula fasilitas lengkap yang membuat para wisatawan tertarik untuk berlibur di sini. 

Pantai Perivolos adalah tempat pesta malam hari di Santorini yang menyenangkan. Ada penampilan dari DJ keren dengan musik yang asyik, cocok buat kamu yang ingin berpesta. 

Ada beragam pantai di Santorini yang seru untuk dikunjungi, mulai dari pantai yang sepi hingga pantai untuk berpesta. Kamu lebih memilih untuk mengunjungi yang mana, nih?



Baca Juga: 5 Variasi Roti Khas Yunani yang Rasanya Menggelitik Lidah, Nikmat!

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

Hope you enjoy the article and find some helpful things alongside the reading <3

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya