Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Hits yang Instagrammable di Gowa, Asyik Buat Foto!

Ada wisata Rumah Hobbit juga, lho! #LokalIDN

Kabupaten Gowa selalu memiliki tempat-tempat menarik untuk dijelajahi. Bukan hanya Balla Lompoa ataupun Kawasan Malino yang kerap menjadi tujuan wisata, saat ini sudah banyak objek wisata baru yang juga instagramable.

Yuk, simak tempat wisata baru di Gowa yang hits dan dijamin bikin kamu terpesona!

1. Bukit Bollangi

5 Tempat Wisata Hits yang Instagrammable di Gowa, Asyik Buat Foto!instagram.com/yulindahh

Bukit Bollangi menjadi salah satu destinasi favorit saat ini. Tampilannya yang mirip dengan Raja Ampat, menjadikan banyak wisatawan yang datang untuk menyaksikan keindahannya. Dari atas bukit ini kita akan melihat keindahan Waduk Bili-Bili yang dihiasi gugusan pulau mini layaknya di Raja Ampat.

Lokasinya terletak di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang Kab.Gowa. Destinasi ini juga mudah dijangkau menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Untuk biaya masuk berkisar Rp5.000 per orang.

2. Gunung Toppa

5 Tempat Wisata Hits yang Instagrammable di Gowa, Asyik Buat Foto!instagram.com/isma0017

Terletak di Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Gowa,  Gunung Toppa ramai didatangi pengunjung.  Untuk sampai di puncaknya, kita perlu melakukan sedikit pendakian terlebih dulu. Namun hal tersebut akan terbayar dengan indahnya view saat tiba di atas puncak.

Pemandangan dari atas Gunung Toppa dijamin sangat memanjakan mata. Apalagi jika datang di saat sunset ataupun sunrise, maka kamu akan menikmati indahnya hamparan sawah yang hijau dengan bentangan langit yang memesona.

Baca Juga: Sore Menakjubkan di Bukit Bollangi Gowa, Disebut Mirip Raja Ampat

3. Wisata Rumah Hobbit

5 Tempat Wisata Hits yang Instagrammable di Gowa, Asyik Buat Foto!instagram.com/ar0416

Buat para penggemar film Lord of The Rings yang ingin merasakan suasana Rumah Hobbit, kini tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Saat ini di Gowa juga ada lho, wisata Rumah Hobbit yang mirip seperti yang ada di Selandia Baru.

Untuk lokasinya masih di sekitar objek wisata Bukit Bollangi, yakni di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Gowa. Dari kawasan ini kita juga akan melihat pemandangan alam di sekitar Rumah Hobbit yang sangat indah. Saat datang ke sini, usahakan menggunakan outfit terbaik kamu biar makin kece dan instagrammable seperti tempatnya, ya!

4. Jungle Camp

5 Tempat Wisata Hits yang Instagrammable di Gowa, Asyik Buat Foto!instagram.com/srihastinaa_

Destinasi yang tak kalah menarik yakni Jungle Camp. Tempat ini sudah sangat familier dan populer karena banyak dibagikan di media sosial. Bagi para pencinta alam, tempat ini kerap menjadi pilihan bagi mereka yang ingin sekadar berpiknik ria ataupun camping.

Lokasinya tak terlalu jauh, yakni di Jalan Malino, Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Gowa. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat Kabupaten Gowa. Buat kamu yang ingin bersantai, kamu dapat membawa peralatan camping ataupun hammock untuk menikmati keindahan alam di Jungle Camp.

5. Rainbow Garden

5 Tempat Wisata Hits yang Instagrammable di Gowa, Asyik Buat Foto!instagram.com/andiamitadahlandahlan

Yang terakhir ada objek wisata Rainbow Garden. Wisata ini merupakan taman bunga dan kincir angin yang terletak di kawasan persawahan yang memesona. Indahnya hamparan bunga dan kincir angin mini akan membuat seolah-seolah sedang berada di Eropa. Saat berfoto di Rainbow Garden, dijamin hasil fotomu akan terlihat instagrammable.

Destinasi ini terletak di Jalan Dato Panggentungan Selatan, Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Gowa. Lokasinya cukup dekat dari Sungguminasa, ibu kota Kabupaten Gowa. Akses ke Rainbow Garden pun sangat mudah, yakni bisa menggunakan kendaraan moda roda dua atau pun roda empat.

Mulai dari taman bunga yang indah hingga tempat untuk berkemah bersama, di Gowa menyimpan banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Kalau kamu berencana berkunjung ke Gowa, bisa kunjungi satu dari daftar di atas. Buat kamu yang tinggal di sana, ada wisata asyik apa lagi nih di Gowa?

Baca Juga: Puncak dan Pos 5 Gunung Bawakaraeng Gowa Ditutup karena Penuh Pendaki

Dewi Andini Photo Verified Writer Dewi Andini

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya